yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Rully Indrawan: Masa Transisi Pengesahan Koperasi oleh Kemenkum HAM Sampai 1 Maret 2019

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Deputi Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan mengatakan dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah No 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission/OSS), maka terdapat kewenangan pengesahan, perubahan dan pembubaran koperasi. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP), Subsidi Selisih Bunga (SSB) dan Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM). Subsidi perumahan tidak hanya dinikmati oleh pekerja formal namun juga pekerja non formal melalui pembangunan perumahan berbasis komunitas. 

Read more...

Fathan Subchi Gelar Bukber dan Berikan Bingkisan Aktivis PMII DKI Jakarta

Untuk meningkatkan silaturrahmi dan keakraban sesama aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) khususnya DKI Jakarta yang dikomandoi Drs. Fathan Subchi sebagai Ketua IKA PMII DKI Jakarta, bertempat di kediamannya rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, digelar Buka Bersama.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan silaturrahmi dan keakraban sesama aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) khususnya DKI Jakarta yang dikomandoi Drs. Fathan Subchi sebagai Ketua IKA PMII DKI Jakarta, bertempat di kediamannya rumah Dinas Anggota DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan, digelar Buka Bersama.

 

Dalam acara itu juga diberikan bingkisan yang dihadiri sekitar 250 orang Aktivis PMII & juga dihadiri kolega Politisi Endin S PKB DPR RI, Juri Ardianto Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Khusus Presiden (KSP), Syamsul Ma'arif Anggota Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPIH), KH. Cholil Nafis MUI Pusat serta tamu undangan, Kamis (7/6).

 

Kegiatan Bukber ini sudah rutinitas dilakukan tiap tahun di bulan Ramadhan yang juga dilaksanakan di tempat yang sama, karena rumah Dinas tersebut sengaja di peruntukan menyerap aspirasi dari daerah khususnya Demak - Kudus dan Jepara serta untuk eksistansi kegiatan PMII yaitu diskusi.

 

Hal ini dikatakan Drs. Fathan Subchi yang juga Anggota DPR RI Fraksi PKB di sela-sela Bukber yang didampingi Kolega Anggota DPR RI dan Pengurus PMII DKI Jakarta.

 

"Acara Bukber ini sangatlah tepat, karena di bulan Ramadhan yang penuh berkah diwajibkan untuk memperbanyak berbuat kebaikan dan juga saling sharing sesama aktivis PMII," imbuhnya.

 

Fathan Subchi yang menjabat Ketua Periode 2016 - 2021 menambahkan, meskipun di sibukannya sebagai anggota DPR RI dan tugas Partai di Pilkada Gubernur / Walikota / Bupati, namun dirinya tetap fokus menjalankan roda organisasi PMII DKI Jakarta yang diamanatkan selama 5 tahun kepengurusan.

 

Ditambahkannya, adik-adik aktivis PMII saat ini sudah semakin hebat dan mempunyai wawasan yang luas karena hal tersebut tuntutan jaman dalam bersaing sehat berorganisasi dan juga diharapkan kritis dalam kebijakan yang di jalankan Pemerintah.

 

"Saya berharap adik-adik PMII bisa memberikan informasi yang berkembang di masyarakat untuk didiskusikan, jangan dibuat informasi tersebut menjadi informasi yang liar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan karena akan membuat resah," pungkas Fathan yang juga Ketua Umum Paguyuban Demak Bintoro Nusantara (PDBN).

 

Acara ditutup dengan Tauziah dari KH. Cholil Nafis dari MUI Pusat dan santapan Soto Kudus, Siomay, Nasi Pecel, Bakso. (Agus).

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Tarif 3 Ruas Tol Trans Jawa di Jawa Tengah Berlaku Mulai 21 Januari 2019

AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti  mengatakan tiga ruas tol di wilayah Jawa Tengah, yakni Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura mulai diberlakukan tarif pada pertengahan bulan ini. SEMARANG, JURNAL IBUKOTA:  AVP Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti  mengatakan tiga ruas tol di wilayah Jawa Tengah, yakni Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Semarang-Solo segmen Salatiga-Kartasura mulai diberlakukan tarif pada pertengahan bulan ini. 

Read more...