yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemberdayaan Petani Kentang Melalui Penguatan Koperasi, di Kota Bogor, Selasa (20/2).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki Menerima Herman Johannes Award 2018

YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Read more...

Kemenko PMK: Pemerintah Optimistis Jalin Hubungan Kerjasama Budaya dan Iptek dengan China

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk memperkuat hubungan bilateral antar negara melalui berbagai bidang kerjasama. Kali ini Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) akan melakukan pertemuan tingkat tinggi atau High Level Meeting People to People Exchange Mechanism (HLM PEM) pada 27-29 November 2017 mendatang.

 

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) telah melaksanakan persiapan pertemuan tingkat tinggi tersebut pada Rabu (22/11) lalu. "Pertemuan ini penting dalam rangka hubungan bilateral Indonesia-RRT. Menko PMK sangat concern terhadap pertemuan ini karena penting dalam mendukung pengembangan IPTEK di Indonesia," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator PMK, Sananugraha, di Kantor Kemenko PMK, Jakarta.

Pelaksanaan rapat yang diadakan di Kantor Kemenko PMK itu secara langsung dipimpin oleh Sesmenko PMK bersama dengan Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Prof Agus Sartono. Hadir dalam persiapan pertemuan tersebut Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, Pejabat Eselon 1 dan 2 Kemenko PMK, serta pejabat-pejabat Kementerian dan Lembaga terkait lainnya. 

Di sisi lain, persiapan pertemuan tersebut juga sangat diperhatikan oleh Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama, Prof Agus Sartono. Dalam arahannya Ia mengingatkan kepada K/L terkait untuk benar-benar mempersiapkan rangkaian acara sebaik-baiknya. "Terkait patwal dan lain-lainnya mohon untuk dipersiapkan sebaik-baiknya, “ ujar Agus.

Lebih lanjut lagi, pengawal pendidikan di Kemenko PMK itu menjelaskan bahwa hubungan kerjasama antarmasyarakat Indonesia dan China ini merupakan salah satu bentuk kerja sama dalam bidang riset,teknologi pendidikan tinggi dan kebudayaan. "Saya berharap melalui hubungan kerjasama ini bisa menghasilkan hal-hal strategis di bidang pendidikan," kata Agus.

Diketahui, telah tercatat dalam kurun waktu enam tahun terakhir,  sebanyak 60 kesepakatan kerja sama Indonesia-China ditandatangani. Tidak kurang dari 20 di antaranya merupakan kerja sama dalam kerangka hubungan antarmasyarakat (people-to-people exchange). 

Berdasarkan jadwal yang diterima, Rangkaian acara pelaksanaan High Level Meeting People to People Exchange Mechanism (HLM PEM) tahun 2017 akan dimulai pada 25 November dengan pegelaran seni budaya antar dua negara. Selanjutnya pada 26 November delegasi RRT akan bergerak ke Taman Safari, Cisarua, Bogor. Di sana akan dilakukan peninjauan giant panda dari RRT. (***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Raih Herman Johannes Award 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...