yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tingkatkan Konservasi Lahan dan Air, Kementerian PUPR Tanam 126 Ribu Pohon

JATIGEDE, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong implementasi infrastruktur hijau untuk merespon deforestasi hutan dan lahan, sekaligus bagian dari upaya mitigasi bencana dan konservasi lahan dan air. 

Read more...

Kemenko PMK : Media Sosial Harus Memberikan Efek Positif, Bukan Negatif

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Jajaran Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) meminta masyarakat lebih berhati-hati dan bijak dalam bermedia sosial sebagai implementasi dari ajakan perubahan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

 

“Media sosial telah memberikan banyak kemudahan. Ini jangan sampai disalah gunakan.” ucap Deputi bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Prof. Agus Sartono di Kantor Kemenko PMK.

Menurut Agus, Dalam konteks perubahan yang cepat ini, peran media sosial menjadi sangat penting dalam menyampaikan pesan-pesan revolusi mental.

Oleh karena itu, kata Agus, kita harus memberikan pemahaman terkait penggunaan media sosial yang baik dan cara pemanfaatannya untuk menyampaikan pesan positif.

“Jangan sampai media sosial hanya digunakan untuk sekedar upload foto atau memposting informasi yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain,” terang Agus.

Disisi lain, penggunaan media sosial khususnya Whatsapp ternyata dianggap sebagai pemicu atas perceraian. Ambil contoh data yang diambil dari Pengadilan Agama (PA) kota Bekasi, ternyata sebanyak 2.231 pasangan bercerai sepanjang Januari-September 2017. “Kita bersama-sama terus berupaya untuk mendorong masyarakat agar memanfaatkan media sosial sebaik mungkin,” jelas Agus.

Kemenko PMK dalam hal ini telah melakukan langkah-langkah koordinasi dengan K/L terkait.

Agus berharap media sosial bisa memberikan efek positif bukan negatif. Karena itu perlu sekali masyarakat khususnya kalangan pelajar diberikan edukasi terhadap penggunaan media sosial agar masyarakat bisa berpikir jauh dalam memanfaatkan media sosial.

“Melalui penerapan GNRM terhadap penggunaan media sosial, kita berharap potensi dan kreativitas masyarakt bisa lebih meningkat. Kita juga ingin para pelajar memahami betapa meruginya jika media sosial tidak dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Agus.(***)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kenalkan Jalan Tol Batang-Semarang, PT JSB Lakukan Sepeda Santai

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). SEMARANG, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). 

Read more...