yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Peresmian Kampung Nelayan Teknologi Warnai Baksos Dharma Pertiwi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Peresmian Kampung Nelayan Teknologi di Tanjung Kait desa Tanjung Anom Kec Mauk kab Tangerang, mewarnai bakti sosial Darma Pertiwi Pusat yang dilakukan oleh ketua umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahyanto, Senin (17/12/2018).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tingkatkan Konservasi Lahan dan Air, Kementerian PUPR Tanam 126 Ribu Pohon

JATIGEDE, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendorong implementasi infrastruktur hijau untuk merespon deforestasi hutan dan lahan, sekaligus bagian dari upaya mitigasi bencana dan konservasi lahan dan air. 

Read more...

Mudik Bareng Para Pekerja Konstruksi di Kompleks GBK

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan kegiatan mudik bareng yang diikuti para pekerja konstruksi proyek pembangunan dan renovasi venue Asian Games XVIII 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa (12/6/2018).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya menyelenggarakan kegiatan mudik bareng yang diikuti para pekerja konstruksi proyek pembangunan dan renovasi venue Asian Games XVIII 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Selasa (12/6/2018).

Acara mudik bareng tersebut juga didukung oleh para kontraktor tempat para pekerja bekerja yakni PT. Jaya Konstruksi, PT. Adhi Karya, dan PT. WIKA-PT. Arkonim (KSO). 

 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, bahwa tradisi mudik merupakan kebahagiaan yang nyata  (_real happiness_) bagi masyarakat. “Untuk itu kami berupaya optimal memberikan pelayanan yang baik bagi pemudik agar mudik lebih efisien dari sisi waktu, lebih mudah, lebih aman dan nyaman," ungkapnya beberapa waktu lalu.

 

Mudik bareng yang diikuti oleh sekitar 500 orang dengan mengambil tema “Mudik Bareng Pejuang Asian Games 2018” dilepas oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Sri Hartoyo pada pukul 07.00 WIB dari Halte Panahan GBK. “Ini merupakan bentuk apresiasi (Kementerian PUPR) kepada para pekerja konstruksi yang telah bekerja dalam pembangunan dan renovasi di Kompleks GBK," ujar Sri.

 

Demikian halnya dengan proyek pembangunan infrastruktur lainnya, Kementerian PUPR menjamin terpenuhinya hak-hak para pekerja konstruksi untuk cuti bersama Lebaran 2018 ini.

 

Sri Hartoyo lebih lanjut berharap agar perjalanan mudik bersama tersebut diberikan keselamatan dan kelancaran dalam perjalanan serta dapat  kembali dengan selamat sesuai waktu yang ditetapkan, mengingat target penyelesaian seluruh venue pada akhir Juni 2018 yang akan datang. Sri juga mengingatkan jajaran kontraktor untuk menjaga Keamanan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi selama proyek berlangsung di masa cuti bersama Lebaran.

 

Sebanyak total 13 bus diberangkatkan, yang terdiri dari 7 bus merupakan pekerja PT.Adhi Karya yang mengerjakan lanjutan penataan kawasan, termasuk trotoar GBK, 4 bus adalah pekerja PT. Jaya Konstruksi yang mengerjakan Cofftea House dan Elevated Parking serta 2 bus dari PT.WIKA-PT. Arkonin (KSO) yang mengerjakan lanjutan venue GBK, seperti venue squash. 

 

Sebelumnya PT.Nindya Karya juga telah melepas 3 bus mudik bareng pekerja proyek Jetski dan Layar. Beberapa tujuan para peserta mudik bareng yakni di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, melalui jalur Pantura maupun Pansela Jawa.

 

Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Iwan Suprijanto menyampaikan bahwa mudik bareng baru dilaksanakan pada tahun ini. Mudik bareng dilaksanakan 4 hari setelah libur cuti bersama sebagai bukti bahwa Kementerian PUPR tetap berkomitmen menyelesaikan seluruh proyek pembangunan venue dan non venue AG. 

 

"Sebagian proyek masih berjalan, terutama vendor asing yang tetap bekerja di masa Lebaran ini. Kami berkomitmen untuk memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik untuk negeri demi suksesnya penyelenggaraan dan prestasi dalam Asian Games 18 mendatang," jelasnya. (***)

 

primi sui motori con e-max

Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Kenalkan Jalan Tol Batang-Semarang, PT JSB Lakukan Sepeda Santai

PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). SEMARANG, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku kelompok usaha dari Jasa Marga melakukan kegiatan gowes bareng Jasa Marga Cycling Club (JMCC) di sepanjang Jalan Tol Batang-Semarang, Sabtu (15/12). 

Read more...