yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Gerakan Inovasi Koperasi dan UKM di Kulonprogo Dapat Pengakuan Dunia

NEW YORK, JURNAL IBUKOTA: Gerakan inovasi untuk koperasi dan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di Kulonprogo, DI Yogyakarta telah mendapatkan pengakuan dunia dalam forum PBB.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pekerjaan Perbaikan Jalan Dihentikan H-10 hingga H+10 Lebaran

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kesiapan infrastruktur jalan baik jalan tol dan non tol dalam menghadapi arus mudik tahun 2018 lebih baik dari tahun 2017. Tingkat kemantapan jalan nasional yang menjadi jalur mudik mencapai 90%.  

Read more...

Gerakan Inovasi Koperasi dan UKM di Kulonprogo Dapat Pengakuan Dunia

Gerakan inovasi untuk koperasi dan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di Kulonprogo, DI Yogyakarta telah mendapatkan pengakuan dunia dalam forum PBB.

NEW YORK, JURNAL IBUKOTA: Gerakan inovasi untuk koperasi dan bisnis usaha kecil dan menengah (UKM) di Kulonprogo, DI Yogyakarta telah mendapatkan pengakuan dunia dalam forum PBB.

Read more...

Dekranas Siap Dukung UMKM Manfaatkan Momentum Asian Games untuk Pasarkan Produk Lokal

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla menyatakan pihaknya siap mendukung para pelaku UMKM memanfaatkan momentum Asian Games untuk memasarkan produk lokal terbaik mereka.

PALEMBANG, JURNAL IBUKOTA: Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla menyatakan pihaknya siap mendukung para pelaku UMKM memanfaatkan momentum Asian Games untuk memasarkan produk lokal terbaik mereka.

Read more...

Menteri Puspayoga Berikan Apresiasi dan Ajak Go Jek Bersiap Sambut Asian Games

Menkop dan UKM Puspayoga memberikan apresiasi kepada Go Jek karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang signifikan.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menkop dan UKM Puspayoga memberikan apresiasi kepada Go Jek karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang signifikan.

Read more...

PLUT-KUMKM Cianjur Angkat Potensi Daerah hingga Dikenal ke Mancanegara

Kegiatan ekspos dan gelar produk unggulan usaha kecil dan menengah (UKM) Kabupaten Cianjur berlangsung meriah di Kecamatan Pacet, belum lama ini. Dari sekian banyak pesertanya, maka Kopi Luwak MB, Kopi Sarongge, dan Bambang Family Dairy layak disebut sebagai UKM Cianjur yang berkembang pesat atas dukungan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) di Desa Gadog, Kecamatan Pacet sejak Februari 2014.

CIANJUR,JURNAL IBUKOTA: Kegiatan ekspos dan gelar produk unggulan usaha kecil dan menengah (UKM) Kabupaten Cianjur berlangsung meriah di Kecamatan Pacet, belum lama ini. Dari sekian banyak pesertanya, maka Kopi Luwak MB, Kopi Sarongge, dan Bambang Family Dairy layak disebut sebagai UKM Cianjur yang berkembang pesat atas dukungan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) di Desa Gadog, Kecamatan Pacet sejak Februari 2014.

Read more...

Bupati Kulonprogo Bicara Inovasi Kerakyatan dan Koperasi dalam Forum PBB

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berbicara untuk mengangkat isu mengenai inovasi kerakyatan dan koperasi di Kulonprogo dengan semangat gotong royong dalam forum PBB di New York, Amerika Serikat (AS).

NEW  YORK, JURNAL IBUKOTA: Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo berbicara untuk mengangkat isu mengenai inovasi kerakyatan dan koperasi di Kulonprogo dengan semangat gotong royong dalam forum PBB di New York, Amerika Serikat (AS).

Read more...

