yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Penurunan Pajak UMKM 0,5% Disambut Gembira Pelaku Usaha

SURABAYA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah menurunkan PPh final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018. Penurunan pajak ini disambut gembira oleh para pelaku UMKM. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tahun 2018 Kementerian PUPR Alokasikan Rp 127,83 Miliar untuk Lanjutkan Pembangunan Jalan Wisata Mandeh

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada tahun 2018 melanjutkan pembangunan jalan akses ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandeh yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jalan akses ke destinasi wisata Mandeh sepanjang 41,18 km ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018. Pada tahun 2017, telah diselesaikan pengaspalan jalan sepanjang 16 km dengan lebar 6 meter. 

Read more...

Kurmin Halim Bantah Tudingan Mainkan Hukum Karena Kedekatannya dengan Kapolda Sumsel

Prof Dr Suhandi Cahaya SH MH MBA selaku kuasa hukum Dirut PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, Kurnia Halim SH menyatakan keberatan terhadap pemberitaan di dua media online, terkait kliennya. Ia menilai berita yang dimuat oleh kedua media online itu sangatlah populis dan akibatnya sangatlah mendiskreditkan serta akan merusak nama baik kliennya terhadap para pejabat atau pihak-pihak tertentu.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Prof Dr Suhandi Cahaya SH MH MBA selaku kuasa hukum Dirut PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, Kurmin Halim SH menyatakan keberatan terhadap pemberitaan di dua media online, terkait kliennya. Ia menilai berita yang dimuat oleh kedua media online itu sangatlah populis dan akibatnya sangatlah mendiskreditkan serta akan merusak nama baik kliennya terhadap para pejabat atau pihak-pihak tertentu.

 

Judul berita di media online yang dimuat pada 21 Oktober 2017 tersebut “Merasa Kolega Dekat Kapolda, Dirut PT Pelayaran Sakti Inti Makmur di Sumsel Mainkan Hukum Seenaknya”. Menurut Suhandi, sebagai Penatua dari Perkumpulan TiongHoa Palembang, sudah tentu Kurmin  Halim memiliki banyak teman/relasi, termasuk juga para pejabat di daerah dan di antaranya adalah Kapolda Sumatera Selatan saat ini.

“Klien kami, Dirut PT Pelayaran Sakti Inti Makmur tersebut sama sekali tidak membanggakan atau mengandalkan siapa pun juga di dalam kehidupannya, melainkan mengandalkan Tuhan YME, dan karena beliau adalah orang hukum maka menyerahkan kembali kepada hukum sebagai panglima di negara Republik Indonesia ini,” kata Suhandi Cahaya kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/10/2017) malam.

Dalam perkara perdata Nomor : 76/Pdt/G/2017/PN.Plg, Suhandi membenarkan kliennya ada mengadukan gugatan perdata terhadap Swandra Chandra dkk, sebab klien Suhandi telah mengurus/mengelola lahan perparkiran yang terletak di Komplek Perkantoran Rajawali Kota Palembang, sejak tahun 2002 sampai dengan saat ini dan tidak pernah mendapat gangguan dari pihak mana pun juga, kecuali sejak adanya Surat Kuasa dari Swandra Chandra kepada Christine, mulailah timbul gejolak/permasalahan untuk menguasai/mengambil lahan parkir tersebut.

“Oleh karena klien kami merasa sangat terganggu dengan adanya Surat Kuasa dimaksud, maka Klien kami menempuh jalur hukum yakni mengajukan gugatan perdata di Pengadilan Negeri Palembang dan mohon keadilan atas akan diambilnya lahan perparkiran yang selama ini memang dikelola oleh klien kami sejak tahun 2002,” jelas Suhandi.

Secara pribadi, Suhandi Cahaya mengaku telah mengenal pribadi Kurmin  Halim hampir selama 25 tahun dan ia tahu wataknya yang tidak pernah mengandalkan atau menggantungkan persoalan/permasalahannya kepada pejabat tinggi negara. (*/Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol-Pasuruan

Panjang Jalan Tol Trans Jawa yang telah selesai bertambah. Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) sepanjang 20,5 km di Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018. Jalan tol yang diresmikan terdiri dari Seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi 2  Rembang - Pasuruan 6,6 km.

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) sepanjang 20,5 km di Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018. Jalan tol yang diresmikan terdiri dari Seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi 2  Rembang - Pasuruan 6,6 km

 

"Jalan Tol dari Merak hingga Pasuruan secara umum sudah bisa dilalui meskipun ada yang masih fungsional. Tetapi kita harapkan akhir tahun 2018 sudah rampung dan beroperasi. Kemudian dilanjutkan hingga Banyuwangi, tahun 2019 insyaAllah selesai," kata Presiden Jokowi. Pada saat peresmian turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Direktur Utama PT. Jasa Marga Desi Arryani.

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta, Jasa Marga dan Kepolisian Berlakukan Contra Flow dari Km 47 Sampai dengan Km 35

Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 16.30 WIB, (22/6/2018) Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Km 41.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 16.30 WIB, (22/6/2018) Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Km 41.

Read more...