yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemberdayaan Petani Kentang Melalui Penguatan Koperasi, di Kota Bogor, Selasa (20/2).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki Menerima Herman Johannes Award 2018

YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Read more...

Kemenko PMK Lakukan Monitoring dan Evaluasi Untuk Pelaksanaan Festival Seni Europalia 2017-2018

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus melakukan langkah-langkah evaluasi berkaitan dengan berjalannya Festival Seni Europalia (FSE) 2017 yang telah berlangsung selama satu bulan di Brusels, Belgia. 

 

"Kami terus monitoring sekaligus melakukan evaluasi  agar setiap ada kendala tidak mengganggu berjalannya festival tersebut," ucap Asisten Deputi Warisan Budaya pada Kedeputian bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK,  Pamuji Lestari pada saat memimpin rapat pembahasan 

Sebelumnya, Festival Seni Europalia telah berlangsung selama satu bulan dan direncakan berjalan selama 104 hari yang dimulai dari tangal 10 Oktober 2017-21 Januari 2018. Ia merupakan perhelatan seni dan budaya multidisiplin bergengsi terbesar yang dilaksanakan setiap dua tahun sejak 1969 ini berpusat di Brussels, Belgia.

Pamuji menjelaskan tujuan diadakannya rapat tersebut untuk mengetahui perkembangan terkini dari pelaksanaan FSE. "Ini ditujukan agar kami bisa mengambil langkah dan tindakan jika terjadi hambatan atau kendala yang tidak diinginkan," jelas Pamuji. Lebih lanjut, Pamuji menambahkan bahwa rapat itu guna terwujudnya komitmen bersama dari K/L terkait dalam upaya memberikan dukungan dan fasilitas atas pelaksanaan FSE 2017-2018.

Dilain sisi, Kemenko PMK juga dalam hal ini mendapatkan masukan dan saran atas tindaklanjut kunjungan wakil Presiden RI di awal pembukaan Festival Seni Europalia (7/10/2017) lalu. Pamuji menerangkan terdapat beberapa point penting yang harus dilakukan yakni pelaksanaan FSEharus berkontribusi untuk membuka akses bagi seniman dan budayawan Indonesia agar mereka bisa bertemu dengan kalangan pelaku dan pemerhati seni Eropa.Kemudian, Pamuji menambahkan, hal tersebut juga sebagai ajang kegiatan promosi budaya yang massif yang terintegrasi dengan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kegiatan ini telah mempererat hubungan kerjasama antara Indonesia dengan pemerintah Belgia khususnya dalam bidang politik, ekonomi, sosial budaya termasuk people to people contact. Ini sangat menguntungkan terlebih Indonesia dipercaya sebagai Guest Country-nya,” ujar Pamuji

Terakhir, Pamuji mengharapkan agar segala bentuk permasalahan yang nampak dapat segera diinformasikan dan diupdate guna dilaporkan kepada pimpinan yang nantinya akan diadakan pertemuan khusus untuk penutupan ajang FSE 2017-2018. (***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Raih Herman Johannes Award 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...