yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

21 Pengusaha Inspiratif Raih Smesco Awards 2017

 JAKARTA​, JURNAL IBUKOTA:  Sebanyak 21 Pengusaha kecil dan menengah dari berbagai pelosok Tanah Air  menerima penghargaan Smesco Award 2017 yang berlangsung di Gedung Smesco Indonesia, Sabtu (9/12/2017) Jakarta.  Penghargaan

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Perbaiki Infrastruktur yang Rusak Akibat Banjir di Gunung Kidul, Pacitan dan Wonogiri

PACITAN, JURNAL IBUKOTA : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memobilisasi personil dan alat berat untuk memperbaiki jembatan yang putus dan tanggul sungai yang ambles akibat banjir yang terjadi di Gunung Kidul, Yogyakarta dan Pacitan, Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

Read more...

Kemenko PMK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Untuk Pelaksanaan Festival Seni Europalia 2017-2018

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus melakukan langkah-langkah evaluasi berkaitan dengan berjalannya Festival Seni Europalia (FSE) 2017 yang telah berlangsung selama satu bulan di Brusels, Belgia. 

 

"Kami terus monitoring sekaligus melakukan evaluasi  agar setiap ada kendala tidak mengganggu berjalannya festival tersebut," ucap Asisten Deputi Warisan Budaya pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK,  Pamuji Lestari pada saat memimpin rapat pembahasan 

Sebelumnya, Festival Seni Europalia telah berlangsung selama satu bulan dan direncakan berjalan selama 104 hari yang dimulai dari tangal 10 Oktober 2017-21 Januari 2018. Ia merupakan perhelatan seni dan budaya multidisiplin bergengsi terbesar yang dilaksanakan setiap dua tahun sejak 1969 ini berpusat di Brussels, Belgia.

Pamuji menjelaskan tujuan diadakannya rapat tersebut untuk mengetahui perkembangan terkini dari pelaksanaan FSE. "Ini ditujukan agar kami bisa mengambil langkah dan tindakan jika terjadi hambatan atau kendala yang tidak diinginkan," jelas Pamuji. Lebih lanjut, Pamuji menambahkan bahwa rapat itu guna terwujudnya komitmen bersama dari K/L terkait dalam upaya memberikan dukungan dan fasilitas atas pelaksanaan FSE 2017-2018.

Dilain sisi, Kemenko PMK juga dalam hal ini mendapatkan masukan dan saran atas tindaklanjut kunjungan wakil Presiden RI di awal pembukaan Festival Seni Europalia (7/10/2017) lalu. Pamuji menerangkan terdapat beberapa point penting yang harus dilakukan yakni pelaksanaan FSEharus berkontribusi untuk membuka akses bagi seniman dan budayawan Indonesia agar mereka bisa bertemu dengan kalangan pelaku dan pemerhati seni Eropa.Kemudian, Pamuji menambahkan, hal tersebut juga sebagai ajang kegiatan promosi budaya yang massif yang terintegrasi dengan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kegiatan ini telah mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan pemerintah Belgia khususnya dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya termasuk people to people contact. Ini sangat menguntungkan terlebih Indonesia dipercaya sebagai Guest Country-nya,” ujar Pamuji

Terakhir, Pamuji mengharapkan agar segala bentuk permasalahan yang nampak dapat segera diinformasikan dan diupdate guna dilaporkan kepada pimpinan yang nantinya akan diadakan pertemuan khusus untuk penutupan ajang FSE 2017-2018. (***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan 4 Venues di GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat venues di Gelora Bung Karno (GBK) sebagai persiapan menghadapi perhelatan Asian Games pada 2018, di lapangan hoki GBK, Sabtu (2/122017). Jokowi dalam acara tersebut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi dan Wagub DKI Sandiaga Uno.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat venues di Gelora Bung Karno (GBK) sebagai persiapan menghadapi perhelatan Asian Games pada 2018, di lapangan hoki GBK, Sabtu (2/12/2017). Jokowi dalam acara tersebut didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menpora Imam Nahrawi dan Wagub DKI Sandiaga Uno.

Presiden Jokowi meminta kawasan Gelora Bung Karno (GBK) setelah perhelatan Asian Games pada 2018 dapat dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau (open space) oleh masyarakat.
 

Sponsor

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

PT Jasa Marga Umumkan Lima Ruas Tol Alami Kenaikan Tarif mulai 8 Desember 2017

PT Jasa Marga (Persero)‎ Tbk mengumumkan lima ruas tol mengalami kenaikan tarif per 8 Desember Pukul 00.00. Hal ini telah direstui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : PT Jasa Marga (Persero)‎ Tbk mengumumkan lima ruas tol mengalami kenaikan tarif per 8 Desember Pukul 00.00. Hal ini telah direstui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Read more...