yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Pemerintah Lebih Bijaksana Buat Peraturan Pajak bagi KUMKM

SUKABUMI, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat peraturan perpajakan bagi pelaku Koperasi dan UMKM. Sebab peraturan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013 dinilai belum sepenuhnya mencerminkan rasa keadilan bagi KUMKM di Tanah Air.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Elek Yo Band : Kompak Bekerja Kompak Berkesenian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri selalu kompak dalam bekerja terutama menyangkut kebijakan lintas Kementerian/Lembaga.

Read more...

Wisata Akhir Pekan Sembari Mengetahui Pembangunan Infrastruktur PUPR di Sekitar

Tayangan *Indonesia Bagus* akhir pekan ini menampilkan Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta dan Penataan Kawasan Kali Pepe.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Tayangan *Indonesia Bagus* akhir pekan ini menampilkan Revitalisasi Keraton Kasunanan Surakarta dan Penataan Kawasan Kali Pepe.

 

1. Keraton Kasunanan Surakarta mTenjadi salah satu objek wisata utama di Kota Solo yang selalu ramai pengunjung. Dalam hal ini, Kementerian PUPR melakukan penataan dan renovasi di kawasan keraton untuk menjaga kelestariannya sebagai salah satu cagar budaya di Indonesia.

Bukan hanya itu, pembenahan juga dilakukan di Kawasan Permukiman Bantaran Kali Pepe dengan membangun Ruang Terbuka Hijau yang ramah bagi penyandang disabilitas dan melakukan normalisasi sepanjang Sungai Kali Pepe.

Kementerian PUPR menyajikan kepada anda realisasi pembangunan di Kota Solo dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran, yang menjadi salah satu agenda prioritas Presiden Jokowi.

Saksikan cerita selengkapnya di *Indonesia Bagus* – tayang di NET TV, Hari Minggu, 12 November 2017 Pukul 14.00 WIB

2. Waduk Jatigede yang terletak di Kabupaten Garut merupakan waduk terbesar kedua di Indonesia dengan kapasitas tampungan sebesar 979,5 juta meter kubik.

Keberadaan Waduk Jatigede yang juga menjadi potensi wisata ini sangat diharapkan masyarakat khususnya di Pantura Jawa untuk irigasi, pengendali banjir, pembangkit listrik, dan air baku

Saksikan kisah perjalannya di *Journey* – tayang di Metro TV, Hari Minggu, 12 November 2017 Pukul 16.00 WIB.

3.Menikmati akhir pekan ini bersama keluarga di Gandaria City Mall, Jakarta, anda dapat mengunjungi Pameran hasil Kompetisi Foto dan Video Infrastruktur (KFVI) PUPR 2017.

Pameran foto hasil pembangunan infrastruktur tersebut berlangsung 6-12 November 2017. Pameran ini menampilkan karya pemenang KFVI 2017 dan juga karya foto terbaik yang masuk dalam nominasi. Kegiatan pameran ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada fotografer dan videografer yang berpartisipasi mendokumentasikan proses pembangunan infrastruktur PUPR di seluruh Indonesia.(***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...