yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Menunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Memperhatikan dengan seksama pertimbangan dan masukan dari berbagai elemen masyarakat terkait dengan penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR), Kementerian PUPR menunda penerapan sistem tersebut untuk memberikan kesempatan kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan para Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terkait untuk dapat melakukan sosialisasi secara lebih intensif kepada masyarakat.

Jasa Marga Raih Penghargaan pada Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui komitmennya dalam mendukung kemandirian masyarakat dan melestarikan lingkungannya, kembali menunjukkan eksistensinya dalam menerima penghargaan dari bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Kali ini, Jasa Marga meraih satu penghargaan dari Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018, di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Senin (30/04). JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui komitmennya dalam mendukung kemandirian masyarakat dan melestarikan lingkungannya, kembali menunjukkan eksistensinya dalam menerima penghargaan dari bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Kali ini, Jasa Marga meraih satu penghargaan dari Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018, di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Senin (30/04). 
 
Penghargaan yang digelar oleh Warta Ekonomi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN yang selalu konsisten dan berhasil dalam melaksanakan kegiatan PKBL-nya. Penghargaan Apresiasi PKBL 2018 yang diberikan kepada Jasa Marga adalah sebagai _Best Partnership Program and Community Development in Transportation and Warehousing Category._
 
Jasa Marga berhasil unggul melalui riset dan penilaian yang dilakukan oleh Warta Ekonomi berdasarkan tiga indikator Triple Bottom Line, antara lain:
 
*1. Indikator _Profit_*
Parameter yang digunakan dalam indikator profit adalah laba bersih masing-masing BUMN, dimana laba bersih ini juga menjadi penentu besarnya alokasi dana BUMN untuk kegiatan PKBL Perseroan.
 
*2. Indikator _People_*
Dalam indikator ini, BUMN dinilai memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam melakukan Program Kemitraan (PK).
 
*3. Indikator _Planet_*
Kegiatan ini diaplikasikan BUMN melalui Program Bina Lingkungan (BL). Segala bentuk bantuan yang bersifat keberlanjutan seperti pelestarian alam dan bantuan berupa pendidikan dan sarana prasana menjadi penilaian besar.
 
Dari masing-masing indikator tersebut, berikutnya akan memiliki sub indikator yang akan menjadi penilaian masing-masing BUMN. Selain itu _rating_ PKBL BUMN dilihat melalui total _score_ kegiatan masing-masing BUMN pada tahun 2016-2017.
 
Penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga dari malam penganugerahan Apresiasi PKBL 2018 ini sekaligus menambah deretan penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga sepanjang tahun 2017-2018, khususnya dalam bidang PKBL.
 
General Manager Community Development Program (CDP) Jasa Marga Prihandayani mengatakan bahwa dipercayakannya sejumlah penghargaan dalam bidang PKBL tersebut kepada Jasa Marga, adalah refleksi dari komitmen Jasa Marga untuk membina masyarakat mandiri dan menjaga lingkungan.
 
“Dengan diterimanya beberapa penghargaan ini, membuat Jasa Masa, khususnya Unit CDP menjadi lebih giat lagi untuk berkontribusi dalam program-program yang berhubungan dengan masyarakat dan pelestarian alam. Melalui penghargaan ini pula, Jasa Marga kembali menunjukkan komitmennya dalam membina masyarakat dan lingkungan,” ujar Prihandayani.
 
Termutakhir pada akhir April lalu, Jasa Marga juga meraih tiga kategori sekaligus dalam Indonesia Green Awards 2018 (IGA 2018) yaitu Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Memelopori Pencegahan Polusi, dan Mengembangkan Pengelolaan Sampah Terpadu. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Guna mengurai Kepadatan Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga Berkoordinasi dengan Kepolisian Lakukan Beberapa Upaya Rekayasa Lalu Lintas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Senior Specialist Corporate Communications PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Irra Susiyanti mengatakan mulai pukul 20.40 WIB, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian telah memperpanjang pemberlakuan satu arah (ke arah Jakarta) mulai dari Km 72 sampai dengan Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.