yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Penurunan Pajak UMKM 0,5% Disambut Gembira Pelaku Usaha

SURABAYA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah menurunkan PPh final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018. Penurunan pajak ini disambut gembira oleh para pelaku UMKM. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tahun 2018 Kementerian PUPR Alokasikan Rp 127,83 Miliar untuk Lanjutkan Pembangunan Jalan Wisata Mandeh

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada tahun 2018 melanjutkan pembangunan jalan akses ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandeh yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jalan akses ke destinasi wisata Mandeh sepanjang 41,18 km ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018. Pada tahun 2017, telah diselesaikan pengaspalan jalan sepanjang 16 km dengan lebar 6 meter. 

Read more...

Dinilai Langgar UU ITE, Bong Parnoto Akan Pidanakan Pembuat Berita Bohong yang Pojokkan Dirinya

Kuasa hukum Presiden Direktur PT Rajawali Parama Konstruksi Bong Parnoto, Partahi Sihombing SH dan Arno Gautama Harjono SH akan melakukan tindakan hukum kepada pihak-pihak yang selama ini membuat berita-berita bohong dan tanpa dasar dimana pemberitaan tersebut mencatut/menggunakan nama anggota Komisi III DPR, Kompolnas, IPW maupun pihak lain yang seolah-olah meminta penyidik melakukan penahanan terhadap Bong Parnoto.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Kuasa hukum Presiden Direktur PT Rajawali Parama Konstruksi Bong Parnoto, Partahi Sihombing SH dan Arno Gautama Harjono SH akan melakukan tindakan hukum kepada pihak-pihak yang selama ini membuat berita-berita bohong dan tanpa dasar dimana pemberitaan tersebut mencatut/menggunakan nama anggota Komisi III DPR, Kompolnas, IPW maupun pihak lain yang seolah-olah meminta penyidik melakukan penahanan terhadap Bong Parnoto.

 

"Padahal setelah kami klarifikasi kepada nara sumber di media online tersebut, ternyata mereka tidak mengeluarkan statement seperti yang dimuat di sejumlah media tersebut. Tidak ada pihak manapun secara hukum yang diperbolehkan mengintervensi suatu proses perkara yg sedang berjalan dalam tingkat penyidikan dan mengenai penahanan itu adalah kewenangan penyidik yg tidak boleh dicampuri oleh siapapun. Jadi hal ini sangat berbahaya karena menggunakan cara2 yg tidak bertanggung jawab dan melanggar hukum jadi ini sangat merugikan klien kami", ujar Partahi & Arno kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/4/2017).

Untuk itu mereka memperingatkan kepada pihak-pihak yang telah membuat berita bohong tersebut untuk menghentikan tindakannya.

Partahi dan Arno pun berniat akan segera memproses hukum dengan melaporkan kepada pihak kepolisian, karena dianggap telah melanggar UU ITE dan pencemaran nama baik seperti yang diatur dalam pasal 310 KUHP dan seterusnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, laporan terhadap Bong Parnoto yang menggunakan pasal-pasal pidana, menurut Partahi dan Arno, sangatlah keliru. Mereka beranggapan, masalah tersebut murni masalah perdata di mana pihak pelapor merasa sakit hati karena diputus sebagai agent.

"Mengenai tuduhan pemalsuan referensi kerja juga tidak benar, karena referensi yang dipermasalahkan adalah referensi penjualan produk pompa Amstrong di Indonesia. Di mana klien kami selaku salah satu distributor atau agen juga berhak menggunakan referensi produk tersebut. Jadi jelas tidak ada perbuatan pidananya yang dilakukan klien kami dan

Klien kami juga dilaporkan atas dugaan tindak pelanggaran paten atas distribusi pompa Armstrong yang mana laporan ini masih diperiksa di Bareskrim. Namun faktanya, pihak pelapor sendiri menyatakan dalam jawaban pelapor tertanggal 24 Januari 2017 dalam kedudukannya sebagai tergugat di perkara Gugatan Penghapusan Paten No. 67/Pdt.Sus-Paten/2016/PN.Niaga.Jkt.Pst bahwa Paten yang disangkakan dilanggar oleh klien kami bukanlah tentang pompa Armstrong . Begitu juga Dengan adanya pengaduan di TIPIDEKSUS tentang tindak pidana penipuan yang dilaporkan oleh pihak yang sama.

"Yang mana setelah ditelusuri klien kami bukanlah pihak terlapor & hanya dipanggil sebagai saksi," pungkas Partahi dan Arno. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol-Pasuruan

Panjang Jalan Tol Trans Jawa yang telah selesai bertambah. Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) sepanjang 20,5 km di Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018. Jalan tol yang diresmikan terdiri dari Seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi 2  Rembang - Pasuruan 6,6 km.

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) sepanjang 20,5 km di Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018. Jalan tol yang diresmikan terdiri dari Seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi 2  Rembang - Pasuruan 6,6 km

 

"Jalan Tol dari Merak hingga Pasuruan secara umum sudah bisa dilalui meskipun ada yang masih fungsional. Tetapi kita harapkan akhir tahun 2018 sudah rampung dan beroperasi. Kemudian dilanjutkan hingga Banyuwangi, tahun 2019 insyaAllah selesai," kata Presiden Jokowi. Pada saat peresmian turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Direktur Utama PT. Jasa Marga Desi Arryani.

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta, Jasa Marga dan Kepolisian Berlakukan Contra Flow dari Km 47 Sampai dengan Km 35

Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 16.30 WIB, (22/6/2018) Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Km 41.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 16.30 WIB, (22/6/2018) Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Km 41.

Read more...