yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Penurunan Pajak UMKM 0,5% Disambut Gembira Pelaku Usaha

SURABAYA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah menurunkan PPh final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018. Penurunan pajak ini disambut gembira oleh para pelaku UMKM. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tahun 2018 Kementerian PUPR Alokasikan Rp 127,83 Miliar untuk Lanjutkan Pembangunan Jalan Wisata Mandeh

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pada tahun 2018 melanjutkan pembangunan jalan akses ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandeh yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jalan akses ke destinasi wisata Mandeh sepanjang 41,18 km ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018. Pada tahun 2017, telah diselesaikan pengaspalan jalan sepanjang 16 km dengan lebar 6 meter. 

Read more...

Islamic Tourism Expo 2017 Jadi Medium Bisnis

Islamic Tourism Expo 2017 diharapkan jadi medium bisnis baik antarinstitusi maupun institusi ke konsumen. Apalagi, mayoritas peserta ekspo adalah pelaku bisnis internasional.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Islamic Tourism Expo 2017 diharapkan jadi medium bisnis baik antarinstitusi maupun institusi ke konsumen. Apalagi, mayoritas peserta ekspo adalah pelaku bisnis internasional.

 

Direktur People Hajj Bambang Hamid mengatakan, ekspo ini akan berlangsung hingga Kamis (12/10) di Mall Kota Kasablanka. Dengan 105 peserta, ekspo ini diharapkan dapat menjadi medium bisnis antar institusi usaha maupun antara institusi dengan konsumen langsung. ”Kami harap acara ini bisa jadi peluang bisnis dan membawa berkah untuk semua,” kata Bambang, Selasa (10/10).

Sebagai penyelenggara, Hajj People sadar Islamic Tourism Expo 2017 tidak ada tanpa dukungan semua pihak. Ada 66 peserta internasional dan 39 peserta nasional dalam ekspo ini. Mereka berasal dari berbagai kalangan terkait haji dan umrah termasuk perbankan syariah, hotel, transportasi, penyedia, visa, PPIU, catering, dan biro wisata.

Dalam acara ini ada juga ada sejumlah peserta antara lain BPKH Stakeholders Forum, World Hajj Forum yang menghadirkan 11 negara, pelatihan layanan bank syariah dan sukuk negara, serta konsorsium tur Muslim. Ada pula pameran Alquran dari Bait Alquran TMII.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan acara ini.

Saat ini, Indonesia merupakan negara kedua terbanyak di dunia dalam pengiriman jemaah Umroh. Data terakhir menunjukkan jumlah jamaah umroh mencapai 800 ribu per tahun. Tak heran, jika Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi para pelaku bisnis di industri travel umroh, perbankan, hotel, penerbangan, dan sebagainya.

Menurut Bambang Hamid, Direktur Hajj People Indonesia, "Pameran ini digelar sebagai wujud komitmen kami untuk mendukung pengembangan pelaksanaan Umroh dan Wisata Islami di Indonesia. Termasuk, mengedukasi masyarakat dalam memperoleh informasi bisnis layanan umroh serta wisata muslim secara transparan dan profesional."

Pameran Islamic Tourism Expo 2017 dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis papan atas Indonesia seperti Rossa dan Fatin, hingga aneka door prize berupa tiket jalan-jalan, paket umrah gratis, serta Grand Prize 1 Buah Mobil. "Pameran ini juga akan menghadirkan Koleksi Al-Qur’an Terbesar, Terkecil, Terindah, dan Tertua serta koleksi mushaf-mushaf Al-Qur’an kuno dari seluruh Nusantara dan berbagai negara," tuturnya.

Diakui Bambang, pameran ini juga menjadi ajang transaksi B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer). Sebab, di sana para pelaku bisnis dapat mengikuti forum bisnis, business meeting, hingga diskusi antara para pengelola haji dan umroh. Untuk end user atau konsumen, penyelenggara juga menghadirkan pelatihan perbankan syariah serta seminar pengembangan wisata muslim. "Kami berharap pameran ini dapat menjadi peluang bisnis bagi para peserta pameran atau pelaku bisnis," ucapnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Tol Gempol-Pasuruan

Panjang Jalan Tol Trans Jawa yang telah selesai bertambah. Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) sepanjang 20,5 km di Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018. Jalan tol yang diresmikan terdiri dari Seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi 2  Rembang - Pasuruan 6,6 km.

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) sepanjang 20,5 km di Provinsi Jawa Timur, Jumat, 22 Juni 2018. Jalan tol yang diresmikan terdiri dari Seksi I Gempol-Rembang sepanjang 13,9 km yang sudah beroperasi sejak tahun 2017 dan Seksi 2  Rembang - Pasuruan 6,6 km

 

"Jalan Tol dari Merak hingga Pasuruan secara umum sudah bisa dilalui meskipun ada yang masih fungsional. Tetapi kita harapkan akhir tahun 2018 sudah rampung dan beroperasi. Kemudian dilanjutkan hingga Banyuwangi, tahun 2019 insyaAllah selesai," kata Presiden Jokowi. Pada saat peresmian turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan Direktur Utama PT. Jasa Marga Desi Arryani.

 

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Arah Jakarta, Jasa Marga dan Kepolisian Berlakukan Contra Flow dari Km 47 Sampai dengan Km 35

Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 16.30 WIB, (22/6/2018) Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Km 41.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 16.30 WIB, (22/6/2018) Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan contraflow arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Km 41.

Read more...