UKM Batik Tulis Musi Rawas Dapatkan HAKI

Dua pelaku UKM batik tulis Musi Rawas mendapatkan fasilitas Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari pemerintah sehingga diharapkan mereka dapat terus berinovasi dan berkarya dengan lebih tenang dan percaya diri.

PALEMBANG, JURNAL IBUKOTA : Dua pelaku UKM batik tulis Musi Rawas mendapatkan fasilitas Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari pemerintah sehingga diharapkan mereka dapat terus berinovasi dan berkarya dengan lebih tenang dan percaya diri.

Read more...

Meliadi: Kementerian Koperasi dan UKM Akan Terus Meningkatkan Kualitas Koperasi

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan pihaknya lebih menekankan  pada kualitas koperasi, bukan lagi pada kuantitas. Jumlah anggota meningkat, lebih baik daripada jumlah koperasinya yang meningkat, tapi kurang berkualitas.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring mengatakan pihaknya lebih menekankan  pada kualitas koperasi, bukan lagi pada kuantitas. Jumlah anggota meningkat, lebih baik daripada jumlah koperasinya yang meningkat, tapi kurang berkualitas.

Read more...

Presiden Jokowi Tinjau TPS R3 Citarik Pel. Ratu

Setelah meninjau kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Pasir Suren, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi PKT kedua yakni Desa Citarik Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8 April 2018. Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa dan PDDT Eko Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Di Desa Citarik, Presiden Jokowi juga berkesempatan meninjau Tempat Pengolahan Sampah yang menggunakan sistem reduce, reuse, recycle atau dikenal TPS-3R. Pembangunan TPS-3R dilakukan tahun 2016, oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan anggaran Rp 550 juta.SETELAH meninjau kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Pasir Suren, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi PKT kedua yakni Desa Citarik Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu 8 April 2018. Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa dan PDDT Eko Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Di Desa Citarik, Presiden Jokowi juga berkesempatan meninjau Tempat Pengolahan Sampah yang menggunakan sistem reduce, reuse, recycle atau dikenal TPS-3R. Pembangunan TPS-3R dilakukan tahun 2016, oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya dengan anggaran Rp 550 juta.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

KLHK Tegas Tangani Kasus Pencemaran Lingkungan

Direktur Jenderal Gakkum LHK Rasio Ridho Sani mengatakan sejak tahun 2015, KLHK melalui Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Gakkum) LHK telah melakukan penanganan 2.052 pengaduan, dan pengawasan terhadap 462 perusahaan, yang meliputi 1.544 perizinan lingkungan. Sedangkan, khusus kasus terkait limbah bahan beracun dan berbahaya (B3), telah diterbitkan sanksi administratif pada 61 perusahaan, proses penegakan hukum pidana sebanyak 65 kasus, dan 9 kasus di antaranya telah siap untuk disidangkan di pengadilan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Jenderal Gakkum LHK Rasio Ridho Sani mengatakan sejak tahun 2015, KLHK melalui Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Gakkum) LHK telah melakukan penanganan 2.052 pengaduan, dan pengawasan terhadap 462 perusahaan, yang meliputi 1.544 perizinan lingkungan. Sedangkan, khusus kasus terkait limbah bahan beracun dan berbahaya (B3), telah diterbitkan sanksi administratif pada 61 perusahaan, proses penegakan hukum pidana sebanyak 65 kasus, dan 9 kasus di antaranya telah siap untuk disidangkan di pengadilan.

Read more...

Transportasi

Dalam Waktu Dekat, Akan Diimplementasikan Satu Tarif Merata di Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A-B-C

Sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan transaksi kepada pengguna jalan tol, dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem pentarifan merata dengan tarif tunggal di Jalan Tol Semarang Seksi A-B-C.SEMARANG, JURNAL IBUKOTA :  Sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan transaksi kepada pengguna jalan tol, dalam waktu dekat akan diberlakukan sistem pentarifan merata dengan tarif tunggal di Jalan Tol Semarang Seksi A-B-C.

Read more...