yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit bagi Masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Jika Konstruksi SPAM Semarang Barat Rampung , 420 Ribu Warga Akan Nikmati Layanan Air Bersih Perpipaan

SEMARANG, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  meresmikan dimulainya konstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,15 Triliun dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

Read more...

Kemenko PMK Minta Generasi Muda Mulai Terjun di Dunia Usaha

JAKARTA, JURNAL  IBUKOTA: Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mempercayai generasi muda saat ini adalah generasi yang penuh dengan kreatifitas dalam berwirausaha. Hal ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia bisa meningkat dan tujuan pembangunan bisa terwujud.

 

“Kita harus akui bahwa generasi muda saat ini memiliki kreatifitas yang tinggi. Ini harus dimanfaatkan agar banyak anak muda terdorong untuk menjadi pengusaha yang memiliki ide-ide baru,” ucap Sekteratis Kemenko PMK, Y.B. Satya Sananugraha.

Menukil data dari Global Entrepreneurship Monitor (GEM) 2016 menunjukkan bahwa Indonesia baru memiliki sekitar 1,65 persen pelaku wirausaha dari total jumlah penduduk 250 juta jiwa. Normalnya, Indonesia harusnya memiliki pelaku usaha di atas lima persen.

Bagi Satya, era teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. Karena itu, lanjut Satya, pengimplementasian Gerakan Nasional Revolusi Mental dari integritas, etos kerja dan gotong royong itu wajib terus diperhatikan. “Jika kita sudah mampu menerapkan nilai-nilai yang ada dalam GNRM, maka kita akan mampu mencapai yang kita inginkan dan tentu akan meningkatkan rasa bangga menjadi Indonesia,” tutur Satya.

Disisi lain, Presiden Joko Widodo juga meyakini bahwa banyak anak bangsa saat ini yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang baik. Pemerintah, kata Presiden Jokowi, akan terus berupaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap tarung, siap berkompetisi dan siap bersaing. “Tanpa itu akan ditinggal karena perubahan itu sangat cepat sekali,” katanya.

Terakhir, Satya menuturkan bahwa untuk menumbuhkan jiwa kemandirian pada anak muda maka ada tiga syarat yang harus dipenuhi, yaitu menghayati, menerapkan, dan mengamalkan Pancasila. “Caranya pemuda-pemuda kita bisa mandiri adalah dengan mengajari, menerapkan dan mengamalkan Pancasila,” terang Satya lagi.(***)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Komitmen Wujudkan Prinsip GCG, Jasa Marga Raih 2 Penghargaan IICD

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). 

Read more...