yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Menunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memperhatikan dengan seksama pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat.

Danpusterad dan Jajaran Peringati Nuzulul Qur'an, Gelar Bukber dan Berikan Bingkisan

Wujud kepedulian kepada anak yatim - piatu yang mana dalam bulan suci Ramadhan penuh dengan berkah dan pahala, juga menyisihkan rejeki sebagai perintah Rosul, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Markas Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Jaktim, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo beserta segenap keluarga besar Pusterad menggelar acara buka puasa bersama yang juga memberikan bingkisan ratusan yatim - piatu, Kamis (7/6/2018).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Wujud kepedulian kepada anak yatim - piatu yang mana dalam bulan suci Ramadhan penuh dengan berkah dan pahala, juga menyisihkan rejeki sebagai perintah Rosul, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Markas Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Jaktim, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo beserta segenap keluarga besar Pusterad menggelar acara buka puasa bersama yang juga memberikan bingkisan ratusan yatim - piatu, Kamis (7/6/2018).

 

 

Acara berlangsung khidmat diawali dengan pembukaan oleh PNS Rahma Miske R dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi dan Saritilawah oleh PNS Syarifudin Zuhri dan PNS Endang Suyuti, S.E., pemberian Zakat Fitrah, THR, bingkisan Hari Raya serta santunan kepada Yatim Piatu secara simbolis dari Danpusterad dirangkai dengan ceramah Nuzulul Qur’an dan do'a buka puasa oleh Ustadz Aay Muhamad Furqon, M. Si, yang mengingatkan, sebagai generasi penerus bangsa, untuk meneladani nilai perjuangan Panglima Besar Sudirman. 

 

Danpusterad dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Dimensi Vertikal, keistimewaan yang paling utama di bulan suci Ramadhan adalah terdapatnya Lailatur Qadar, atau satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, dimana segala amal ibadah dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Turunnya kitab suci Al-Qur’an yang dikenal dengan Nuzulul Qur’an, juga terjadi dan merupakan dan merupakan salah satu keistimewaan bulan Ramadhan, sebagai sebuah momentum diberikannya manusia sebuah panduan untuk keluar dari gelapnya kebodohan kepada ketinggian lmu Pengetahuan dan Ma’Rifah serta cahaya kebenaran, ujar Mayjen TNI Hartomo.

 

"Sedangkan dimensi Horizontal, bulan Ramadhan ini sarat dengan makna pengendalian diri, baik dari berbagai perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama, maupun berbagai perilaku yang memiliki dampak negatif bagi lingkungan sosial. Semangat toleransi, saling membantu serta saling menghormati sangat erat melekat pada pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan," lanjutnya.

 

“Marilah kita jadikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini sebagai sebuah momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri, terhadap berbagai hal yang telah berlalu, serta memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimasa depan, sesuai dengan Thema Ramadhan yaitu dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI," pungkasnya.

 

"Kita di bulan puasa ini agar lebih lagi membiasakan baca Alqur’an apalagi Nuzulul Qur’an, rajin membaca Alqur'an walaupun hanya satu ayat, dan jagalah perasaan anak kecil sebagai generasi penerus, jangan sampai mereka kecewa karena ketidak pedulian orang dewasa," tuturnya. 

 

Dalam kegiatan ini tampak hadir para pejabat lingkungan Pusterad diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, Para Staf Ahli, Para Direktur serta Komandan Satuan Intelijen Teritorial Pusterad. 

 

Dipenghujung acara dilaksanakan makan malam bersama, sholat Tarawih berjama'ah dan pembagian Zakat Fitrah, THR, bingkisan Hari Raya serta Santunan kepada anak Yatim Piatu dari Danpusterad. (Red)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berkoordinasi dengan Kepolisian Lakukan Beberapa Upaya Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 20.40 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memperpanjang pemberlakuan satu arah (ke arah Jakarta) mulai dari Km 72 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.