yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit bagi Masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kembangkan Kebijakan Satu Peta, Kementerian PUPR Menerima Medali Emas Simpul Jaringan Geospasial dari BIG

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima penghargaan Bhumandala Kanaka Tahun 2018 atau Medali Emas untuk Kategori Simpul Jaringan Geospasial Terbaik Tingkat Kementerian/Lembaga dari Badan Informasi Geospasial (BIG).

Read more...

Selain Tingkatkan Kewaspadaan, Pemerintah Ajak Masyarakat Ikut Prolanis untuk Cegah Penyakit Diabetes

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Diabetes Melitus (DM) merupakan penyakit kronis yang menyebabkan produktivitas masyarakat menjadi menurun dan para penderita harus berobat setiap hari dengan biaya yang tidak sedikit. Selain itu, Diabetes juga merupakan salah satu penyakit kronis yang paling banyak menyerap anggaran BPJS Kesehatan. 

 

“Jika Seseorang yang sudah terkena penyakit kronis, mereka tidak bisa bekerja terlalu capek. Jadi, bagi negara hal ini tidak hanya menimbulkan beban biaya tetapi juga akan menurunkan produktivitas masyarakat,” jelas Deputi Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial Kemenko PMK Tb. A Choesni. 

Selanjutnya, Choesni meminta agar masyarakat dapat mewaspadai penyakit diabetes ini dengan menerapkan gaya hidup sehat. “Ini semua diakibatkan oleh gaya hidup masyarakat yang tidak sehat, banyak orang suka makan manis tetapi jarang suka olahraga” jelas Choesni. 

Riset Kesehatan Dasar Nasional tahun 2013 menyebutkan bahwa  terdapat 9,1 juta jiwa penderita  diabetes melitus (DM) pada tahun 2013, dan diprediksi akan mencapai 21,3 juta jiwa pada tahun 2030. Ini artinya biaya kesehatan yang akibatkan oleh penyakit DM dan penyakit katastropik lainnya seperti jantung, kanker, paru-paru, akan menjadi beban besar jika tidak segera diatasi.  

“BPJS Kesehatan telah mengalami defisit pada tahun 2016 sebesar Rp 1,7 triliun dan 2017 mencapai Rp 1,5 triliun yang disebabkan oleh penyakit katastropik,” kata Choesni.

Choesni juga mengajak masyarakat untuk mengikuti Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis). “Melalui program tersebut, pelayanan kesehatan akan melakukan pendekatan promotif dan preventif yang dikembangkan BPJS Kesehatan bekerja sama dengan fasilitas kesehatan tingkat pertama. Pendekatannya proaktif secara terintegrasi melibatkan peserta untuk ikut berupaya menjaga hidup sehat,” jelas Choesni. 

Secara lebih rinci, pendekatan promotif dan preventif yang ada dalam Prolanis,  dilakukan dengan cara memperbaiki kesehatan lingkungan, gizi, perilaku dan kewaspadaan dini. “Saya yakin, ketika ada perubahan perilaku hidup sehat maka akan mengubah kehidupan menjadi lebih baik sehingga kita bisa melakukan pencegahan dan hal ini dilakukan dengan mengikuti program Prolanis” pungkas Choesni. (***)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Komitmen Wujudkan Prinsip GCG, Jasa Marga Raih 2 Penghargaan IICD

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). 

Read more...