yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Satgas Daerah Diminta Perketat Pengawasan Terhadap Koperasi

SOLO, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM mendorong Satuan Tugas (Satgas) pengawasan koperasi memperkuat tugas dan fungsinya di daerah. Penguatan pengawasan sangat penting agar koperasi di daerah tumbuh sehat dan berkualitas.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Dirjen Bina Marga Arie S. Moerwanto Terima IHE Delft Alumni Award Pertama dari Asia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto menerima penghargaan dari IHE Delft, sebuah universitas terkemuka di Belanda tempatnya menyelesaikan pendidikan S2 yakni penghargaan IHE Delft Alumni Award 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepada alumnus yang berprestasi dalam karier dan menjadi teladan di bidang sumber daya air.

Read more...

Zumrotin: Bila Pemerintahan Jokowi-JK Tidak Pandai Menyikapi, Bonus Demografi Bisa Jadi Bencana Demografi

Anggota Majelis Wali Amanah Millenium Challenge Account (MCA) Indonesia Zumrotin K. Susilo mengatakan apabila pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla tidak pandai-pandai menyikapi masalah kependudukan, bonus demografi bisa menjadi bencana demografi.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Anggota Majelis Wali Amanah Millenium Challenge Account (MCA) Indonesia Zumrotin K. Susilo mengatakan apabila pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla tidak pandai-pandai menyikapi masalah kependudukan, bonus demografi bisa menjadi bencana demografi.

Read more...

Kemenkop dan UKM Bersama Tiga Koperasi Serahkan Bantuan ke Pengungsi Gunung Agung

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dan Ibu Bintang Puspayoga mengunjungi pengungsi Gunung Agung di posko Balai Banjar Desa Tegak, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu (14/10). Kedatangan Menkop dan UKM dan rombongan disambut antusias para pengungsi, pengurus adat dan pecalang. Balai Banjar Desa Tegak menampung  614 pengungsi dari berbagai desa di Klungkung.

KLUNGKUNG, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga dan Ibu Bintang Puspayoga mengunjungi pengungsi Gunung Agung di posko Balai Banjar Desa Tegak, Kabupaten Klungkung, Bali, Sabtu (14/10). Kedatangan Menkop dan UKM dan rombongan disambut antusias para pengungsi, pengurus adat dan pecalang. Balai Banjar Desa Tegak menampung  614 pengungsi dari berbagai desa di Klungkung.

Read more...

Prof Supancana: Pengaturan Ruang Udara Indonesia Sangat Penting

Prof IB Rahmadi Supancana mengatakan pengaturan ruang udara di Indonesia sebagai negara kepulauan yang terletak di khatulistiwa dan rentan bencana, sangat penting.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Prof IB Rahmadi Supancana mengatakan pengaturan ruang udara di Indonesia sebagai negara kepulauan yang terletak di khatulistiwa dan rentan bencana, sangat penting.

Read more...

Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar Jadi Pembicara Konferensi Nasional IIA

Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar menghadiri Sekaligus menjadi pembicara dalam Konferensi Nasional The Institute Internal Auditors Indonesia (IIA Indonesia) di Bandung, Jumat (13/10).

BANDUNG, JURNAL IBUKOTA: Wakil Ketua BPK, Bahrullah Akbar menghadiri Sekaligus menjadi pembicara dalam Konferensi Nasional The Institute Internal Auditors Indonesia (IIA Indonesia) di Bandung, Jumat (13/10).

Read more...

Prof. Dr. IB Rahmadi Supancana Luncurkan Buku "Undang-Undang Keantariksaan: Visi, Formulasi dan Tantangan Implementasi"

Sebuah karya lagi dari Prof.Dr. Ida Bagus Rahmadi Supancana (Guru Besar Fakultas Hukum Unika Atma Jaya dan Chairman/Founder of Center for Regulatory Research) berupa buku dengan Judul “Undang-Undang Keantariksaan: Visi, Formulasi dan Tantangan Implementasi” diluncurkan di Kampus Unika Atma Jaya Jakarta pada tanggal 10 Oktober 2017.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebuah karya lagi dari Prof.Dr. Ida Bagus Rahmadi Supancana (Guru Besar Fakultas Hukum Unika Atma Jaya dan Chairman/Founder of Center for Regulatory Research) berupa buku dengan Judul “Undang-Undang Keantariksaan: Visi, Formulasi dan Tantangan Implementasi” diluncurkan di Kampus Unika Atma Jaya Jakarta pada tanggal 10 Oktober 2017.

Read more...

BNPB Terbangkan Drone untuk Pantau Kawah Gunung Agung

Aktivitas vulkanik Gunung Agung masih tinggi sehingga PVMBG masih menetapkan status Awas ( Level 4) sejak 22/9/2017 hingga saat ini. Dorongan magma ke permukaan masih berlangsung sehingga muncul rekahan di kawah Gunung Agung.

KARANGASEM, JURNAL IBUKOTA: Aktivitas vulkanik Gunung Agung masih tinggi sehingga PVMBG masih menetapkan status Awas ( Level 4) sejak 22/9/2017 hingga saat ini. Dorongan magma ke permukaan masih berlangsung sehingga muncul rekahan di kawah Gunung Agung.

Read more...

BNPB Pasang 6 Sirine 54 Rambu Peringatan Bahaya di Gunung Agung

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat jika Gunung Agung meletus dan membahayakan masyarakat, maka BNPB telah memasang sirine di enam titik di sekeliling radius berbahaya dari Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali. Sirine ini dikenal dengan nama iRaditif (iCast Rapid Deployment Notification System) yang merupakan sirine mobile yang dapat dipindahkan dengan kendaraan.

KARANGASEM, JURNAL IBUKOTA: Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa untuk memberikan peringatan dini kepada masyarakat jika Gunung Agung meletus dan membahayakan masyarakat, maka BNPB telah memasang sirine di enam titik di sekeliling radius berbahaya dari Gunung Agung di Kabupaten Karangasem Bali. Sirine ini dikenal dengan nama iRaditif (iCast Rapid Deployment Notification System) yang merupakan sirine mobile yang dapat dipindahkan dengan kendaraan.

Read more...

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

BUJT & Perbankan Sediakan Program Khusus Kartu Perdana Uang Elektronik Nol Rupiah

Corporate Secretary PT Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0), di mana BUJT memberikan diskon Rp. 10.000 dan Perbankan juga memberikan diskon sebesar Rp. 10.000. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Corporate Secretary PT Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0), di mana BUJT memberikan diskon Rp. 10.000 dan Perbankan juga memberikan diskon sebesar Rp. 10.000. 

Read more...