yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tingkatkan Konservasi Lahan dan Air, Kementerian PUPR Tanam 126 Ribu Pohon

JATIGEDE, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong implementasi infrastruktur hijau untuk merespon deforestasi hutan dan lahan, sekaligus bagian dari upaya mitigasi bencana dan konservasi lahan dan air. 

Read more...

Kemenko PMK: Kekerasan Seksual Harus Dihilangkan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK, Sujatmiko minta kekerasan seksual bisa secepatnya dihilangkan.

 

Harapan itu disampaikan Sujatmiko dalam pembahasan materi DIM (Daftar Inventarisasi Masalah), RUU penghapusan kekerasan seksual, bersama Komnas Perempuan, akhir pekan lalu.

Melalui keterangan tertulisnya, Selasa (14/11/2017) di Jakarta, dia minta pembahasan RUU penghapusan kekerasan seksual untuk diselesaikan secara cepat agar aksi kekerasan seksual pada perempuan bisa segera dihilangkan.

"Saya ingin mengetahui update informasi perkembangan RUU PKS (pengurangan kekerasan seksual) yang jadi perhatian khusus kita semua. Kalau bisa secepatnya diselesaikan menjadi UU,” ujar Sujatmiko.

Komnas Perempuan sebagai lembaga nasional HAM, menyampaikan secara rinci ikhtisar tanggapan atas DIM RUU penghapusan kekerasan seksual.

Beberapa hal yang disampaikan Ketua Komnas Perempuan, Azriana antara lain, jumlah Bab dalam RUU tentang penghapusan kekerasan seksual; Penegasan definisi kekerasan seksual dari naskah RUU DPR RI; Bab ruang lingkup; Bab Pencegahan serta Bab tindak pidana kekerasan seksual.

Termasuk di antaranya, Bab hak korban, keluarga korban, dan saksi; Bab penanganan perkara kekerasan seksual; Bab partisipasi Masyarakat; Bab pendidikan dan pelatihan; Bab pemantauan dan penghapusan kekerasan seksual; Bab pendanaan; Bab kerjasama internasional; serta Bab ketentuan peralihan.

Sujatmiko mengimbau agar RUU ini dikawal secara bersama-sama. “Nanti kita kawal bersama dan berharap adanya perubahan dan perkembangan," tuturnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kenalkan Jalan Tol Batang-Semarang, PT JSB Lakukan Sepeda Santai

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). SEMARANG, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). 

Read more...