yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit bagi Masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Jika Konstruksi SPAM Semarang Barat Rampung , 420 Ribu Warga Akan Nikmati Layanan Air Bersih Perpipaan

SEMARANG, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  meresmikan dimulainya konstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,15 Triliun dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

Read more...

Dihadiri Presiden, Kemenko PMK Matangkan Persiapan Peringatan Hari Ibu 2017

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Peringatan Hari Ibu 2017 terus dimatangkan, menyusul rencana kehadiran Presiden Joko Widodo bersama ibu negara Irine. Puncak peringatan Hari Ibu dipusatkan pemerintah di Pantai Wasai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat 22-23 Desember 2017. 

 

Sebagai persiapan, Kemenko PMK  sudah beberapa kali menggelar rakor persiapan Peringatan Hari Ibu 2017. Terakhir pekan lalu, di ruang rapat Kemenko PMK lantai 6, Jakarta.

Rakor dipimpin oleh Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko PMK, Sujatmiko dan dihadiri panitia Peringatan Hari Ibu 2017 dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak dan Konsultannya. 

Dalam kesempatan itu, Sujatmiko menanyakan kesiapan penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu 2017 kepada panitia. Sujatmiko berpesan agar panitia memperhatikan berbagai aspek dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu 2017.

Aspek akomodasi seperti penginapan hingga transportasi, menurut Sujatmiko, harus diperhatikan secara seksama mengingat yang direncanakan hadir adalah Presiden Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani dan menteri lainnya. Termasuk kesiapan lokasi acara seperti tenda harus yang tahan kondisi cuaca buruk, penempatan panggung dan penonton yang sesuai dengan peraturan keprotokolan. Selain itu juga harus dipersiapkan rencana cadangan jika nantinya Presiden tidak jadi hadir. 

Sementara untuk run down acara, Sujatmiko melanjutkan, panitia harus menyesuaikan dengan kondisi di lapangan. “Kurangi kegiatan yang sifatnya seremonial,” pesannya. 

Panitia juga harus belajar dari run down sebelumnya dan menyesuaikannya. "Yang tak kalah pentingnya, adalah faktor keamanan harus dikoordinasikan dan dipastikan berjalan baik. Panitia harus berkoordinasi dengan Polda dan Kodam setempat,” pintanya. 

Ditegaskannya, mengingat acara Peringatan Hari Ibu 2017 sudah semakin dekat, panitia harus segera mematangkan segala aspek. Peninjauan lapangan harus dilakukan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarananya. Adapun K/L juga harus dikoordinasikan dalam memberikan bantuan dalam ajang Hari Ibu tersebut. “Panitia daerah harus dipastikan sudah siap dan yang juga penting media coverage dalam ajang itu,” pungkasnya.  Hasil rakor ini nantinya akan ditindaklanjuti oleh level pimpinan. (***)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Komitmen Wujudkan Prinsip GCG, Jasa Marga Raih 2 Penghargaan IICD

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). 

Read more...