yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Ketua MUI Sebut Koperasi Cocok Jadi Wadah Pemberdayaan Ekonomi Umat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin ikut mendorong terbentuknya koperasi di berbagai daerah. Ma’ruf menyebut koperasi sangat cocok menjadi wadah pemberdayaan ekonomi umat, di samping berperan sebagai pemutus kesenjangan. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang dalam Kondisi Mantap untuk Mudik 2018

BREBES, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan Jalan Tol seksi 3 dan 4  Pejagan-Pemalang sepanjang 37,3 km dari Brebes Timur hingga Pemalang dalam kondisi mantap siap operasi, namun masih tetap akan fungsional tanpa tarif pada mudik Lebaran 2018. 

Read more...

Menko PMK : Pemuda adalah Pilar Kemajuan dan Pemersatu Bangsa

Pemuda adalah generasi masa depan yang akan meneruskan kemajuan peradaban sebuah bangsa dan negara. Jumlah pemuda Indonesia sekitar 65 juta atau 25 persen penduduk, sehingga berperan strategis mendorong kemajuan bangsa. Pemuda hebat harus memiliki kesiapan mental, spritual, berpengetahuan dan berketrampilan, agar mampu menghadapi persaingan global dan membawa kemajuan.BLITAR, JURNAL IBUKOTA:  Pemuda adalah generasi masa depan yang akan meneruskan kemajuan peradaban sebuah bangsa dan negara. Jumlah pemuda Indonesia sekitar 65 juta atau 25 persen penduduk, sehingga berperan strategis mendorong kemajuan bangsa. Pemuda hebat harus memiliki kesiapan mental, spritual, berpengetahuan dan berketrampilan, agar mampu menghadapi persaingan global dan membawa kemajuan.

 

"Saya mengundang para pemuda untuk ikut menjadi agen pembangunan, berperan aktif dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai sistem sosial budaya," ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dalam sambutan pada acara penutupan puncak Kirab Pemuda Indonesia di Lapangan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur (07/12).

Melalui kegiatan Kirab Pemuda Nasional 2017, para pemuda dari berbagai latar belakang berbeda, berkumpul, belajar, beraktivitas, dan berinteraksi bersama. Kirab Pemuda ini dapat menjadi momentum bagi pemuda Indonesia untuk memperluas wawasan dan membekali diri menjadi pemuda yang siap mengambil peran dan tanggung jawab pembangunan.  Ditambahkannya, pembangunan akan berhasil jika di dalamnya ada kebersamaan. Namun kebersamaan tidak mungkin terwujud tanpa persatuan. Oleh karenanya, dalam kesempatan ini, saya ingin mengingatkan betapa pentingnya keberadaan pemuda sebagai pilar pemersatu bangsa.

"Saya percaya, kalian ini para pemuda yang akan membawa Indonesia menuju kemajuan di masa mendatang. Jadilah anak-anak yang berkepribadian yang nantinya akan mewujudkan Indonesia berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaannya," tegas Puan Maharani.

Menko PMK pun berharap pemuda-pemudi Indonesia mempersiapkan diri dengan kegiatan yang dapat membekali diri untuk kemajuan diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara. “Marilah pemuda-pemudi Indonesia, dengan semangat persatuan, membangun jiwa dan badannya untuk mengambil peran dan tanggung jawab membangun kemajuan Indonesia yang bersatu," ajaknya.

Menko PMK dalam sambutanya juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh panitia pelaksana, Gubernur, Bupati/Walikota, dan seluruh elemen serta masyarakat yang terlibat, dari Miangas-Sulawesi Utara dan Rote Ndao-Nusa Tenggara Timur sampai Blitar sehingga kegiatan “Kirab Pemuda Indonesia 2017” yang diikuti 73 pemuda dari seluruh Indonesia ini dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Menko PMK mengadakan dialog langsung dengan tiga orang perwakilan dari peserta Kirab Pemuda Indonesia yaitu : Fajar siswa SMKN 1 Udan Awu, Blitar, Peni Rahmawati siswi SMA 1 Blitar, dan Jimmy Algerino dari Pulau Rote, Provinsi NTT. Selain Menko PMK, dalam kesempatan ini Menpora Imam Nachrawi dan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo juga memberikan sambutannya. Turut hadir pula dalam acara ini, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dan Bupati Blitar, Rijanto. (***)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau TPS R3 Citarik Pel. Ratu

Setelah meninjau kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Pasir Suren, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi PKT kedua yakni Desa Citarik Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8 April 2018. Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa dan PDDT Eko Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Di Desa Citarik, Presiden Jokowi juga berkesempatan meninjau Tempat Pengolahan Sampah yang menggunakan sistem reduce, reuse, recycle atau dikenal TPS-3R. Pembangunan TPS-3R dilakukan tahun 2016, oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan anggaran Rp 550 juta.SETELAH meninjau kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Pasir Suren, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi PKT kedua yakni Desa Citarik Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8 April 2018. Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa dan PDDT Eko Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Di Desa Citarik, Presiden Jokowi juga berkesempatan meninjau Tempat Pengolahan Sampah yang menggunakan sistem reduce, reuse, recycle atau dikenal TPS-3R. Pembangunan TPS-3R dilakukan tahun 2016, oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan anggaran Rp 550 juta.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Pastikan Kesiapan Mudik, Kementerian BUMN Tinjau Jalur-Jalur Mudik dari Jakarta hingga Solo

Dalam rangka memastikan kesiapan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam menyiapkan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H) yang aman, nyaman dan lancar, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lakukan tinjauan ke ruas-ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya.SEMARANG, JURNAL IBUKOTA: Dalam rangka memastikan kesiapan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dalam menyiapkan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 (Idul Fitri 1439 H) yang aman, nyaman dan lancar, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lakukan tinjauan ke ruas-ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya.

Read more...