yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kurangi Kepadatan Tempat Istirahat di Tol Cipali, Tempat Istirahat di Tol Fungsional Batang - Pejagan Ditambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan pelayanan dan kelancaran mudik Lebaran 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) selaku operator, berupaya untuk  mengurangi kepadatan pada sejumlah tempat istirahat/rest area pada ruas tol fungsional. 

Read more...

Dihadiri Presiden, Kemenko PMK Matangkan Persiapan Peringatan Hari Ibu 2017

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Peringatan Hari Ibu 2017 terus dimatangkan, menyusul rencana kehadiran Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Irine. Puncak peringatan Hari Ibu dipusatkan pemerintah di Pantai Wasai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat 22-23 Desember 2017. 

 

Sebagai persiapan, Kemenko PMK  sudah beberapa kali menggelar rakor persiapan Peringatan Hari Ibu 2017. Terakhir pekan lalu, di ruang rapat Kemenko PMK lantai 6, Jakarta.

Rakor dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko dan dihadiri panitia Peringatan Hari Ibu 2017 dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak dan Konsultannya. 

Dalam kesempatan itu, Sujatmiko menanyakan kesiapan penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu 2017 kepada panitia. Sujatmiko berpesan agar panitia memperhatikan berbagai aspek dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu 2017.

Aspek akomodasi seperti penginapan hingga transportasi, menurut Sujatmiko, harus diperhatikan secara seksama mengingat yang direncanakan hadir adalah Presiden Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani dan menteri lainnya. Termasuk kesiapan lokasi acara seperti tenda harus yang tahan kondisi cuaca buruk, penempatan panggung dan penonton yang sesuai dengan peraturan keprotokolan. Selain itu juga harus dipersiapkan rencana cadangan jika nantinya Presiden tidak jadi hadir. 

Sementara untuk run down acara, Sujatmiko melanjutkan, panitia harus menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. “Kurangi kegiatan yang sifatnya seremonial,” pesannya. 

Panitia juga harus belajar dari run down sebelumnya dan menyesuaikannya. "Yang tak kalah pentingnya, adalah faktor keamanan harus dikoordinasikan dan dipastikan berjalan baik. Panitia harus berkoordinasi dengan Polda dan Kodam setempat,” pintanya. 

Ditegaskannya, mengingat acara Peringatan Hari Ibu 2017 sudah semakin dekat, panitia harus segera mematangkan segala aspek. Peninjauan lapangan harus dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarananya. Adapun K/L juga harus dikoordinasikan dalam memberikan bantuan dalam ajang Hari Ibu tersebut. “Panitia daerah harus dipastikan sudah siap dan yang juga penting media coverage dalam ajang itu,” pungkasnya.  Hasil rakor ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh level pimpinan. (***)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Jasa Marga Kembali Perpanjang _Contraflow_ Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta dari Km 65 Hingga Km 41

Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: Untuk mencairkan kepadatan Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta, khususnya mulai dari Simpang Dawuan Km 66 yang merupakan titik pertemuan lalu lintas dari arah Purbaleunyi serta Cikampek dan Cipali, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang _contraflow_ dari km 65 s.d km 41.

Read more...