yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Meliadi: KUR Diharapkan Bisa Optimalkan Potensi Perikanan Rakyat

DEMAK, JURNAL IBUKOTA:  Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) diharapkan bisa mengoptimalkan potensi perikanan rakyat yang peluangnya masih sangat besar untuk menyumbangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pembinaan Jasa Konstruksi Nasional, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR untuk Badan Usaha Kecil dan Menengah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2019 mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 110,7 triliun, ditambah anggaran penanganan jalan nasional dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha Availaibility Payment  (KPBU-AP)sebesar Rp 5,1 triliun. Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Read more...

Delegasi Peserta Asian Games Puji Keramahan Petugas Saat Berbelanja di Smesco

Perwakilan negara peserta Asian Games 2018, secara bergantian mengunjungi gedung Smesco Indonesia. Kedatangan mereka, disambut ramah oleh sejumlah petugas yang menunggu di gerbang utama galeri.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perwakilan negara peserta Asian Games 2018, secara bergantian mengunjungi gedung Smesco Indonesia. Kedatangan mereka, disambut ramah oleh sejumlah petugas yang menunggu di gerbang utama galeri.

 

 

"Ini adalah kebiasaan kita dalam menyambut tamu yang berkunjung di Smesco Indonesia, termasuk para delegasi negara yang menjadi peserta Asian Games 2018," ujar Direktur Utama LLP-KUKM Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi, saat ditemui wartawan, di gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Senin (20/8/2018).

 

Dia mengatakan, sejak kemarin, para delegasi yang berkunjung ke Smesco, umumnya menyatakan puas, karena produk-produk yang ditawarkan cukup berkualitas dan harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

 

"Ya memang kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka, dengan harapan produk-produk yang ditawarkan dapat memuaskan para pembeli, sehingga produk UMKM kita dikenang di negaranya," ujar Emilia.

 

Dia juga berharap, kedatangan para delegasi negara peserta Asian Games 2018 di Smesco Indonesia ini, dapat berdampak positif bagi UKM, sekaligus menjadi stimulus untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga terpacu untuk go internasional.

 

Sebagaimana diketahui, Smesco Indonesia dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata belanja bagi para gelegasi Asian Games 2018. Sejak Opening Ceremony Asian Games pada Sabtu (18/8/2018) lalu, sejumlah delegasi telah menunjungi dan berbelanja di gedung Smesco Indonesia. Diantaranya adalah, rombongan  delegasi Kazakhstan, China, Pakistan, dan sejumlah delegasi negara lainnya. 

 

Pantauan wartawan di gedung Smesco Indonesia, salah seorang delegasi dari Pakistan, Said Ali, sibuk memilih produk yang dipajang di galeri.

 

Saat menginjakkan kakinya di booth batik produk unggulan Provinsi Nusa Tenggara Barat, dia tampak tertarik dan rela berlama-lama di sana. Bahkan, dia sempat membeli beberapa potong kemeja batik dengan berbagai corak kesukaannya.

 

Tak hanya batik, Said Ali juga tampak tertarik dan membeli sejumlah produk unggulan khas dari provinsi lainnya.

 

Saat ditanya soal harga produk yang ditawarkan di Smesco, dia mengaku cukup terjangkau. "Ya cukup terjangkau, tidak terlalu mahal jika dibandingkan kualitas barangnya," ujar Said Ali.

 

Yang paling menarik baginya, adalah keramahan para pelayan yang menawarkan produk unggulan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini.

 

"Saya kagum dengan keramahan para petugas di sini. Ya, orang Indonesia memang dikenal ramah. Saya kagum. Dan produk-produk yang dijual disini sangat variatif. Artinya, dengan berkunjung hanya kesatu tempat, saya sudah dapat semua yang saya butuhkan," ujarnya menambahkan. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung, Denpasar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

 

"Oleh karena itu, dengan program revitalisasi pasar, saya berharap pasar tradisional atau pasar rakyat bisa dikelola dengan manajemen yang baik dan bagus. Kebersihan pasar, termasuk kebersihan para pedagangnya, harus tetap dijaga. Jangan sampai becek, kotor, dan bau", tegas Presiden Jokowi saat meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019).

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Mulai Hari Ini, Jalan Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi Dioperasikan Tanpa Tarif

Mulai hari ini, Senin, 25 Maret 2019 sejak pukul 00.00 WIB, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 7 (Sei Rampah-Tebing Tinggi) yang merupakan seksi terakhir dari Jalan Tol Medan-Kualanamu Tebing Tinggi mulai dioperasikan tanpa dikenakan tarif tol (Rp. 0.-).MEDAN, JURNAL IBUKOTA: Mulai hari ini, Senin, 25 Maret 2019 sejak pukul 00.00 WIB, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 7 (Sei Rampah-Tebing Tinggi) yang merupakan seksi terakhir dari Jalan Tol Medan-Kualanamu Tebing Tinggi mulai dioperasikan tanpa dikenakan tarif tol (Rp. 0.-).

Read more...