yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Bersama IBM Sasar Perempuan dan Disabilitas

SOLO, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM bekerja sama dengan IBM menggelar pemasyarakatan dan pelatihan kewirausahaan bagi para perempuan dan penyandang disabilitas. Pelatihan bagi perempuan dan penyandang disabilitas penting karena merupakan bagian dari pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Bendungan Kuningan Mampu Menampung 25 juta m3, Sumber Irigasi dan Air Baku Baru di Pantura Jawa

CIREBON, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan kerja ke Cirebon untuk mengecek perkembangan proyek strategis bidang sumber daya air yang tengah dikerjakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung, Jumat (20/10/2017).

Read more...

Fredrich Yunadi: KPK Jangan Menghasut Opini Masyarakat dengan Pendapat Hukum Sesat

Pakar hukum pidana Dr.Fredrich Yunadi, Rabu, (04/10/2017) mengatakan Penyimpangan pemahaman hukum oleh juru bicara KPK Febri Diansyah dan ICW antara lain : KPK selalu mengklaim instansinya adalah Lex specialis derogat legi generali, sehingga segala tindakan KPK yang dilakukan bisa mengabaikan satu-satunya hukum acara pidana (KUHAP) Undang2 No 8/1981.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pakar hukum pidana Dr.Fredrich Yunadi, Rabu, (04/10/2017) mengatakan Penyimpangan pemahaman hukum oleh juru bicara KPK Febri Diansyah dan ICW antara lain : KPK selalu mengklaim instansinya adalah Lex specialis derogat legi generali, sehingga segala tindakan KPK yang dilakukan bisa mengabaikan satu-satunya hukum acara pidana (KUHAP) Undang2 No 8/1981.

Read more...

Pakar Hukum Pidana: Pimpinan & Penyidik KPK Bisa Ditangkap Jika Terbitkan Sprindik Baru

Pakar Hukum Pidana Dr. Fredrich Yunadi mengatakan, jika KPK menerbitkan sprindik baru, menentang putusan praperadilan Setya Novanto, maka dapat dianggap melawan putusan hukum sehingga dapat dipidanakan.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Pakar Hukum Pidana Dr. Fredrich Yunadi mengatakan, jika KPK menerbitkan sprindik baru, menentang putusan praperadilan Setya Novanto, maka dapat dianggap melawan putusan hukum sehingga dapat dipidanakan.

Read more...

Dinilai Langgar UU ITE, Bong Parnoto Akan Pidanakan Pembuat Berita Bohong yang Pojokkan Dirinya

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Kuasa hukum Presiden Direktur PT Rajawali Parama Konstruksi Bong Parnoto, Partahi Sihombing SH dan Arno Gautama Harjono SH akan melakukan tindakan hukum kepada pihak-pihak yang selama ini membuat berita-berita bohong dan tanpa dasar dimana pemberitaan tersebut mencatut/menggunakan nama anggota Komisi III DPR, Kompolnas, IPW maupun pihak lain yang seolah-olah meminta penyidik melakukan penahanan terhadap Bong Parnoto.

Read more...

Yusril Ajukan Banding Sengketa Tanah Perum Bulog di Kelapa Gading

Pengacara senior Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan banding atas sengketa lahan Perum Bulog di Kelurahan Kelapa Gading Barat.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pengacara senior Yusril Ihza Mahendra mengatakan pihaknya telah mengajukan permohonan banding atas sengketa lahan Perum Bulog di Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Read more...

KAMMI Desak Kapolri Usut Dugaan TPPU oleh Oknum Pejabat Polda Metro Jaya

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Wilayah Jakarta Ahmad Najmu mendesak Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian untuk mengusut secara tuntas indikasi TPPU oleh oknum pejabat Polda Metro Jaya.

Read more...

Refly Harun: Jasa Marga Sudah Berhentikan GM Purbaleunyi

Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk. Refly Harun mengatakan telah menindak dengan memberhentikan sementara General Manager PT.Jasa Marga cabang Purbaleunyi setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka terkait dugaan korupsi pada pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap kantor cabang PT Jasa Marga (Persero) Purbaleunyi tahun 2017.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk. Refly Harun mengatakan telah menindak dengan memberhentikan sementara General Manager PT.Jasa Marga cabang Purbaleunyi setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan dua tersangka terkait dugaan korupsi pada pemeriksaan dengan tujuan tertentu (PDTT) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap kantor cabang PT Jasa Marga (Persero) Purbaleunyi tahun 2017. 

Read more...

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Akses Keluar via GT Karawang Barat 2 Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kembali Normal

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan setelah pada pukul 09.35 WIB pagi tadi Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 2 dibuka kembali untuk kendaraan kecil, kendaraan besar juga telah dapat melintasi GT Karawang Barat 2 sejak pukul 13.45 WIB sehingga saat ini akses kembali normal untuk dilewati seluruh pengguna jalan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan setelah pada pukul 09.35 WIB pagi tadi Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 2 dibuka kembali untuk kendaraan kecil, kendaraan besar juga telah dapat melintasi GT Karawang Barat 2 sejak pukul 13.45 WIB sehingga saat ini akses kembali normal untuk dilewati seluruh pengguna jalan.

Read more...