yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit bagi Masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Jika Konstruksi SPAM Semarang Barat Rampung , 420 Ribu Warga Akan Nikmati Layanan Air Bersih Perpipaan

SEMARANG, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  meresmikan dimulainya konstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,15 Triliun dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

Read more...

Desi: PT Jasa Marga Bagi Dividen Rp 440 Miliar

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mengatakan perusahaannya pada 2017 membukukan laba bersih sejumlah Rp 2,2 triliun dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan 2018 telah memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 440 miliar atau sebesar 20% dari laba perseroan pada 2017.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani mengatakan perusahaannya pada 2017 membukukan laba bersih sejumlah Rp 2,2 triliun dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan 2018 telah memutuskan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham sebesar Rp 440 miliar atau sebesar 20% dari laba perseroan pada 2017.

 

 

“Pada 2017 perseroan berhasil membukukan total asset sebesar Rp 79,19 triliun yang meningkat sebesar 48,02% dari tahun 2016 sebesar Rp 53,50 triliun,” kata Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani dalam konferensi pers seusai RUPS di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

 

Menurut Desi, pertumbuhan asset yang signifikan tersebut merupakan cerminan dari meningkatnya aktivitas konstruksi perseroan, sejalan dengan strategi perseroan untuk mempercepat pembangunan jalan tol dalam rangka mendukung pertumbuhn ekonomi dan meningkatkan nilai perseroan dalam jangka panjang.

 

“Di tengah ekspansi dan akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang gencar dilakukan, perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 2,2 triliun atau meningkat sebesar 16,46% dari tahun 2016 sebesar Rp 1,89 triliun,” kata Desi.

 

Menurut dia, pencapaian laba bersih ini didukung oleh pencapaia pendapatan usaha di laur konstruksi sebesar Rp 8,92 triliun dengan kontribusi pendapatan tol sebesar Rp 8,28 triliun dan pendapatan usaha lain sebesar Rp 640,40 miliar.

“Pencapaian laba bersih juga didukung  oleh upaya pengendalian beban usaha  yang tercermin dari pencapaian Ebitda Margin sebesar 61,43% yang meningkat 2,24% dari tahun2016 sebesar 59,20%. Selain itu, pencapaian laba bersih juga ditopang oleh upaya perseroan dalam mengendalikan beban bunga  di tengah akselerasi pembangunan jalan tol yang sedang digencarkan oleh perseroan,” ujarnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Komitmen Wujudkan Prinsip GCG, Jasa Marga Raih 2 Penghargaan IICD

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). 

Read more...