yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Meliadi: KUR Diharapkan Bisa Optimalkan Potensi Perikanan Rakyat

DEMAK, JURNAL IBUKOTA:  Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) diharapkan bisa mengoptimalkan potensi perikanan rakyat yang peluangnya masih sangat besar untuk menyumbangkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Pembinaan Jasa Konstruksi Nasional, 74% Jumlah Paket Pekerjaan di Kementerian PUPR untuk Badan Usaha Kecil dan Menengah

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada tahun 2019 mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 110,7 triliun, ditambah anggaran penanganan jalan nasional dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha Availaibility Payment  (KPBU-AP)sebesar Rp 5,1 triliun. Progres penyerapan anggaran Kementerian PUPR hingga 24 Maret 2019, yakni realisasi keuangan sebesar 6,59 % atau sebesar Rp 7,3 triliun dan realisasi fisik sebesar 7,13 %.

Read more...

Ryan Adrian: Pekan Raya Indonesia 2017 di ICE BSD Ditunggu Masyarakat yang Haus Hiburan

Presiden Direktur PT Indonesia Internasional Expo (IIE) Ryan Adrian mengatakan Mandiri Pekan Raya Indonesia (PRI) 2017 yang diselenggarakan 21 Oktober -5 November 2017 di ICE-BSD akan menjadi pekan raya yang ditunggu-tunggu masyarakat yang haus hiburan.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Indonesia Internasional Expo (IIE) Ryan Adrian mengatakan Mandiri Pekan Raya Indonesia (PRI) 2017 yang diselenggarakan 21 Oktober -5 November 2017 di ICE-BSD akan menjadi pekan raya yang ditunggu-tunggu masyarakat yang haus hiburan.

 

"Dalam PRI perdana yang diadakan pada tahun lalu (2016) event tersebut mampu menjaring 700 ribu pengunjung," kata Ryan Adrian.

Menurut dia, pada 2017 ini PRI mempunyai target sebanyak 1 juta pengunjung. Untuk mencapai target tersebut PT Indonesia International Graha (IIG) Events sebagai Exhibitor Organizer menyajikan konsep pesta rakyat yang lebih fresh dengan ragam produk dan hiburan menarik.

General Manager IIG Deddy Dandu selaku penyelenggara/ event organizer PRI mengatakan akan ada 10 exhibitio hall dan satu convention hall indoor, serta area outdoor yang akan diisi 500 exhibitor kuliner Indonesia legendaris dan 500 exhibitor multiproduk," kata Deddy Dandu.

Menurut Deddy, PRI adalah pameran yang diharapkan dapat menjadi tujuan rekreasi masyarakat umum, untuk itu PRI 2017 hanya akan mematok harga tiket Rp 25.000/ orang/ kunjungan untuk weekdays dan Rp 40.000/ orang/kunjungan pada weekends.

"Dengan harga tiket tersebut pengunjung dapat menyaksikan Kolaborasi Musik Kita (KOMiK) yang menampilkan artis-artis besar seperti Raisa, Sheila on 7, BCL, GIGI, WALI, Glenn Fredly, Kahitna, Rizky Febian hingga Ayu Ting Ting," katanya.

Menurut dia, mereka akan berkolaborasi dengan DJ terkemuka seperti Riri Mestica, Yasmin, Dmust Akira  di panggung utama.

Presiden Direktur IIE Ryan Adrian mengatakan budaya adalah hal yang seharusnya menjadi sesuatu yang selain dibanggakan juga dipahami oleh generasi milenial, yang terekspos melalui berbagai gadget yang dibanjiri dengan informasi dari dunia maya.

"PRI 2017 kali ini akan mengangkat budaya- budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Menurut dia, Panggung Nusantara yang digelar di sana akan menjadi pusat penmpilan acara- acara budaya yang fun dan atraktif mulai dari pentas musik Gayogayo Aceh hingga musik dari Sanggar Nayak, Papua.

"Konsep Pesta Wisata yang diusung Mandiri Pekan Raya Indonesia 2017 terlihat dengan dihadirkannya berbagai wahana permainan anak spr carousel dan bianglala yang biasanya ditemukan di arena pasar malam, ditambah dengan hadirnya Mookiland yang membuat anak-anak bisa berpetualang dan bermain di istana balon," ujarnya.

PRI juga menyajikan unsur edukasi yang menarik melalui permainan anak tempo doeloe yang bisa ditemukan di arena Kampung Hom Pim Pah.

(Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung, Denpasar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

 

"Oleh karena itu, dengan program revitalisasi pasar, saya berharap pasar tradisional atau pasar rakyat bisa dikelola dengan manajemen yang baik dan bagus. Kebersihan pasar, termasuk kebersihan para pedagangnya, harus tetap dijaga. Jangan sampai becek, kotor, dan bau", tegas Presiden Jokowi saat meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019).

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Mulai Hari Ini, Jalan Tol Sei Rampah-Tebing Tinggi Dioperasikan Tanpa Tarif

Mulai hari ini, Senin, 25 Maret 2019 sejak pukul 00.00 WIB, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 7 (Sei Rampah-Tebing Tinggi) yang merupakan seksi terakhir dari Jalan Tol Medan-Kualanamu Tebing Tinggi mulai dioperasikan tanpa dikenakan tarif tol (Rp. 0.-).MEDAN, JURNAL IBUKOTA: Mulai hari ini, Senin, 25 Maret 2019 sejak pukul 00.00 WIB, Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi 7 (Sei Rampah-Tebing Tinggi) yang merupakan seksi terakhir dari Jalan Tol Medan-Kualanamu Tebing Tinggi mulai dioperasikan tanpa dikenakan tarif tol (Rp. 0.-).

Read more...