yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Menunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memperhatikan dengan seksama pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat.

Fathan Subchi Gelar Bukber dan Berikan Bingkisan Aktivis PMII DKI Jakarta

Untuk meningkatkan silaturrahmi dan keakraban sesama aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) khususnya DKI Jakarta yang dikomandoi Drs. Fathan Subchi sebagai Ketua IKA PMII DKI Jakarta, bertempat di kediamannya rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, digelar Buka Bersama.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan silaturrahmi dan keakraban sesama aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) khususnya DKI Jakarta yang dikomandoi Drs. Fathan Subchi sebagai Ketua IKA PMII DKI Jakarta, bertempat di kediamannya rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, digelar Buka Bersama.

 

Dalam acara itu juga diberikan bingkisan yang dihadiri sekitar 250 orang Aktivis PMII & juga dihadiri kolega Politisi Endin S PKB DPR RI, Juri Ardianto Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Khusus Presiden (KSP), Syamsul Ma'arif Anggota Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPIH), KH. Cholil Nafis MUI Pusat serta tamu undangan, Kamis (7/6).

 

Kegiatan Bukber ini sudah rutinitas dilakukan tiap tahun di bulan Ramadhan yang juga dilaksanakan di tempat yang sama, karena rumah Dinas tersebut sengaja di peruntukan menyerap aspirasi dari daerah khususnya Demak - Kudus dan Jepara serta untuk eksistansi kegiatan PMII yaitu diskusi.

 

Hal ini dikatakan Drs. Fathan Subchi yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB di sela-sela Bukber yang didampingi Kolega Anggota DPR RI dan Pengurus PMII DKI Jakarta.

 

"Acara Bukber ini sangatlah tepat, karena di bulan Ramadhan yang penuh berkah diwajibkan untuk memperbanyak berbuat kebaikan dan juga saling sharing sesama aktivis PMII," imbuhnya.

 

Fathan Subchi yang menjabat Ketua Periode 2016 - 2021 menambahkan, meskipun di sibukannya sebagai anggota DPR RI dan tugas Partai di Pilkada Gubernur / Walikota / Bupati, namun dirinya tetap fokus menjalankan roda organisasi PMII DKI Jakarta yang diamanatkan selama 5 tahun kepengurusan.

 

Ditambahkannya, adik-adik aktivis PMII saat ini sudah semakin hebat dan mempunyai wawasan yang luas karena hal tersebut tuntutan jaman dalam bersaing sehat berorganisasi dan juga diharapkan kritis dalam kebijakan yang di jalankan Pemerintah.

 

"Saya berharap adik-adik PMII bisa memberikan informasi yang berkembang di masyarakat untuk didiskusikan, jangan dibuat informasi tersebut menjadi informasi yang liar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan karena akan membuat resah," pungkas Fathan yang juga Ketua Umum Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN).

 

Acara ditutup dengan Tauziah dari KH. Cholil Nafis dari MUI Pusat dan santapan Soto Kudus, Siomay, Nasi Pecel, Bakso. (Agus).

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berkoordinasi dengan Kepolisian Lakukan Beberapa Upaya Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 20.40 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memperpanjang pemberlakuan satu arah (ke arah Jakarta) mulai dari Km 72 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.