yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Korea Tawarkan Perluasan Akses Pembiayaan UMKM Indonesia

NUSA DUA, JURNAL IBUKOTA: Korea Selatan melalui Industrial Bank of Korea menawarkan perluasan akses pembiayaan bagi UMKM di Indonesia dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Mitigasi Bencana : Kepatuhan Pembangunan Sesuai Zonasi Tata Ruang Perlu Ditegakkan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan pentingnya masyarakat untuk bisa hidup harmonis dengan bencana. Terlebih Indonesia merupakan negara yang berada di cincin api sehingga rawan gempa bumi dan tsunami. 

Read more...

Danpusterad dan Jajaran Peringati Nuzulul Qur'an, Gelar Bukber dan Berikan Bingkisan

Wujud kepedulian kepada anak yatim - piatu yang mana dalam bulan suci Ramadhan penuh dengan berkah dan pahala, juga menyisihkan rejeki sebagai perintah Rosul, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Markas Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Jaktim, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo beserta segenap keluarga besar Pusterad menggelar acara buka puasa bersama yang juga memberikan bingkisan ratusan yatim - piatu, Kamis (7/6/2018).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Wujud kepedulian kepada anak yatim - piatu yang mana dalam bulan suci Ramadhan penuh dengan berkah dan pahala, juga menyisihkan rejeki sebagai perintah Rosul, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Markas Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Jaktim, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Hartomo beserta segenap keluarga besar Pusterad menggelar acara buka puasa bersama yang juga memberikan bingkisan ratusan yatim - piatu, Kamis (7/6/2018).

 

 

Acara berlangsung khidmat diawali dengan pembukaan oleh PNS Rahma Miske R dilanjutkan pembacaan kalam Ilahi dan Saritilawah oleh PNS Syarifudin Zuhri dan PNS Endang Suyuti, S.E., pemberian Zakat Fitrah, THR, bingkisan Hari Raya serta santunan kepada Yatim Piatu secara simbolis dari Danpusterad dirangkai dengan ceramah Nuzulul Qur’an dan do'a buka puasa oleh Ustadz Aay Muhamad Furqon, M. Si, yang mengingatkan, sebagai generasi penerus bangsa, untuk meneladani nilai perjuangan Panglima Besar Sudirman. 

 

Danpusterad dalam sambutan tertulisnya mengatakan, Dimensi Vertikal, keistimewaan yang paling utama di bulan suci Ramadhan adalah terdapatnya Lailatur Qadar, atau satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, dimana segala amal ibadah dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Turunnya kitab suci Al-Qur’an yang dikenal dengan Nuzulul Qur’an, juga terjadi dan merupakan dan merupakan salah satu keistimewaan bulan Ramadhan, sebagai sebuah momentum diberikannya manusia sebuah panduan untuk keluar dari gelapnya kebodohan kepada ketinggian lmu Pengetahuan dan Ma’Rifah serta cahaya kebenaran, ujar Mayjen TNI Hartomo.

 

"Sedangkan dimensi Horizontal, bulan Ramadhan ini sarat dengan makna pengendalian diri, baik dari berbagai perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama, maupun berbagai perilaku yang memiliki dampak negatif bagi lingkungan sosial. Semangat toleransi, saling membantu serta saling menghormati sangat erat melekat pada pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan," lanjutnya.

 

“Marilah kita jadikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini sebagai sebuah momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri, terhadap berbagai hal yang telah berlalu, serta memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimasa depan, sesuai dengan Thema Ramadhan yaitu dengan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI," pungkasnya.

 

"Kita di bulan puasa ini agar lebih lagi membiasakan baca Alqur’an apalagi Nuzulul Qur’an, rajin membaca Alqur'an walaupun hanya satu ayat, dan jagalah perasaan anak kecil sebagai generasi penerus, jangan sampai mereka kecewa karena ketidak pedulian orang dewasa," tuturnya. 

 

Dalam kegiatan ini tampak hadir para pejabat lingkungan Pusterad diantaranya Wakil Komandan Pusterad Brigjen TNI Joko Warsito, Sekretaris Pusterad Kolonel Inf Toto Nurwanto, Ir Pusterad, Para Staf Ahli, Para Direktur serta Komandan Satuan Intelijen Teritorial Pusterad. 

 

Dipenghujung acara dilaksanakan makan malam bersama, sholat Tarawih berjama'ah dan pembagian Zakat Fitrah, THR, bingkisan Hari Raya serta Santunan kepada anak Yatim Piatu dari Danpusterad. (Red)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA : PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) terus berupaya memberikan pelayanan optimal bagi penguna Jalan. Hal tersebut diwujudkan dengan dilakukan pekerjaan pelebaran jalur dan peningkatan kualitas jalan di sepanjang Ruas Tol Tangerang-Merak yang dimulai dari Cikupa KM 31+900 sampai dengan Balaraja Barat 39+200 arah Merak dan Jakarta.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sambut Kepulangan Tim Relawan, Jasa Marga Siap Salurkan Bantuan Tahap ke-2 untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyambut kepulangan Tim Relawan Jasa Marga Peduli di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis (11/10). Tim Relawan Jasa Marga Peduli tersebut baru saja menjalani tugas kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : Manajemen PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyambut kepulangan Tim Relawan Jasa Marga Peduli di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis (11/10). Tim Relawan Jasa Marga Peduli tersebut baru saja menjalani tugas kemanusiaan di Palu, Sulawesi Tengah.

Read more...