yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Percepat UMKM Naik Kelas, Kemenkop Optimalkan Peran Pendamping Usaha

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM mengoptimalkan peran pendamping usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan memberdayakan koperasi di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam meningkatkan daya saing KUMKM sehingga tumbuh menjadi usaha yang berkelanjutan dengan skala lebih besar atau ‘naik kelas’ sekaligus dalam rangka mendukung kemandirian perekonomian nasional.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki : Penyederhanaan Regulasi dan Inovasi Akan Tingkatkan Daya Saing Infrastruktur Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan daya saing Indonesia di tengah persaingan global, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat pembangunan infrastruktur di segala bidang mulai dari pembangunan jalan, jembatan, bendungan, saluran irigasi, air bersih, perumahan dan penataan kawasan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan, infrastruktur merupakan kunci untuk meningkatkan peringkat daya saing Indonesia.

Read more...

Kerja Sama Axis dan Young on Top 2017 – 2018

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pada Jumat tanggal 28 Juli 2017 lalu, Founder dan CEO PT YOT Inspirasi Nusantara bersama David Arcelus Oses, Chief Marketing Officer PT XL Axiata Tbk., menandatangani Perjanjian Kerja sama antara AXIS dengan Young On Top (YOT). Di dalam Perjanjian Kerja sama ini disepakati bahwa AXIS mendukung sepenuhnya seluruh kegiatan YOT hingga Desember 2018.

Read more...

Kehadiran Presiden ke Kedai Kopi Tuku: Apresiasi Usaha Start-Up

Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Kedai Kopi Tuku di Cepete, Jakarta Selatan, yang memesan “kopi susu tetangga” pada Minggu (2/7/17) patut diapresiasi. Langkah itu merupakan wujud kepedulian Presiden kepada bisnis start-up yang dimiliki anak-anak muda di Tanah Air.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Kedai Kopi Tuku di Cepete, Jakarta Selatan, yang memesan “kopi susu tetangga” pada Minggu (2/7/17) patut diapresiasi. Langkah itu merupakan wujud kepedulian Presiden kepada bisnis start-up yang dimiliki anak-anak muda di Tanah Air.

Read more...

Heru: Pada 2016 Jasa Marga Capai Total Aset Rp 53,5 Triliun, Meningkat 46% daripada Tahun 2015

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Pada tahun 2016, PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil membukukan total aset sebesar Rp. 53,5 triliun. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 46% dibandingkan tahun 2015 sebesar Rp 36,7 triliun.

Read more...

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak Gelar Vendor Gathering 2017

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA. COM: Guna meningkatkan jalinan kerjasama yang semakin baik antara perusahaan dengan mitra kerja, PT Marga Mandalasakti sebagai bagian dari Grup Astra yang saat ini memiliki brand name Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, menyelenggarakan Vendor and Supplier Gathering 2017 di Golden Tulip Hotel Essential, Tangerang, Banten, pada Kamis, (13/4/2017).

Read more...

Ragil: Derrma.com Marketplace Online Pertama yang Gabungkan Jual-beli dan Donasi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Founder dan CEO Derrma.com Ragil Bayu Adhi mengatakan perusahaannya merupakan sebuah online marketplace berbasis website pertama dan satu-satunya yang menggabungkan antara kegiatan jual beli dan donasi.

Read more...

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Buka Sertifikasi 3.255 Tenaga Konstruksi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka sertifikasi bagi 3.255 tenaga kerja konstruksi secara serentak yang meraih rekor MURI. “Kita membutuhkan percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, sebab pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah tidak bisa menunggu lagi, harus didukung oleh SDM yang andal dan kompeten,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika membuka acara tersebut di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/8/2017). Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membuka sertifikasi bagi 3.255 tenaga kerja konstruksi secara serentak yang meraih rekor MURI. “Kita membutuhkan percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi, sebab pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah tidak bisa menunggu lagi, harus didukung oleh SDM yang andal dan kompeten,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ketika membuka acara tersebut di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Sponsor

 http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Mentan Amran Sulaiman Ingin Menghentikan Impor Bibit

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ingin menghentikan impor bibit. Dia mengajak seluruh jajaran Kementerian Pertanian dan para ahli pertanian bekerja sama memproduksi bibit terbaik.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sukses Pulihkan Gambut di Sumatera Selatan, Implementasi Nyata Litbang dan Inovasi KLHK

Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Penelitian & Pengembangan Lingkungan Hidup & Kehutanan (BP2LHK) Palembang telah berhasil merestorasi lahan gambut bekas terbakar di Kedaton, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.PALEMBANG, JURNAL IBUKOTA: Badan Litbang dan Inovasi (BLI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Balai Penelitian & Pengembangan Lingkungan Hidup & Kehutanan (BP2LHK) Palembang telah berhasil merestorasi lahan gambut bekas terbakar di Kedaton, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan.

Read more...

Transportasi

Dalam Rangka Mendukung GNNT, Jasa Marga Berikan Diskon 10% bagi Pengguna Uang Elektronik

Untuk meningkatkan penetrasi penggunaan uang elektronik dan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan menerapkan 100% transaksi non tunai di jalan tol mulai 31 Oktober 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 10% bagi pengguna uang elektronik yang melakukan transaksi di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan penetrasi penggunaan uang elektronik dan dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dengan menerapkan 100% transaksi non tunai di jalan tol mulai 31 Oktober 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol sebesar 10% bagi pengguna uang elektronik yang melakukan transaksi di jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan kelompok usahanya.

Read more...