yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

Menko Puan Sebut Memanfaatkan Potensi Budaya dan Alam Indonesia Akan Wujudkan Kepribadian Bangsa Yang Berkebudayaan

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan membangun budaya bangsa yang berkebudayaan harus diwujudkan dengan kesadaran bersama atas pentingnya potensi yang dimiliki bangsa Indonesia yaitu alam dan Budaya.BANYUWANGI, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) mengatakan membangun budaya bangsa yang berkebudayaan harus diwujudkan dengan kesadaran bersama atas pentingnya potensi yang dimiliki bangsa Indonesia yaitu alam dan Budaya.

 

"Kita harus bersyukur karena Allah SWT telah melimpahkan kekayaan sumber daya alam, budaya, keindahan alam di negeri ini," ucap Menko Puan yang disampaikannya dalam sambutan sekaligus secara resmi membuka Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2017 di Taman Blambangan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (11/11/2017).

Salah satu daerah yang dianggap telah berhasil mengoptimalkan potensi budaya dan alam yang ada adalah Kabupaten Banyuwangi. Menurut Puan, Kabupaten Banyuwangi patut mendapat julukan The Sunrise of Java, karena berkat upaya Pemkab Banyuwangi dan jajarannya, masyarakat serta seluruh pihak yang membawa nama Banyuwangi sehingga semakin terkenal baik di dalam maupun luar negeri.

"Banyuwangi adalah salah satu destinasi pariwisata andalan Indonesia di masa yang akan datang," ujar Menko Puan.

Puan menilai penyelenggaraan Banyuwangi Ethno Carnival yang digelar untuk ke-7 kalinya ini merupakan wadah untuk menumbuhkan kreativitas rakyat Banyuwangi sekaligus mengangkat potensi wisata Kabupaten Banyuwangi.

“Dengan menghadirkan tema dari kultur budaya dan kearifan lokal yang berbeda-beda setiap tahun, membuktikan bahwa Banyuwangi Ethno Carnival merupakan salah satu bentuk “etalase” seni yang patut mendapat apresiasi," katanya.

Bertepatan pada saat Pembukaan Banyuwangi Ethno Carnival 2017, Menko PMK berkesempatan memberikan secara simbolis bantuan kepada lima anak yatim piatu berupa alat tulis dan uang saku, lima anak penerima manfaat program garda ampuh  dan lima lansia penerima rantang kasih.

Diketahui, acara pembukaan BEC 2017 dihadiri antara lain Menteri Pariwisata Arief Yahya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wabup Banyuwangi,  Anggota Komisi IV DPR RI,  Perwakilan Badan Promosi Pariwisata dari Sulawesi dan NTT, Plt. Deputi bidang Koordinasi Kemenko PMK I Nyoman Shuida,  Budayawan dan Tokoh Agama se-Kabupaten Banyuwangi dan Duta Anak Muda dari 21 negara sahabat. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...