yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit bagi Masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Jika Konstruksi SPAM Semarang Barat Rampung , 420 Ribu Warga Akan Nikmati Layanan Air Bersih Perpipaan

SEMARANG, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  meresmikan dimulainya konstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,15 Triliun dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

Read more...

Djakarta Lloyd Capai Laba hingga Rp 36,6 Miliar

Sepanjang Tahun 2017 PT Djakarta Lloyd (Persero) membukukan angka pendapatan yang telah diaudit sebesar Rp 36,6 miliar. Angka tersebut meningkat lebih besar daripada tahun sebelumnya dengan laba Rp 29,7 miliar. Laporan pendapatan perusahaan yang telah diaudit itu disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham kedua yang digelar Hari Selasa (15/05) DI Kementerian BUMN, Lt. 6 Jakarta Pusat.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sepanjang Tahun 2017 PT Djakarta Lloyd (Persero) membukukan angka pendapatan yang telah diaudit sebesar Rp 36,6 miliar. Angka tersebut meningkat lebih besar daripada tahun sebelumnya dengan laba Rp 29,7 miliar. Laporan pendapatan perusahaan yang telah diaudit itu disetujui oleh Rapat Umum Pemegang Saham kedua yang digelar Hari Selasa (15/05) DI Kementerian BUMN, Lt. 6 Jakarta Pusat.

 

Deputi Bidang Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan telah memimpin jalannya RUPS Djakarta Lloyd. Direktur Utama PT Djakarta Lloyd (Persero) Suyoto menjelaskan bahwa “Dari pendapatan Djakarta Lloyd di Tahun 2017 yang mencapai Rp 36,6 miliar, pendapatan terbesar berasal dari sektor angkutan batubara PLN dan kegiatan operasional lainnya yang telah dilakukan bersinergi dengan BUMN lainnya”.

Pertumbuhan pendapatan juga tercapai karena perseroan tetap berfokus menjalankan komitmen dalam proyek sinergi BUMN dan proyek dengan swasta serta meningkatkan efisiensi di segala lini. Seperti diketahui pada tahun 2017 Djakarta Lloyd telah bekerjasama dengan beberapa perusahaan plat merah lainnya yaitu PT Pelindo III pada penyewaan kapal tandu sebagai bentuk sinergi, selain proyek angkutan batubara bersama PLN.

Lebih jauh Suyoto menjelaskan secara umum kinerja operasional perusahaan yang telah dilalui, pada tahun 2017 peningkatan Laba merupakan salah satu indikasi bahwa Djakarta Lloyd bergerak kearah lebih baik, hal ini merupakan pembuktian dari penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian BUMN pada kategori “Turn Around Company” yang menjelaskan bahwa perusahaan telah membalikan keadaan menjadi lebih baik. Untuk itu pada Tahun 2018 akan menjadi tahun yang penuh tantangan bagi Djakarta Lloyd untuk lebih kreatif dalam mengedepankan usulan-usulan inovasi strategis beriringan dengan perkembangan teknologi. 

Pada RUPS tersebut dinyatakan pula bahwa perusahaan dinilai mampu meningkatkan performa pada tingkat kesehatan perusahaan BUMN di tingkat A atau sehat. Selain itu, poin penting perusahaan pada tahun 2017 adalah  Djakarta Lloyd dinilai telah berhasil menyelesaikan permasalahan yang menjadi dasar opini pengecualian pada laporan keuangan tahun sebelumnya, yakni adanya akun SLA  (subsidiary loan agreement) sebagai bagian dari ekuitas yang berasal dari penerusan pinjaman SLA Tahun 1993 yang selanjutnya telah dikonversi menjadi tambahan PMN.

RUPS pada Selasa 15/05 merupakan yang kedua, karena telah dilaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham sebelumnya pada…,  hasil RUPS tersebut telah ditetapkan bahwa ada penambahan Jajaran Dewan Komisaris, yaitu mengangkat Syahril Japarin sebagai Komisaris Independen. Dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT Djakarta Lloyd (Persero) adalah:

DEWAN KOMISARIS

KOMISARIS UTAMA: Maryono M. Atmadja

KOMISARIS INDEPENDEN: Syahril Japarin

 

DIREKSI

DIREKTUR UTAMA: Suyoto

DIREKTUR KEUANGAN DAN SDM: Tunggul Puspithadani

 

Selama ini, PT Djakarta Lloyd yang berdiri sejak tahun 1950 dengan mengembangkan bisnis dalam bidang pelayaran, sejumlah proyek telah dikerjakan dengan visi untuk turut andil dalam membangun perekonomian nasional. Djakarta Lloyd telah aktif mendukung program sinergi BUMN melalui kerja sama dengan beberapa perusahaan BUMN seperti angkutan batubara PLN, penyewaan kapal tandu Pelindo III, angkutan tekstil PT ISN, dan lain sebagainya. (***)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Komitmen Wujudkan Prinsip GCG, Jasa Marga Raih 2 Penghargaan IICD

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). 

Read more...