yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

21 Pengusaha Inspiratif Raih Smesco Awards 2017

 JAKARTA​, JURNAL IBUKOTA:  Sebanyak 21 Pengusaha kecil dan menengah dari berbagai pelosok Tanah Air  menerima penghargaan Smesco Award 2017 yang berlangsung di Gedung Smesco Indonesia, Sabtu (9/12/2017) Jakarta.  Penghargaan

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Perbaiki Infrastruktur yang Rusak Akibat Banjir di Gunung Kidul, Pacitan dan Wonogiri

PACITAN, JURNAL IBUKOTA : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memobilisasi personil dan alat berat untuk memperbaiki jembatan yang putus dan tanggul sungai yang ambles akibat banjir yang terjadi di Gunung Kidul, Yogyakarta dan Pacitan, Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

Read more...

Pangdam Lepas Kontingen Yong Moodo Kodam Jaya ke Kejurnas Kasad Cup VI Tahun 2016

Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK melepas pemberangkatan kontingen YongMoodo Kodam Jaya dalam rangka Kejuaraan Nasional Kasad Cup VI Tahun 2016 di Medan Sumatera Utara, Letkol Inf Gogor selaku Komandan Kontingen kodam Jaya/Jayakarta  untuk mengikuti kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup ke-VI TA 2016 di Kodam I/Bukit Barisan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana WK melepas pemberangkatan kontingen YongMoodo Kodam Jaya dalam rangka Kejuaraan Nasional Kasad Cup VI Tahun 2016 di Medan Sumatera Utara, Letkol Inf Gogor selaku Komandan Kontingen kodam Jaya/Jayakarta  untuk mengikuti kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup ke-VI TA 2016 di Kodam I/Bukit Barisan.

 

Kejuaraan tersebut bertemakan : ” Melalui Kejuaraan Bela Diri Militer (BDM) KASAD CUP ke-6 TA 2016 Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit TNI AD Yang Trengginas Dengan Tetap Menjunjung Tinggi Sportivitas “,   Pelaksanaan Kejuaraan Yoong Moodo mulai Tanggal 1 s.d 4 Agustus 2016 bertempat di Pardede Hall, Jl Syailendra Medan.

Dalam amanatnya Pangdam Jaya/Jayakarta mengucapkan selamat atas terpilihnya para prajurit sebagai kontingen bela diri Yong Moodo Kodam Jaya/Jayakarta dan Pengda DKI Jakarta untuk bertanding dalam turnamen Yong Moodo Piala Kasad Tahun 2016.

Yong Moodo ini merupakan salah satu jenis beladiri yang berasal dari korea selatan, yang pertama kali diperkenalkan oleh Prajurit TNI AD pada upacara HUT ke-63 TNI. Sebagai jenis beladiri militer yang wajib dikuasai oleh prajurit di lingkungan TNI AD, Yong Moodo terus diperkenalkan secara insentif di tengah kalangan masyarakat  dalam rangka menarik animo seluas-luasnya dan merintis pencarian bibit-bibit atlet berbakat untuk dikembangkan di masa yang akan datang.

“Saya merasa bangga dengan keikutsertaan atlet-atlet Kodam Jaya/Jayakarta dan sebagian mewakili Pemda DKI Jakarta untuk meraih kompetisi kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup VI di Medan Sumatera Utara, kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kita, karena kita terpilih menjadi yang terbaik dari sekian banyak prajurit yang ada di Kodam Jaya/Jayakarta,” katanya.

 

Menurut dia, kesempatan kita untuk mengukir prestasi yang tinggi sangatlah terbuka lebar dengan persiapan latihan yang terprogram dengan pengawasan dan bimbingan para pelatih serta dengan diiringi doa sehingga dapat mengharumkan Kodam Jaya/Jayakarta.

Saya berharap, katanya, tim kontingen Yong Moodo Kodam Jaya/Jayakarta bisa meningkatkan Prestasi yang lebih tinggi pada kejuaraan kejuaraan Nasional Yong Moodo Kasad Cup ke-VI tahun 2016, melebihi raihan hasil pada kejuaraan serupa sebelumnya. 

“Kepada Komandan Kontingen dan seluruh pendukung, saya minta agar mampu menggelorakan semangat pantang menyerah dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding para atlet. Tegas Pangdam Jaya,” ujarnya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana   didampingi Oleh Kasdam Jaya/Jayakarta , Irdam Jaya, Danrindam Jaya, Danrem 052, Danpuspom, Kapendam Jaya,Danbrigif 1 PIK/JS  para Asisten, dan para Danyon Jajaran Brigif 1 PIK/JS,  mengucapkan selamat bertanding dan jaga keselamatan selama di perjalanan dan di tempat pertandingan.

Teddy minta agar selalu berdoa kepada Tuhan YME, raih hasil yang baik secara optimal tidak mudah menyerah dan mantapkan memperkokoh Kodam Jaya/Jayakarta menjadi juara, tingkatkan disiplin dengan terus berlatih dengan giat dan semangat.

 Dankontingen  bertanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan seluruh anggotanya, pesan Pangdam. Kegiatan Kejuaraan Nasional bela diri Yong Moodo Kasad Cup ke-VI TA 2016 ini diikuti oleh kontingen seluruh Kodam, jajaran TNI AD dan pengurus Daerah (Pengda). (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan 4 Venues di GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat venues di Gelora Bung Karno (GBK) sebagai persiapan menghadapi perhelatan Asian Games pada 2018, di lapangan hoki GBK, Sabtu (2/122017). Jokowi dalam acara tersebut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi dan Wagub DKI Sandiaga Uno.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat venues di Gelora Bung Karno (GBK) sebagai persiapan menghadapi perhelatan Asian Games pada 2018, di lapangan hoki GBK, Sabtu (2/12/2017). Jokowi dalam acara tersebut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi dan Wagub DKI Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi meminta kawasan Gelora Bung Karno (GBK) setelah perhelatan Asian Games pada 2018 dapat dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau (open space) oleh masyarakat.
 

Sponsor

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

PT Jasa Marga Umumkan Lima Ruas Tol Alami Kenaikan Tarif mulai 8 Desember 2017

PT Jasa Marga (Persero)‎ Tbk mengumumkan lima ruas tol mengalami kenaikan tarif per 8 Desember Pukul 00.00. Hal ini telah direstui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : PT Jasa Marga (Persero)‎ Tbk mengumumkan lima ruas tol mengalami kenaikan tarif per 8 Desember Pukul 00.00. Hal ini telah direstui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Read more...