yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Menunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memperhatikan dengan seksama pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat.

Jasa Marga Paparkan Strategi untuk Arus Mudik/Balik Lebaran 2018 di Gelaran JMW 2018

Guna memberikan informasi terkait korporasi secara menyeluruh kepada masyarakat, tahun ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Marketing Week 2018 (JMW 2018).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Guna memberikan informasi terkait korporasi secara menyeluruh kepada masyarakat, tahun ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Marketing Week 2018 (JMW 2018). 

 

 

Dalam _event_ yang digelar pada tanggal 2-8 Mei 2018 tersebut, Jasa Marga yang memegang peranan cukup penting terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2018, menjabarkan strategi-strategi yang dilakukan oleh Perseroan untuk mengamankan arus mudik/balik pada bulan Juni mendatang. 

 

Selain Jasa Marga, para instansi terkait di bawah supervisi Kementerian BUMN pun menjabarkan strateginya dalam pelaksanaan arus mudik/balik Lebaran 2018, seperti Kereta Api Indonesia, Garuda Indonesia, Jasa Raharja, Pelindo II, Angkasa Pura II, Pelni, dan Telkomsel.

 

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan berkesempatan menjadi pembicara dalam _talkshow_ pada agenda hari pertama JMW 2018 (2 Mei 2018) yang bertajuk “Mudik 2018 Aman dan Nyaman”. Di hadapan para pengunjung pameran yang digelar oleh MarkPlus, Inc., Agus menjelaskan terkait peran Jasa Marga dalam pelaksanaan arus mudik/balik Lebaran 2018.

 

Menurut Agus, pada Lebaran 2018 ini, Jasa Marga telah menyiapkan sejumlah strategi, di antaranya adalah mengoperasikan jalur-jalur tol fungsional yang terdiri dari Jalan Tol Batang-Semarang (Ruas Batang-Krapyak), Jalan Tol Solo-Ngawi (Ruas Salatiga-Kertasura), Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Ruas Wilangan-Nganjuk), dan Jalan Tol Pandaan-Malang (Ruas Pandaan-Purwodadi).

 

“Untuk mendukung pelayanan lalu lintas, Jasa Marga mengoperasikan jalur-jalur tol fungsional. Jalur fungsional tersebut merupakan proyek-proyek yang belum selesai, tapi sudah bisa dilalui dengan nyaman dan aman. Kami buka untuk membantu kelancaran arus lalu lintas,” papar Agus.

 

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan tol, Agus menjelaskan, bahwa Jasa Marga selain meningkatkan pelayanan di _rest area_ eksisting, pada tahun ini Jasa Marga juga mengoperasikan _rest area_ fungsional Lebaran, serta _parking bay_ di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Palikanci. Jasa Marga juga, lanjut Agus, telah menambah sarana sistem informasi dan komunikasi, yaitu Variable Message Sign (VMS), Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS), CCTV, dan VMS Mobile.

 

Lebih lanjut, Agus menambahkan, selain melakukan persiapan yang bersifat internal, Jasa Marga juga turut berkontribusi dalam program "Mudik Bareng" yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN. Jasa Marga, diakui Agus, telah melakukan sosialisasi mengenai program Mudik Bareng tersebut sejak jauh-jauh hari, dengan harapan masyarakat mendapatkan informasinya dengan baik.

 

"Pada Mudik Bareng BUMN tahun ini, Jasa Marga telah menyiapkan armada bus yang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, sehingga diharapkan dapat membawa pemudik lebih banyak lagi," tutupnya.

 

Selain itu, pada gelaran JMW 2018 yang diselanggarakan setiap tahun tersebut, Jasa Marga membuka _stand_ yang berisikan informasi terkait Perseroan. Para pengunjung yang ingin mengetahui informasi seputar Jasa Marga dan _update_ seputar kesiapan mudik Lebaran 2018, dapat mengunjungi _stand_ yang dibuka untuk umum selama 7 hari tersebut. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berkoordinasi dengan Kepolisian Lakukan Beberapa Upaya Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 20.40 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memperpanjang pemberlakuan satu arah (ke arah Jakarta) mulai dari Km 72 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.