yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pertama Kali, Koperasi Adakan Lelang Terbuka Anak Sapi

LAMPUNG, JURNAL IBUKOTA: Pertama kalinya, koperasi di Indonesia menyelenggarakan lelang terbuka anak sapi (pedet). Lelang dilakukan Koperasi Produksi Ternak Maju Sejahtera (KPT-MS) yang merupakan gabungan dari 38 kelompok peternak di Lampung.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hasil Evaluasi Kinerja PDAM 2018, Jumlah PDAM Sehat bertambah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) telah mengeluarkan hasil penilaian kinerja PDAM tahun 2018 terhadap 374 PDAM dari 391 PDAM yang ada di Indonesia. Penilaian dilakukan untuk tahun buku 2017, untuk melihat dan mengukur tingkat kinerja manajemen, efisiensi dan efektivitas pengelolaan PDAM. 

Read more...

Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta Serahkan Bantuan

JAKARTA (Jurnal): Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian semasa manusia yang sedang menderita akibat bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta beberapa waktu lalu. Posko Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji.

 

Masyarakat Tata Ruang Kemenpu Peduli Banjir  Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga di Posko Banjir Pejompongan
Masyarakat Tata Ruang Kemenpu Peduli Banjir Jakarta menyerahkan bantuan kepada warga di Posko Banjir Pejompongan

Bantuan tersebut diserahkan di dua tempat, pertama di Posko korban banjir di kampung Polo Jakarta Timur yang diserahkan oleh Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Imam Ernawi, Joessair Lubis yang diterima perwakilan masyarakat setempat.
Bantuan kedua diserahkan di Posko Banjir RW 5 Pejompongan yang diserahkan oleh masyarakat tata ruang peduli Banjir diwakili oleh Lina Marlia dan disaksikan oleh Dadang Rukmana dan diterima oleh perwakilan masyarakat RW 05 Pejompongan Jakarta Barat.
Menurut Lina Marlia, kalau sumbangan bergerak sendiri maka manfaatnya tidak maksimal, maka posko Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta berinisiatif mengumpulkan dari para dermawan untuk memberikan bantuan kepada korban banjir.
“Harapan saya bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena bencana tersebut,” tutur Lina Marlia.
Bentuk bantuan di kedua titik tersebut berupa pakaian antara lain selimut, kaos, selimut bayi, handuk, tikar, celana dalam wanita, pakaian bayi dll. Perlengkapan pembersih seperti sabun colek, wipool, shampoo, sabun, sikat gigi, pempers, pasta gigi dll. Sedangkan makanan berupa mie instan dan minum dll.
Di samping itu, Dharma Wanita Posko masyarakat tata ruang peduli banjir Jakarta siang ini juga akan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus kepada korban banjir yang berada di GOR Otista Jakarta Timur. (agS/mAn)

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Dalam Sepekan, Jasa Marga Raih Empat Penghargaan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam sepekan, Jasa Marga memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali mengukir prestasi membanggakan. Dalam sepekan, Jasa Marga memperoleh empat penghargaan, baik dalam lingkup internasional maupun lokal. 

Read more...