yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Pengawasan Koperasi di Perancis Dinilai Sangat Kuat

PARIS, JURNAL IBUKOTA: Koperasi di Perancis tumbuh secara luar biasa dan menjadi salah satu ujung tombak perekonomian nasional. Di negara tersebut, PDB koperasi menyumbang 12% terhadap PDB nasional.  

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki dan Menteri Sri Mulyani Cek Kesiapan Arena Olahraga di Kompleks GBK

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau beberapa arena olahraga di Kawasan GBK guna memastikan pekerjaan selesai sesuai target yang akan digunakan pada Asian Games XVIII tahun 2018.

Read more...

BNPB: 14.069 Rumah Masih Terendam Banjir di Bekasi

JAKARTA (Jurnal): Akibat air kiriman dari Bogor dan Puncak terjadi banjir di daerah Bekasi pada Minggu (12/1) sejak pukul 16.00 wib di beberapa daerah hingga saat ini (pukul 20:00) masih terendam banjir.


Meluapnya sungai dan yang dikombinasi dengan masalah drainase menyebabkan banjir menggenangi 17 kelurahan di 7 kecamatan di Kota Bekasi, Prov Jawa Barat.

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, sebanyak 14.069 rumah terendam banjir dengan jumlah penduduk 51.662 jiwa terdampak.

Wilayah yang terlanda banjir adalah:

Kec. Bekasi Timur
Kel. Margahayu
Kel. Duren Jaya

Kec. Bekasi Utara
Kel. Teluk Pucung
Kel. Marga Mulya
Kel. Kaliabang Tengah

Kec. Bekasi Barat
Kel. Jaka Sampurna
Kel. Kota Baru

Kec. Bekasi Selatan
Kel. Pekayon
Kel. Jaka Setia
Kel. Marga Jaya
Kel. Kayuringin

Kec. Jatiasih
Kel. Jatikramat
Kel. Jatimekar
Kel. Jatirasa

Kec. Medan Satria
Kel. Kali Baru

Kec. Rawalumbu
Kel. Sepanjang Jaya
Kel. Pengasinan

Kerugian Materiil:
-Masih dlm pendataan

Di beberapa tempat tinggi muka air (TMA) masih menggenang.
-TMA 130 cm (Kel. Kayuringin)
-TMA 30 cm (Kec. Bekasi Selatan)
-TMA 100 cm (Kel. Kali Baru)
-TMA 70 - 80 cm (Kec. Rawalumbu)
-TMA 200 cm (Kec. Jatiasih) saat ini air sudah surut
-TMA 100 cm (Kel. Jatikramat) saat ini air sudah surut
-TMA 80 cm (Kel. Jatimekar)
-TMA 30 - 50 cm (Kel. Duren Jaya)
-TMA 100 cm (Perum. IKIP)
-TMA 50 cm (Perum. Pondok Hijau)

Penanganan banjir masih dilakukan oleh Kesbanglinmas yang bersifat ad hoc. BPBD Kota Bekasi belum dibentuk hingga saat ini sehingga penanganan bencana belum dapat dilakukan secara menyeluruh. (Ags/maN)

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Pasca Penyesuaian Tarif Kondisi Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Berjalan Lancar

Manager Humas Theresia Dyah memberikan Souvenir dan Tabel Penyesuaian Tarif kepada pengguna jalanTANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejak diberlakukannya penyesuaian tarif tol Ruas Cikupa-Merak pada 21 November pukul 00.00 WIB, kondisi lalu lintas Jalan Tol Tangerang-Merak berlangsung lancar.

Read more...