yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop UKM Sampai 31 Desember 2017 Salurkan KUR Rp 96,7 Triliun

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati mengatakan realisasi penyaluran Kredit Usaha rakyat (KUR) sampai 31 Desember 2017 sebesar Rp 96,7 triliun (87,9%) dari pagu kredit sebesar Rp110 triliun. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tol Belmera Tersambung Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi April 2018

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Konstruksi Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 1 (Tanjung Morawa-Parbarakan) sepanjang 10,75 km ditargetkan selesai April 2018. Dengan selesainya seksi tersebut maka Tol MKTT akan tersambung dengan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) sepanjang 34 km yang dikelola oleh PT. Jasa Marga.  

Read more...

Menteri Basuki Menerima Penghargaan Sebagai Tokoh Pendobrak Infrastruktur Perumahan Nasional

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendapat penghargaan Initial Figure of Housing Infrastructure in Indonesia dalam acara Realestate Creative Award (RCA) 2017 yang digagas oleh DPD REI DKI Jakarta dan Majalah Indonesia Housing & iKreatif di Hotel JS Luwansa, Jumat (11/8) malam.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendapat penghargaan Initial Figure of Housing Infrastructure in Indonesia dalam acara Realestate Creative Award (RCA) 2017 yang digagas oleh DPD REI DKI Jakarta dan Majalah Indonesia Housing & iKreatif di Hotel JS Luwansa, Jumat (11/8) malam.

 

Penghargaan tersebut diberikan karena dinilai berhasil menggagas dan menggerakkan kembali pengembangan Kota Baru Publik Maja di perbatasan Provinsi Banten dan Jawa Barat bersama berbagai pihak, di mana Kementerian PUPR mendukung dalam penyediaan akses jalan sepanjang 37 km dan air baku.

Tak hanya itu, Menteri Basuki juga dinilai konsisten menggencarkan pembangunan infrastruktur dan perumahan di berbagai daerah yang selama ini kurang diperhatikan.

Menteri Basuki mengaku dirinya cukup terkejut dengan penghargaan yang disematkan ke dirinya. Apalagi lanjut Basuki dirinya diundang datang untuk memberikan Sambutan Pembukaan saja.

"Saya tidak menyangka karena Panitia tidak memberitahu saya akan mendapat penghargaan," ujarnya. Meskipun demikian, dia mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Dengan atau tanpa penghargaan tersebut, dia akan tetap menggenjot pembangunan infrastruktur dan perumahan di daerah-daerah.

Menteri Basuki juga mengapresiasi dukungan REI dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah terutama rumah bagi MBR. Dukungan REI sangat siginifikan yakni ditargetkan tahun 2017 sebesar 450 ribu rumah dengan komposisi 250 ribu untuk non-subsidi dan sisanya 200.000 merupakan rumah bersubsidi.

"Dalam mencapai target tersebut dibutuhkan kreativitas karena tanpa itu kita akan "mati". Salah satunya melalui aplikasi sistem moduler untuk pembangunan perumahan yang menghasilkan produk lebih berkualitas, cepat dan murah" katanya.

Usai mendapat penghargaan tersebut, Menteri Basuki didaulat berduet dengan penyanyi era 1990-an Ikang Fauzi untuk memperlihatkan aksinya bermain drum. Menteri Basuki bersama Ikang Fauzi membawakan 3 lagu, yakni lagu Bento milik Iwan Fals, Rumah Kita milik God Bless hingga lagu band kawakan Queen.

Menurutnya, bermain drum merupakan bentuk olahraga. "Olahraga saya ya hanya ini main drum sama jalan," tutur Menteri Basuki.

Pada malam tersebut juga diberikan penghargaan kepada Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) yang berada di bawah Kementerian PUPR sebagai Lembaga Pemerintah dengan Program Perumahan Paling Inovatif yakni e-flpp.

Tampak hadir mendampingi Menteri PUPR adalah Irjen Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar, Dirjen Penyediaan Perumahan Syarif Burhanuddin, Dirjen Pembiayaan Perumahan Lana Winayanti, Direktur Utama PPDPP Budi Hartono dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja .(***)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan Embung di NTT

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote. Infrastruktur menjadi kunci peningkatan daya saing bangsa dan pemerataan hasil pembangunan.

Pulau Rote sebagai pulau paling selatan Indonesia dikenal sebagai daerah rawan air. Kementerian PUPR telah melakukan program penyediaan dan pengelolaan air tanah dan air baku melalui pembuatan sumur bor dan embung.

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1). 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...