yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM: Pariwisata Akar Pengembangan KUMKM

GARUT, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menegaskan, bila suatu daerah intens mengembangkan potensi pariwisata yang dimilikinya, maka otomatis produk hasil koperasi dan UMKM akan turut maju dan berkembang. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Sambut Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Susun Big Data Industri Jasa Konstruksi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memanfaatkan revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan pesat teknologi internet untuk menyusun sistem informasi jasa konstruksi yang terintegrasi yang akan menjadi _big data_ rantai pasok industri jasa konstruksi. 

Read more...

Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Tribun Venue Voli Pantai di Palembang

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  telah menyelesaikan pembangunan tribun VIP untuk Venue Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pantai di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Saat ini tengah dilakukan perapihan dan penyelesaian (finishing) akhir. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  telah menyelesaikan pembangunan tribun VIP untuk Venue Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pantai di kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Saat ini tengah dilakukan perapihan dan penyelesaian (finishing) akhir. 

 

 

Menteri PUPR selaku Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Asian Games XVIII Basuki Hadimuljono mengatakan seluruh venue yang digunakan pada Asian Games ditargetkan selesai akhir Juni 2018. 

 

“Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla bahwa sukses Asian Games pada intinya ada tiga, yakni sukses penyediaan venue atau infrastruktur, kedua sukses penyelenggaraan, dan ketiga sukses prestasi olahraga," kata Menteri Basuki. 

 

Pembangunan tribun akan melengkapi Venue Voli Pantai yang telah selesai sebelumnya dan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sumsel. Hal ini merupakan bukti sinergitas kolaborasi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mempersiapkan perhelatan Asian Games XVIII Jakarta-Palembang yang akan dimulai tanggal 18-8-2018. 

 

Bangunan tribun VIP terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan 3.000 m2. Lantai 1 dari tribun terdiri area delegasi, control commitee/court manager area, press and non competed athlete area, competed athlete area. Untuk VIP, VVIP dan tribun area di lantai 2 dan 3 dengan kapasitas 478 orang. 

 

Dalam mewujudkan venue yang integratif, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang menangani beberapa bangunan pendukung lain serta penataan lansekap di sekitar area venue. Selain itu Kementerian PUPR juga memfasilitasi perluasan field of play (FOP) dengan mendatangkan pasir kwarsa dari Pulau Bangka serta fasilitas khusus bagi penonton difable. 

 

Konstruksi tribun VIP tersebut dikerjakan dalam waktu kurang dari 6 (enam) bulan dan mendapatkan apresiasi dari _technical delegate_ cabor voli pantai karena pada test event bulan Oktober 2017, tribun masih menggunakan tenda. 

 

Venue ini mempunyai keunikan sendiri dengan menghadirkan suasana pantai karena berada di tepi danau Jakabaring yang juga digunakan multievent seperti cabang olahraga thriatlon, rowing, canoe dan dragon boat.(***)

 

 

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sinergi BUMN Wujudkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Siap Fasilitasi 8 SPBU di Tol Trans Jawa

Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.

Read more...