yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Bendungan Logung Mulai Diisi, Mampu Mengairi 5.296 Ha Irigasi dan Destinasi Wisata Baru Kudus

KUDUS, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan Bendungan Logung di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Bendungan Logung merupakan salah satu dari 49 bendungan baru yang dibangun tahun 2015-2019 untuk mewujudkan Nawacita Pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla membangun ketahanan pangan dan air. 

Read more...

Bupati Anas Ingin Tingkatkan Konsumsi Buah dan Sayur Dimasifkan, Kemenko PMK: Germas Langkah Yang Praktis

BANYUWANGI, JURNAL IBUKOTA : Konsumsi sayur-mayur dan buah di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur masih harus ditingkatkan.  “Survei keluarga sehat yang dilakukan Dinkes tahun ini menunjukkan bahwa 81-90 persen masyarakat Banyuwangi kurang makan buah dan sayur,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, dr. Widji Leksono (14/11).

 

Untuk semakin meningkatkan pola hidup sehat ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas merekomendasikan seluruh tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh puskesmas di Banyuwangi untuk secara aktif mengubah pola pikir masyarakat khususnya terkait dengan gaya hidup sehat. Para tenaga kesehatan ini juga didorong untuk terus mempromosikan dan juga menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) tidak hanya di lingkungan pemerintahan Kabupaten, tetapi juga di seluruh wilayah Banyuwangi.

"Kami ingin mengubah paradigma kesehatan dari paradigma sakit ke paradigma sehat. Kepala puskesmas, dokter puskesmas nanti bisa nempel di acara-acara desa seperti di pengajian, masjid, gereja, dan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Selain langkah sosialisasi, Anas menjelaskan langkah ini perlu disertai dengan gerakan radikal yang terstruktur dan berkesinambungan. "Ini sederhana tapi perlu gerakan, supaya tidak tekor di BPJS maka perlu langkah preventif. Ini  perlu kita lakukan secara radikal, sebab sebanyak apapun tenaga medis akan tidak cukup karena orang sakit nambah” tambah Anas.

Seperti diketahui, Germas merupakan program yang mendorong masyarakat agar  dapat terus hidup sehat sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit. Germas mengajak masyarakat agar lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, melakukan aktivitas fisik, dan secara rutin memeriksakan kesehatannya.

“Germas ini solusi kesehatan yang murah dan praktis, Menjaga kesehatan itu tidak mahal. Kita hanya perlu melakukan aktivitas fisik seperti olah raga, makan buah dan sayur serta mengecek kesehatan seperti mengukur tekanan darah,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK Sigit Priohutomo. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Siapkan Strategi Amankan Libur Panjang Akhir Tahun

Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol. Strategi tersebut mencakup pelayanan transaksi, lalu lintas hingga rest area.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah menyiapkan sejumlah strategi guna mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi di sejumlah ruas tol. Strategi tersebut mencakup pelayanan transaksi, lalu lintas hingga rest area.

Read more...