yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Pemerintah Lebih Bijaksana Buat Peraturan Pajak bagi KUMKM

SUKABUMI, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat peraturan perpajakan bagi pelaku Koperasi dan UMKM. Sebab peraturan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013 dinilai belum sepenuhnya mencerminkan rasa keadilan bagi KUMKM di Tanah Air.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Elek Yo Band : Kompak Bekerja Kompak Berkesenian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri selalu kompak dalam bekerja terutama menyangkut kebijakan lintas Kementerian/Lembaga.

Read more...

Menko Puan Hadiri Puncak Acara Kirab Pemuda di Blitar

BLITAR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ikut hadir dalam memeriahkan Puncak Acara Kirab Pemuda 2017 yang diadakan di Blitar 6-7 Desember 2017.

 

Sebelumnya, peserta Kirab Pemuda 2017 mengakhiri perjalannya di Kabupaten Blitar,  Jawa Timur, setelah hampir tiga bulan mengelilingi berbagai wilayah di Nusantara. Menurut Puan, Blitar dipilih menjadi tempat singgah terakhir dari seluruh rangkaian kirab karena Kabupaten ini memiliki sejarah dan akar budaya yang kuat dari perjalanan bangsa Indonesia.

“Blitar memiliki akar sejarah dan nilai semangat perjuangan tokoh-tokoh pendahulu. Semangat mereka harus kita gunakan sebagai landasan untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, " ucap Puan Maharani saat melakukan Ziarah di Makam Bung Karno, Kamis dini hari (7/12).

Puan mengatakan, ziarah ini dilakukan sebagai kegiatan napak tilas tempat bersejarah di Kabupaten Blitar. Puan mengharapkan generasi muda termasuk Perserta Kirab ikut aktif terlibat dalam melestarikan dan mempelajari kekayaan warisan budaya bangsa serta menerapkan nilai nilai adiluhung nenek moyang. "Budaya adalah inti dari kemajuan suatu bangsa. Kita harus jaga dan melestarikannya," tegas Puan.

Puan menjelaskan bahwa tepat pada pagi ini akan mengikuti rangkaian acara puncak kirab pemuda 2017 yang diadakan sampai siang nanti di Lapangan Kanigoro, Blitar. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh  Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Jawa Timur, dan Bupati Blitar. "Acara ini akan sangat meriah karena diikuti jumlah Peserta 4000 orang," jelas Puan.

Dalam Kunjungan Kerja di Blitar tersebut, Puan juga menjelaskan bahwa puncak acara kirab akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan,  diantaranya, parade budaya, pemecahan rekor muri gerakan pemuda membaca Kitab Suci terbanyak 6000 orang, serta pameran kreatif pemuda. (***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...