yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Delegasi Peserta Asian Games Puji Keramahan Petugas Saat Berbelanja di Smesco

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perwakilan negara peserta Asian Games 2018, secara bergantian mengunjungi gedung Smesco Indonesia. Kedatangan mereka, disambut ramah oleh sejumlah petugas yang menunggu di gerbang utama galeri.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca gempa Lombok sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

Read more...

Jasa Marga Paparkan Strategi untuk Arus Mudik/Balik Lebaran 2018 di Gelaran JMW 2018

Guna memberikan informasi terkait korporasi secara menyeluruh kepada masyarakat, tahun ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Marketing Week 2018 (JMW 2018).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Guna memberikan informasi terkait korporasi secara menyeluruh kepada masyarakat, tahun ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut berpartisipasi dalam gelaran Jakarta Marketing Week 2018 (JMW 2018). 

 

 

Dalam _event_ yang digelar pada tanggal 2-8 Mei 2018 tersebut, Jasa Marga yang memegang peranan cukup penting terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2018, menjabarkan strategi-strategi yang dilakukan oleh Perseroan untuk mengamankan arus mudik/balik pada bulan Juni mendatang. 

 

Selain Jasa Marga, para instansi terkait di bawah supervisi Kementerian BUMN pun menjabarkan strateginya dalam pelaksanaan arus mudik/balik Lebaran 2018, seperti Kereta Api Indonesia, Garuda Indonesia, Jasa Raharja, Pelindo II, Angkasa Pura II, Pelni, dan Telkomsel.

 

Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan berkesempatan menjadi pembicara dalam _talkshow_ pada agenda hari pertama JMW 2018 (2 Mei 2018) yang bertajuk “Mudik 2018 Aman dan Nyaman”. Di hadapan para pengunjung pameran yang digelar oleh MarkPlus, Inc., Agus menjelaskan terkait peran Jasa Marga dalam pelaksanaan arus mudik/balik Lebaran 2018.

 

Menurut Agus, pada Lebaran 2018 ini, Jasa Marga telah menyiapkan sejumlah strategi, di antaranya adalah mengoperasikan jalur-jalur tol fungsional yang terdiri dari Jalan Tol Batang-Semarang (Ruas Batang-Krapyak), Jalan Tol Solo-Ngawi (Ruas Salatiga-Kertasura), Jalan Tol Ngawi-Kertosono (Ruas Wilangan-Nganjuk), dan Jalan Tol Pandaan-Malang (Ruas Pandaan-Purwodadi).

 

“Untuk mendukung pelayanan lalu lintas, Jasa Marga mengoperasikan jalur-jalur tol fungsional. Jalur fungsional tersebut merupakan proyek-proyek yang belum selesai, tapi sudah bisa dilalui dengan nyaman dan aman. Kami buka untuk membantu kelancaran arus lalu lintas,” papar Agus.

 

Selain itu, untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para pengguna jalan tol, Agus menjelaskan, bahwa Jasa Marga selain meningkatkan pelayanan di _rest area_ eksisting, pada tahun ini Jasa Marga juga mengoperasikan _rest area_ fungsional Lebaran, serta _parking bay_ di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Palikanci. Jasa Marga juga, lanjut Agus, telah menambah sarana sistem informasi dan komunikasi, yaitu Variable Message Sign (VMS), Remote Traffic Microwave Sensor (RTMS), CCTV, dan VMS Mobile.

 

Lebih lanjut, Agus menambahkan, selain melakukan persiapan yang bersifat internal, Jasa Marga juga turut berkontribusi dalam program "Mudik Bareng" yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN. Jasa Marga, diakui Agus, telah melakukan sosialisasi mengenai program Mudik Bareng tersebut sejak jauh-jauh hari, dengan harapan masyarakat mendapatkan informasinya dengan baik.

 

"Pada Mudik Bareng BUMN tahun ini, Jasa Marga telah menyiapkan armada bus yang jumlahnya dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, sehingga diharapkan dapat membawa pemudik lebih banyak lagi," tutupnya.

 

Selain itu, pada gelaran JMW 2018 yang diselanggarakan setiap tahun tersebut, Jasa Marga membuka _stand_ yang berisikan informasi terkait Perseroan. Para pengunjung yang ingin mengetahui informasi seputar Jasa Marga dan _update_ seputar kesiapan mudik Lebaran 2018, dapat mengunjungi _stand_ yang dibuka untuk umum selama 7 hari tersebut. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

Kris Ade: Volume Lalu Lintas pada Periode Mudik 2018 Naik 5,6% di Ruas Tol Tangerang - Merak

CIUJUNG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan peningkatan volume lalu lintas pada periode mudik Tahun 2018 diperkirakan 5,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2017.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Proyek Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Kejar Target Penyelesaian Pembangunan Konstruksi

BALIKPAPAN, JURNAL IBUKOTA: Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dengan total panjang 99,35 Km akan menghubungkan 2 kota besar di Kalimantan yaitu Kota Balikpapan dan Kota Samarinda. Jalan tol yang ditargetkan untuk bisa diselesaikan pada penghujung tahun 2018, sehingga dapat beroperasi penuh pada awal tahun 2019 ini, menunjukkan progres positif, hingga awal Agustus 2018, progres Seksi 2, Seksi 3 dan Seksi 4 adalah 63,31% sementara progres konstruksi Seksi 1 sampai dengan Seksi 5 adalah 65,25%. Hingga awal bulan Agustus 2018, progres pembebasan lahan telah mencapai 95,47% dari total keseluruhan lahan. 

Read more...