yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Asian Games Buka Peluang UMKM Tembus Pasar Ekspor

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:Ajang olahraga terbesar di Asia Asian Games 2018 membuka peluang bagi para pelaku UMKM di Tanah Air untuk bisa memasarkan produknya sekaligus menembus pasar ekspor.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pengiriman Sapras Air Bersih dan Sanitasi Bagi Korban Gempa Lombok Terus Dilanjutkan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pengiriman sarana dan prasarana (Sapras) air bersih dan sanitasi yang sangat dibutuhkan para pengungsi korban gempa bumi di Pulau Lombok terus dilanjutkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Read more...

Agar Tidak Pusing, Ini 10 Tips Mengasuh Anak Saat Libur

Buat Anda yang setiap tahunnya libur saat lebaran, perjalanan memang membutuhkan waktu. Meskipun Anda menggunakan transportasi udara sekalipun. Namun bagi Anda yang akan menjalani mudik lebaran bersama si kecil, tentu saja diperlukan beberapa persiapan ekstra karena boleh jadi si kecil bisa tidak betah di jalan.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Buat Anda yang setiap tahunnya libur saat lebaran, perjalanan memang membutuhkan waktu. Meskipun Anda menggunakan transportasi udara sekalipun. Namun bagi Anda yang akan menjalani mudik lebaran bersama si kecil, tentu saja diperlukan beberapa persiapan ekstra karena boleh jadi si kecil bisa tidak betah di jalan.

Read more...

Film Guru Ngaji, Antara Dedikasi dan Perjuangan untuk Hidup

Film layar lebar bergenre religi, drama, berbalut komedi berjudul ‘Guru Ngaji’  mulai tayang di layar lebar pekan ini. Dalam penayangan perdana di XXI Epicentrum Kuningan, Rabu (14/3) malam, tampil seluruh pendukung film ini, mulai dari produser film Guru Ngaji ,Rosa Rai Djalal yang didampingi suaminya Dino Pati Djalal,  sutradara film Guru Ngaji, Erwin Arnada,aktor kawakan Donny Damara (pemeran guru ngaji bernama Mukri) dan Dewi Irawan (pemeran istri Mukri bernama Sopiah).

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Film layar lebar bergenre religi, drama, berbalut komedi berjudul ‘Guru Ngaji’  mulai tayang di layar lebar pekan ini. Dalam penayangan perdana di XXI Epicentrum Kuningan, Rabu (14/3) malam, tampil seluruh pendukung film ini, mulai dari produser film Guru Ngaji ,Rosa Rai Djalal yang didampingi suaminya Dino Pati Djalal,  sutradara film Guru Ngaji, Erwin Arnada,aktor kawakan Donny Damara (pemeran guru ngaji bernama Mukri) dan Dewi Irawan (pemeran istri Mukri bernama Sopiah).

Read more...

Lebih dari 4.000 Orang Meriahkan Festival Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Menjelang diresmikannya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar Festival Jalan Tol (FJT). Gelaran bertajuk “Sundown Loop” ini dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Madiun, Sabtu (06/01). Sesuai namanya, pelaksanaan FJT Sundown Loop berlangsung menjelang matahari tenggelam, yakni dimulai pada pukul 15.00 WIB.

MADIUN, JURNAL IBUKOTA: Menjelang diresmikannya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar Festival Jalan Tol (FJT). Gelaran bertajuk “Sundown Loop” ini dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Madiun, Sabtu (06/01). Sesuai namanya, pelaksanaan FJT Sundown Loop berlangsung menjelang matahari tenggelam, yakni dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Read more...

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Kris Ade: Volume Lalu Lintas pada Periode Mudik 2018 Naik 5,6% di Ruas Tol Tangerang - Merak

CIUJUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan peningkatan volume lalu lintas pada periode mudik Tahun 2018 diperkirakan 5,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kejar Target Penyelesaian Pembangunan Konstruksi

BALIKPAPAN, JURNAL IBUKOTA: Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dengan total panjang 99,35 Km akan menghubungkan 2 kota besar di Kalimantan yaitu Kota Balikpapan dan Kota Samarinda. Jalan tol yang ditargetkan untuk bisa diselesaikan pada penghujung tahun 2018, sehingga dapat beroperasi penuh pada awal tahun 2019 ini, menunjukkan progres positif, hingga awal Agustus 2018, progres Seksi 2, Seksi 3 dan Seksi 4 adalah 63,31% sementara progres konstruksi Seksi 1 sampai dengan Seksi 5 adalah 65,25%. Hingga awal bulan Agustus 2018, progres pembebasan lahan telah mencapai 95,47% dari total keseluruhan lahan. 

Read more...