yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) Perluas Akses Kredit bagi Masyarakat

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Pemerintah meluncurkan digitalisasi Kredit Ultra Mikro (UMi) untuk memperluas akses kredit bagi masyarakat lapisan bawah yang belum bankable. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Jika Konstruksi SPAM Semarang Barat Rampung , 420 Ribu Warga Akan Nikmati Layanan Air Bersih Perpipaan

SEMARANG, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani  meresmikan dimulainya konstruksi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Semarang Barat yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,15 Triliun dengan skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). 

Read more...

Jasa Marga Raih Penghargaan pada Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui komitmennya dalam mendukung kemandirian masyarakat dan melestarikan lingkungannya, kembali menunjukkan eksistensinya dalam menerima penghargaan dari bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Kali ini, Jasa Marga meraih satu penghargaan dari Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018, di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Senin (30/04). JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melalui komitmennya dalam mendukung kemandirian masyarakat dan melestarikan lingkungannya, kembali menunjukkan eksistensinya dalam menerima penghargaan dari bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Kali ini, Jasa Marga meraih satu penghargaan dari Apresiasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2018, di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Senin (30/04). 
 
Penghargaan yang digelar oleh Warta Ekonomi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN yang selalu konsisten dan berhasil dalam melaksanakan kegiatan PKBL-nya. Penghargaan Apresiasi PKBL 2018 yang diberikan kepada Jasa Marga adalah sebagai _Best Partnership Program and Community Development in Transportation and Warehousing Category._
 
Jasa Marga berhasil unggul melalui riset dan penilaian yang dilakukan oleh Warta Ekonomi berdasarkan tiga indikator Triple Bottom Line, antara lain:
 
*1. Indikator _Profit_*
Parameter yang digunakan dalam indikator profit adalah laba bersih masing-masing BUMN, dimana laba bersih ini juga menjadi penentu besarnya alokasi dana BUMN untuk kegiatan PKBL Perseroan.
 
*2. Indikator _People_*
Dalam indikator ini, BUMN dinilai memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam melakukan Program Kemitraan (PK).
 
*3. Indikator _Planet_*
Kegiatan ini diaplikasikan BUMN melalui Program Bina Lingkungan (BL). Segala bentuk bantuan yang bersifat keberlanjutan seperti pelestarian alam dan bantuan berupa pendidikan dan sarana prasana menjadi penilaian besar.
 
Dari masing-masing indikator tersebut, berikutnya akan memiliki sub indikator yang akan menjadi penilaian masing-masing BUMN. Selain itu _rating_ PKBL BUMN dilihat melalui total _score_ kegiatan masing-masing BUMN pada tahun 2016-2017.
 
Penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga dari malam penganugerahan Apresiasi PKBL 2018 ini sekaligus menambah deretan penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga sepanjang tahun 2017-2018, khususnya dalam bidang PKBL.
 
General Manager Community Development Program (CDP) Jasa Marga Prihandayani mengatakan bahwa dipercayakannya sejumlah penghargaan dalam bidang PKBL tersebut kepada Jasa Marga, adalah refleksi dari komitmen Jasa Marga untuk membina masyarakat mandiri dan menjaga lingkungan.
 
“Dengan diterimanya beberapa penghargaan ini, membuat Jasa Masa, khususnya Unit CDP menjadi lebih giat lagi untuk berkontribusi dalam program-program yang berhubungan dengan masyarakat dan pelestarian alam. Melalui penghargaan ini pula, Jasa Marga kembali menunjukkan komitmennya dalam membina masyarakat dan lingkungan,” ujar Prihandayani.
 
Termutakhir pada akhir April lalu, Jasa Marga juga meraih tiga kategori sekaligus dalam Indonesia Green Awards 2018 (IGA 2018) yaitu Mengembangkan Keanekaragaman Hayati, Memelopori Pencegahan Polusi, dan Mengembangkan Pengelolaan Sampah Terpadu. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi Segmen Sragen-Ngawi, pada Rabu, (28/11). Dengan diresmikannya Segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 Km ini, maka Jalan Tol Solo-Ngawi dengan total panjang 90,43 Km sudah resmi beroperasi seutuhnya.

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Dukung Program Pemerintah Penertiban Akses Serang Timur

SERANG, JURNAL IBUKOTA: Sejalan dengan program pemerintah, ASTRA Tol Tangerang-Merak terus melakukan pembenahan terhadap akses Gerbang Tol Serang Timur. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Komitmen Wujudkan Prinsip GCG, Jasa Marga Raih 2 Penghargaan IICD

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). JAKARTA,  JURNAL IBUKOTA: PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sukses meraih dua penghargaan dalam ajang _10th Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award_ di Hotel Le Meridien, Jakarta, Senin (10/12). 

Read more...