yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Menunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memperhatikan dengan seksama pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat.

Djakarta Lloyd Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Djakarta Lloyd melepas 500 pemudik gratis di Kawasan Kemayoran, Jakarta, (11/6) lalu. Sebelumnya Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dari Yayasan Pengembangan Nurani Bangsa dan bantuan bagi kemakmuran Masjid di sekitar Kantor Pusat PT Djakarta Lloyd, Jalan Raden Saleh No.51 Jakarta Pusat.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Djakarta Lloyd melepas 500 pemudik gratis di Kawasan Kemayoran, Jakarta, (11/6) lalu. Sebelumnya Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim dari Yayasan Pengembangan Nurani Bangsa dan bantuan bagi kemakmuran Masjid di sekitar Kantor Pusat PT Djakarta Lloyd, Jalan Raden Saleh No.51 Jakarta Pusat.

 

Saat melepas rombongan pemudik yang berasal dari masyarakat umum, Dirut Djakarta Lloyd Suyoto menuturkan harapannya agar kegiatan bertema, “Mudik Bareng BUMN Bersama Djakarta Lloyd,” dapat berjalan lancar tanpa kendala, “Keselamatan, kenyamanan, dan keamanan menjadi perhatian utama. Kita berharap dapat berlangsung lancar dan selamat,” ungkapnya. 

Djakarta Lloyd telah menyiapkan 10 armada bus dengan tujuan Kota Cilacap dan Yogyakarta, “Kita berangkatkan dalam tiga tahap, yakni pada tanggal 7,9, dan 11 Juni 2018 dengan total pemudik berjumlah 500 orang,” terang Suyoto. Sedangkan kegiatan santunan dan bantuan masjid telah dilakukan pada 5-6 Juni lalu. 

Kiprah Djakarta Lloyd dalam beberapa tahun terakhir memang kian cemerlang. Hal ini ditandai dengan sejumlah apresiasi yang diperoleh Djakarta Lloyd. Seperti diraihnya penghargaan Turn Around Award dari Kementerian BUMN, awal 2018 lalu. 

 

Turn Around adalah sebuah penghargaan kepada BUMN yang telah mampu mengubah keadaan. Dari rugi menjadi untung, BUMN yang sangat bankable, dan dinyatakan sebagai perusahaan yang sehat. Bahkan di awal Mei 2018, perusahaan yang berusia 68 tahun pada Agustus mendatang juga meraih penghargaan, “The Most Promosing Company in Tactical Marketing,” dalam ajang BUMN Marketeers Award 2018.

 

Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto mengaku optimis membawa Djakarta Lloyd meraih kembali kejayaannya, “Kami berharap Djakarta Lloyd semakin berkembang,” ungkapnya, tentu dengan dukungan semua pihak melalui sinergi BUMN.

 

Dalam hal kinerja perusahaan, PT Djakarta Lloyd (Persero) mencatat pertumbuhan yang signifikan. Pada tahun 2017, tercatat mampu memperoleh laba bersih hingga Rp 36,6 miliar atau meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 29,7 miliar.

 

Prestasi lain adalah kemampuannya mengubah status laporan keuangan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang disandang selama 10 tahun, menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), bahkan kini masuk dalam kategori (A) perusahaan sehat. 

 

Dan seiring bertumbuhnya kinerja perusahaan dari tahun ke tahun, Djakarta Lloyd bertekad akan lebih banyak lagi berkontribusi bagi masyarakat dan bangsa,  “Ini salah satu momentum kami untuk kembali hadir di tengah masyarakat,” terang Suyoto berkomitmen. (Agus)

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berkoordinasi dengan Kepolisian Lakukan Beberapa Upaya Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 20.40 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memperpanjang pemberlakuan satu arah (ke arah Jakarta) mulai dari Km 72 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.