yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Percepat UMKM Naik Kelas, Kemenkop Optimalkan Peran Pendamping Usaha

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM mengoptimalkan peran pendamping usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memberdayakan koperasi di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan daya saing KUMKM sehingga tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala lebih besar atau ‘naik kelas’ sekaligus dalam rangka mendukung kemandirian perekonomian nasional.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki : Penyederhanaan Regulasi dan Inovasi Akan Tingkatkan Daya Saing Infrastruktur Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan daya saing Indonesia di tengah persaingan global, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan infrastruktur di segala bidang mulai dari pembangunan jalan, jembatan, bendungan, saluran irigasi, air bersih, perumahan dan penataan kawasan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan, infrastruktur merupakan kunci untuk meningkatkan peringkat daya saing Indonesia.

Read more...

Diduga Korupsi Berjamaah, DPRD DKI Akan Panggil Dirut Ancol

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta, Maman Firmansyah meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas kasus pengalihan penggunaan lahan dengan Perjanjian Kerjasama BTO antara PT. Pembangunan Jaya Ancol (PJA) dengan PT Wahana Agung Indonesia Propertindo (WAIP) di Ancol Beach City Music Stadium, Jakarta Utara.

Read more...

Ingin Ancol Kembali Berjaya, Karyawan Dukung Gubernur Copot Dirut Ancol

Mayoritas karyawan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) setuju dengan rencana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mencopot Direktur Utama PT PJA, Gatot Setyo Waluyo seperti yang ramai diberitakan oleh media baru-baru ini.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Mayoritas karyawan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) setuju dengan rencana Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mencopot Direktur Utama PT PJA, Gatot Setyo Waluyo seperti yang ramai diberitakan oleh media baru-baru ini.

Read more...

BNPB: 14.069 Rumah Masih Terendam Banjir di Bekasi

JAKARTA (Jurnal): Akibat air kiriman dari Bogor dan Puncak terjadi banjir di daerah Bekasi pada Minggu (12/1) sejak pukul 16.00 wib di beberapa daerah hingga saat ini (pukul 20:00) masih terendam banjir.

Read more...

Benvika: Indonesia Harus Bebas Topeng Monyet pada 2016

Suasana pelepasliaran monyet ekor panjang yang ditangkap dari sirkus topeng monyet di Jakarta, Rabu (24/9/2014)

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Ketua Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Benvika mengatakan Indonesia harus terbebas dari pertunjukan topeng monyet pada 2016, karena atraksi topeng monyet itu kental dengan penyiksaan terhadap hewan.

Read more...

Mengais Rezeki dari Banjir Yang Melanda Jakarta

JAKARTA (Jurnal): Siapa mengira bahwa dari banjir besar yang melanda Ibukota Jakarta dan sekitarnya, serta berbagai daerah di Indonesia, ternyata bisa menjadi ladang penghasilan bagi warga yang mau basah kuyup di tengah air banjir yang mencapai tinggi selutut atau bahkan sepinggang.

Read more...

Warga KFT Cengkareng Kebanjiran, Minta Perhatian Pemkot Jakbar

JAKARTA (Jurnal): Warga Kompleks Karyawan Film dan TV (KFT) Cengkareng Jakbar meminta perhatian pemkot Jakarta Barat untuk mengatasi banjir berkepanjangan yang melanda kompleks perumahan itu.

Read more...

Posko Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta Serahkan Bantuan

JAKARTA (Jurnal): Sebagai bentuk kemanusiaan dan kepedulian semasa manusia yang sedang menderita akibat bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta beberapa waktu lalu. Posko Masyarakat Tata Ruang Peduli Banjir Jakarta memberikan sejumlah bantuan berupa pakaian dan makanan siap saji.

Read more...

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Buka Sertifikasi 3.255 Tenaga Konstruksi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka sertifikasi bagi 3.255 tenaga kerja konstruksi secara serentak yang meraih rekor MURI. “Kita membutuhkan percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, sebab pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah tidak bisa menunggu lagi, harus didukung oleh SDM yang andal dan kompeten,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika membuka acara tersebut di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/8/2017). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka sertifikasi bagi 3.255 tenaga kerja konstruksi secara serentak yang meraih rekor MURI. “Kita membutuhkan percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, sebab pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah tidak bisa menunggu lagi, harus didukung oleh SDM yang andal dan kompeten,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika membuka acara tersebut di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Sponsor

 http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Mentan Amran Sulaiman Ingin Menghentikan Impor Bibit

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ingin menghentikan impor bibit. Dia mengajak seluruh jajaran Kementerian Pertanian dan para ahli pertanian bekerja sama memproduksi bibit terbaik.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sukses Pulihkan Gambut di Sumatera Selatan, Implementasi Nyata Litbang dan Inovasi KLHK

Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Penelitian & Pengembangan Lingkungan Hidup & Kehutanan (BP2LHK) Palembang telah berhasil merestorasi lahan gambut bekas terbakar di Kedaton, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.PALEMBANG, JURNAL IBUKOTA: Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Penelitian & Pengembangan Lingkungan Hidup & Kehutanan (BP2LHK) Palembang telah berhasil merestorasi lahan gambut bekas terbakar di Kedaton, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Read more...

Transportasi

Dalam Rangka Mendukung GNNT, Jasa Marga Berikan Diskon 10% bagi Pengguna Uang Elektronik

Untuk meningkatkan penetrasi penggunaan uang elektronik dan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan menerapkan 100% transaksi non tunai di jalan tol mulai 31 Oktober 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 10% bagi pengguna uang elektronik yang melakukan transaksi di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan penetrasi penggunaan uang elektronik dan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan menerapkan 100% transaksi non tunai di jalan tol mulai 31 Oktober 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 10% bagi pengguna uang elektronik yang melakukan transaksi di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya.

Read more...