yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM: Pariwisata Akar Pengembangan KUMKM

GARUT, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menegaskan, bila suatu daerah intens mengembangkan potensi pariwisata yang dimilikinya, maka otomatis produk hasil koperasi dan UMKM akan turut maju dan berkembang. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Sambut Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Susun Big Data Industri Jasa Konstruksi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memanfaatkan revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan pesat teknologi internet untuk menyusun sistem informasi jasa konstruksi yang terintegrasi yang akan menjadi _big data_ rantai pasok industri jasa konstruksi. 

Read more...

Kementerian PUPR Meriahkan Parade Asian Games 2018

 Jelang pembukaan event olahraga akbar Asian Games ke-18 tanggal 18-8-2018, sosialisasi semakin gencar dilakukan, salah satunya Parade 100 hari menuju Asian Games 2018, Minggu, 13 Mei 2018. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka acara yang diikuti oleh hampir 5.000 peserta tergabung dalam 43 kontingen yang dimulai sejak pagi hari pukul 06.00 WIB. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Jelang pembukaan event olahraga akbar Asian Games ke-18 tanggal 18-8-2018, sosialisasi semakin gencar dilakukan, salah satunya Parade 100 hari menuju Asian Games 2018, Minggu, 13 Mei 2018. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka acara yang diikuti oleh hampir 5.000 peserta tergabung dalam 43 kontingen yang dimulai sejak pagi hari pukul 06.00 WIB. 

 

 

Peserta parade berasal dari berbagai Kementerian/Lembaga (K/L) negara, komunitas olahraga, perusahaan swasta dan masyarakat untuk turut menyebarkan spirit Asian Games. Dari K/L antara lain Kemenko PMK, Kemen PUPR, Kemen Pora, Kemenhub, Kemen Kominfo, Kemendagri, Kemen BUMN, Bekraf, Pemprov DKI Jakarta dan Inasgoc. 

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Asian Games sebelumnya tahun 1962 di Jakarta. Saat itu masih, pesertanya (Atlet) cuma 3.000 sekarang keseluruhan mencapai 18.000. "Ini merupakan suatu pergelaran acara yang terbesar bagi kita diadakan dalam sejarah bangsa Indonesia," jelas Wapres JK. 

 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono turut hadir dan memberikan semangat kepada kontingen Kementerian PUPR yang memeriahkan parade. 

 

Selaku Ketua Pelaksana Bidang Sarana dan Prasarana Inasgoc, Menteri Basuki mengatakan secara keseluruhan kesiapan 76 venue Asian Games yang ada di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat sudah 93% lebih. Sementara untuk venue yang ada di Kompleks GBK sudah selesai 99 persen. 

 

Jumlah peserta kontingen PUPR hampir 200 orang dengan komposisi 50 orang marching band, 100 orang pekerja konstruksi dari PT. Adhi Karya, PT. Jaya Konstruksi, dan PT.  Wika, ASN dan CPNS Ditjen Cipta Karya Tahun 2018. 

 

Turut serta dalam kontingen Kementerian PUPR para pejabat Tinggi Madya yakni Sekjen PUPR Anita Firmanti, Dirjen Cipta Karya Sri Hartoyo, Dirjen Penyediaan Perumahan Khalawi Abdul Hamid, Dirjen Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin, Direktur Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Iwan Suprijanto, dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja. 

 

Tema kontingen PUPR yakni bekerja membangun infrastruktur dengan langgam _rock and roll_ dalam upaya mengejar ketertinggalan. Gerak kontingen juga didukung marching band Bulldozer Kementerian PUPR. Rute parade dimulai dari Monas ke arah Sarinah dan berakhir di Jalan Medan Merdeka Barat. (***)

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sinergi BUMN Wujudkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Siap Fasilitasi 8 SPBU di Tol Trans Jawa

Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.

Read more...