yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Minta Pemerintah Lebih Bijaksana Buat Peraturan Pajak bagi KUMKM

SUKABUMI, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat peraturan perpajakan bagi pelaku Koperasi dan UMKM. Sebab peraturan yang ada, yakni Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 46 Tahun 2013 dinilai belum sepenuhnya mencerminkan rasa keadilan bagi KUMKM di Tanah Air.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Elek Yo Band : Kompak Bekerja Kompak Berkesenian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sebagai pembantu Presiden Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri selalu kompak dalam bekerja terutama menyangkut kebijakan lintas Kementerian/Lembaga.

Read more...

Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta Serahkan Bantuan

JAKARTA (Jurnal): Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian semasa manusia yang sedang menderita akibat bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta beberapa waktu lalu. Posko Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji.

 

Masyarakat Tata Ruang Kemenpu Peduli Banjir  Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga di Posko Banjir Pejompongan
Masyarakat Tata Ruang Kemenpu Peduli Banjir Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga di Posko Banjir Pejompongan

Bantuan tersebut diserahkan di dua tempat, pertama di Posko korban banjir di kampung Polo Jakarta Timur yang diserahkan oleh Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Imam Ernawi, Joessair Lubis yang diterima perwakilan masyarakat setempat.
Bantuan kedua diserahkan di Posko Banjir RW 5 Pejompongan yang diserahkan oleh masyarakat tata ruang peduli Banjir diwakili oleh Lina Marlia dan disaksikan oleh Dadang Rukmana dan diterima oleh perwakilan masyarakat RW 05 Pejompongan Jakarta Barat.
Menurut Lina Marlia, kalau sumbangan bergerak sendiri maka manfaatnya tidak maksimal, maka posko Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta berinisiatif mengumpulkan dari para dermawan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.
“Harapan saya bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana tersebut,” tutur Lina Marlia.
Bentuk bantuan di kedua titik tersebut berupa pakaian antara lain selimut, kaos, selimut bayi, handuk, tikar, celana dalam wanita, pakaian bayi dll. Perlengkapan pembersih seperti sabun colek, wipool, shampoo, sabun, sikat gigi, pempers, pasta gigi dll. Sedangkan makanan berupa mie instan dan minum dll.
Di samping itu, Dharma Wanita Posko masyarakat tata ruang peduli banjir Jakarta siang ini juga akan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus kepada korban banjir yang berada di GOR Otista Jakarta Timur. (agS/mAn)

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...