yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Asian Games Buka Peluang UMKM Tembus Pasar Ekspor

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:Ajang olahraga terbesar di Asia Asian Games 2018 membuka peluang bagi para pelaku UMKM di Tanah Air untuk bisa memasarkan produknya sekaligus menembus pasar ekspor.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pengiriman Sapras Air Bersih dan Sanitasi Bagi Korban Gempa Lombok Terus Dilanjutkan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pengiriman sarana dan prasarana (Sapras) air bersih dan sanitasi yang sangat dibutuhkan para pengungsi korban gempa bumi di Pulau Lombok terus dilanjutkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Read more...

Kementerian PUPR Terima Penghargaan Kementerian Terpopuler di Media Cetak Tahun 2017

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi salah satu penerima penghargaan Kementerian Terpopuler di Media Tahun 2017 dari PR Indonesia pada acara PR Indonesia Award (PRIA) tahun 2018 di Surabaya, Kamis malam (29/3/2017). Penghargaan diberikan terhadap lembaga Pemerintah dan korporasi yang memiliki eksposur tinggi di media cetak sepanjang tahun 2017. SURABAYA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi salah satu penerima penghargaan Kementerian Terpopuler di Media Tahun 2017 dari PR Indonesia pada acara PR Indonesia Award (PRIA) tahun 2018 di Surabaya, Kamis malam (29/3/2017). Penghargaan diberikan terhadap lembaga Pemerintah dan korporasi yang memiliki eksposur tinggi di media cetak sepanjang tahun 2017. 

 

 

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dalam kesempatan terpisah menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Atas penghargaan tersebut, Endra menambahkan, "Atas nama Pimpinan Kementerian PUPR dan segenap staf di seluruh Indonesia menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada media cetak dan media lainnya - dengan keunggulan jangkauannya - telah menyampaikan informasi program dan capaian pembangunan infrastruktur PUPR kepada masyarakat hingga pelosok negeri". 

 

Kemitraan antara Kementerian PUPR dengan media akan terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang dalam menyampaikan laporan kepada publik atas progres, hasil dan manfaat pembangunan  infrastruktur di seluruh Indonesia yang didanai oleh pajak. 

 

Kementerian PUPR merupakan salah satu Kementerian yang mendapatkan amanah terbesar  untuk membelanjakan anggaran pembangunan infrastruktur guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan. 

 

DIharapkan pemberitaan positif tentang pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas Kabinet Kerja di bawah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla akan menumbuhkan optimisme publik dan kepercayaan investor. 

 

Menurut CEO PR Indonesia Asmono Wikan, penilaian dilakukan melalui monitoring pemberitaan oleh Isentia, perusahaan media monitoring di 174 media cetak di seluruh Indonesia terdiri dari 110 majalah, 40 suratkabar daerah, dan 24 suratkabar nasional. 

 

Jumlah eksposur pemberitaan Kementerian PUPR meningkat dalam tiga tahun terakhir. Dari hasil monitoring media yang dilakukan, volume pemberitaan terkait Infrastruktur PUPR Tahun 2015 tercatat sebanyak 28.171 berita, tahun 2016 meningkat menjadi 60.151 berita dan pada tahun 2017 lalu menjadi 96.984 berita. 

 

Kementerian lain yang mendapat perhargaan Terpopuler di Media Tahun 2017 yakni Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

 

*Penghargaan Bagi Media Cetak Internal Kementerian PUPR*

 

Selain Terpopuler di Media 2017, Kementerian PUPR juga meraih penghargaan Gold Winner untuk majalah Kinerja Vol. III Januari - Maret 2017 yang diterbitkan oleh Balai Wilayah Sungai Maluku Utara - Ditjen Sumber Daya Air.

 

Selain itu Kementerian PUPR juga memperoleh penghargaan Silver Winner sebagai yang terbaik untuk kategori Media Cetak Internal yakni Majalah Kiprah Volume 85 Tahun XVII Edisi November 2017 dengan tema cover "Bersolek Sambut Pesta Akbar Asia". 

 

Sejumlah tokoh dan pejabat nampak hadir di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Ketua KPK Agus Raharjo. (***)

 

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Kris Ade: Volume Lalu Lintas pada Periode Mudik 2018 Naik 5,6% di Ruas Tol Tangerang - Merak

CIUJUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan peningkatan volume lalu lintas pada periode mudik Tahun 2018 diperkirakan 5,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kejar Target Penyelesaian Pembangunan Konstruksi

BALIKPAPAN, JURNAL IBUKOTA: Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dengan total panjang 99,35 Km akan menghubungkan 2 kota besar di Kalimantan yaitu Kota Balikpapan dan Kota Samarinda. Jalan tol yang ditargetkan untuk bisa diselesaikan pada penghujung tahun 2018, sehingga dapat beroperasi penuh pada awal tahun 2019 ini, menunjukkan progres positif, hingga awal Agustus 2018, progres Seksi 2, Seksi 3 dan Seksi 4 adalah 63,31% sementara progres konstruksi Seksi 1 sampai dengan Seksi 5 adalah 65,25%. Hingga awal bulan Agustus 2018, progres pembebasan lahan telah mencapai 95,47% dari total keseluruhan lahan. 

Read more...