yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Primkop Kartika Widya Sejahtera Hadirkan Kemudahan bagi Masyarakat Banjarbaru

BANJARBARU, Kalsel, JURNAL IBUKOTA:  Primer Koperasi Kartika Widya Sejahtera di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menjadi teladan koperasi angkatan yang senantiasa berupaya menghadirkan kemudahan dan layanan bagi masyarakat sekitar.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pemerintah dan DPR Mulai Pembahasan RUU SDA

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memulai pembahasan Rancangan Undang-Undang Sumber Daya Air (RUU SDA) yang merupakan RUU inisiatif DPR. Dimulainya pembahasan RUU SDA disepakati dalam Rapat Kerja antara Komisi V DPR dengan beberapa Kementerian/Lembaga yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk mewakili Pemerintah dalam pembahasan RUU SDA, di Ruang Rapat Komisi V DPR, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

Read more...

Lakukan Rotasi Pejabat, Menkop dan UKM Ingatkan Pentingnya Revolusi Mental

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengingatkan jajarannya untuk tidak melupakan program revolusi mental yang telah digagas oleh Presiden Jokowi pada awal masa pemerintahannya. Revolusi mental harus berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga mengingatkan jajarannya untuk tidak melupakan program revolusi mental yang telah digagas oleh Presiden Jokowi pada awal masa pemerintahannya. Revolusi mental harus berlandaskan pada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram saat mewakili Puspayoga dalam acara pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Direktur Badan Layanan Umum dan Dewan Pengawas Badan Layanan Umum pada Kementerian Koperasi dan UKM di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

"Kita diminta untuk kerja keras, kerja bersama, kerja cerdas, tuntas. Dan kita juga diminta tetap menjaga kebersamaan, gotong royong. Tidak ada keberhasilan yang diraih sendiri-sendiri, semua hasil kerja tim," kata Agus.

Menurut Agus, Menkop dan UKM Puspayoga juga berpesan supaya semua pejabat untuk membentuk tim kerja yang baik dan saling koordinasi dalam mensukseskan program strategis Kemenkop dan UKM.

Tiga program reformasi total koperasi, yakni Reorientasi, Rehabilitasi dan Pengembangan menjadi hal penting yang ditekankan oleh Puspayoga dalam rangka meningkatkan sumbangan koperasi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB), maupun meningkatkan rasio kewirausahaan.

"Nah kepada pejabat baru silahkan melakukan improvisasi, yang bagus dilanjutkan, yang kurang diperbaiki. Sekali lagi kami ucapkan selamat, mudah-mudahan kinerja kementerian ini bisa ditingkatkan lebih baik. Dan saya yakin kita bisa," tandas Agus.

Terkait dengan rotasi pejabat, Agus menilai hal tersebut sebagai hal yang wajar dalam sebuah organisasi kementerian. Hanya saja, dia berharap rotasi ini dapat berdampak pada peningkatan kinerja pejabat di lingkungan kerja Kemenkop dan UKM.

"Di mana cepat atau lambat kita pasti akan mengalami, tentunya saya atas nama Menteri Koperasi dan UKM mengucapkan selamat kepada yang dilantik sebagaimana yang telah diambil sumpah jabatan dan kepada yang diganti kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara," ujar Agus.

Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga melakukan rotasi pejabat berdasarkan Keputusan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Nomor : 33/KEP/M.KUKM/X/2017 tentang Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pengangkatan Direktur Badan Layanan Umum dan Pengangkatan Dewan Pengawas Badan Layanan Umum pada Kementerian Koperasi dan UKM.

Rotasi pejabat yang dimaksud, terdiri dari, Rosdiana Veronica Sipayung diangkat sebagai Sekretaris Deputi pada Bidang Produksi dan Pemasaran. Asisten Deputi Pemeriksaan Kelembagaan pada Deputi Pengawasan dipercayakan kepada Moh. Yusuf Choerullah, serta Suparyono sebagai Asisten Deputi Kepatuhan pada Deputi Bidang Pengawasan.

Direktur Keuangan pada Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) dijabat oleh Dewi Nawang. I Wayan Dipta sebagai Ketua Dewan Pengawas LLP-KUKM, Gusti Ayu Bintang Darmawati dan Didyk Choiroel masing-masing sebagai Anggota Dewan Pengawas LLP-KUKM.

Rotasi juga terjadi di tubuh Badan Layanan Umum, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM). Ahmad Nizar diangkat sebagai Direktur Keuangan, Imam Pribadi sebagai Direktur Bisnis, serta Fitri Rinaldi sebagai Direktur Umum dan Hukum.

Untuk jajaran Dewas LPDB-KUMKM, Alexander Zulkarnain diangkat sebagai ketua. Kemudian Annies Said Basalama, Prakoso Budi Susetyo, Nining Sri Astuti, Meliadi Sembiring masing-masing sebagai anggota.(Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gunung Agung Meletus Strombolian

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pada Senin (2/7/2018) dari pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.  Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan pada Senin (2/7/2018) dari pagi hingga sore hari, Gunung Agung mengalami beberapa kali erupsi kecil dengan tinggi abu vulkanik sekitar 1.000 meter hingga 2.000 meter.

"Pada Senin malam tiba- tiba masyarakat sekitar Gunung Agung dikejutkan letusan disertai dengan suara ledakan keras disertai dengan lontaran batu pijar. PVMBG melaporkan bahwa telah terjadi erupsi Gunung Agung, Bali pada tanggal 2/72018 pukul 21:04 WITA dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.000 m di atas puncak (± 5.142 m di atas permukaan laut). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Kris Ade: Volume Lalu Lintas pada Periode Mudik 2018 Naik 5,6% di Ruas Tol Tangerang - Merak

CIUJUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan peningkatan volume lalu lintas pada periode mudik Tahun 2018 diperkirakan 5,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Capai Pertumbuhan EBITDA 10,39%

Di tengah masa ekspansi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dapat menjaga pertumbuhan EBITDA. Pada semester I tahun 2018 pertumbuhan EBITDA mencapai nilai Rp 2,90 Triliun atau tumbuh 10,39% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017, sedangkan untuk Margin EBITDA sebesar 60,48% atau tumbuh 2,54% dari semester I tahun 2017. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Di tengah masa ekspansi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. dapat menjaga pertumbuhan EBITDA. Pada semester I tahun 2018 pertumbuhan EBITDA mencapai nilai Rp 2,90 Triliun atau tumbuh 10,39% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017, sedangkan untuk Margin EBITDA sebesar 60,48% atau tumbuh 2,54% dari semester I tahun 2017. 

Read more...