yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menteri Puspayoga Inisiasi Koperasi Jadi Pengelola Pasar Rakyat

BANGLI, JURNAL IBUKOTA :  Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga meresmikan beroperasinya Pasar Rakat Desa Bayunggede, Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, Selasa (16/1/2018). Penandatanganan prasasti menandai peresmian pasar tersebut. Pasar Rakyat Bayunggede termasuk dalam program revitalisasi Kementerian Koperasi dan UKM yang sumber anggarannya berasal dari dana tenaga pembantuan tahun 2017 sebesar Rp 684 juta. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Akhir Tahun 2018, Jalan Paralel Perbatasan di Kalbar Ditargetkan Sudah Tembus 805 Km

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XI Banjarmasin dan Zeni TNI Angkatan Darat menandatangani kontrak pekerjaan pembangunan jalan perbatasan di Provinsi Kalimantan Barat yakni ruas Nanga Era-Batas Kalimantan Timur sepanjang 60 km dengan nilai Rp 178,47 miliar dengan jangka waktu pelaksanaan 335 hari. Penandatanganan dilakukan Senin (15/1/2018) di Gedung Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga, Kementerian PUPR, Jakarta.

Read more...

Hingga Kuartal III 2017 Waskita Karya Raih Kontrak Rp 131,1 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) hingga kuartal III Tahun 2017 berhasil mencatatkan kontrak baru mencapai Rp44,4 triliun, sehingga kontrak dalam pengerjaan hingga kuartal III 2017 adalah Rp131,1 triliun atau mengalami kenaikan dari tahun 2016 (Rp104 triliun).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA : PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) hingga kuartal III Tahun 2017 berhasil mencatatkan kontrak baru mencapai Rp44,4 triliun, sehingga kontrak dalam pengerjaan hingga kuartal III 2017 adalah Rp131,1 triliun atau mengalami kenaikan dari tahun 2016 (Rp104 triliun).

 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk pun optimis hingga akhir 2017, pendapatan usaha akan memenuhi target sebesar Rp40 triliun, dengan target laba bersih Rp4 triliun. Perusahaan juga optimis melihat tahun 2018 dengan potensi penerimaan perusahaan atas sejumlah proyek yang sudah rampung dikerjakan dan akan memperkuat profil arus kas operasi perusahaan.

Hal itu disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Waskita Karya M Choliq, saat memaparkan progres kinerja perusahaan tahun 2017 dalam Media Garhering ”Paparan Perusahaan Tahun 2017" di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).

Menurut M Choliq, sehatnya kondisi keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk semakin memperkuat visi perusahaan menjadi perusahaan Indonesia terkemuka di bidang industri konstruksi, rekayasa, investasi infrastruktur dan realty.

”Menghadapi tahun 2018 kita semakin optimistis dengan kinerja perusahaan, apaiagi potensi aliran kas yang akan diterima perusahaan atas sejumlah proyek turnkey yang sudah rampung dikerjakan. Rencana penerimaan dari proyek turnkey sekitar Rp 30 triliun yang diharapkan berasal dari proyek LRT Palembang serta beberapa proyek jalan tol yang akan selesai di tahun 2018,” kata M Choliq.

M Choliq secara khusus menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, pemerintah dan dunia usaha yang terus memberikan kepercayaan yang tinggi kepada PT Waskita Karya (Persero) Tbk, termasuk juga kepada media yang terus mendukung perusahaan ini.

Dijelaskannya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk dapat dilihat dari Laju Pertumbuhan Majemuk Tahunan (Compound Annual Growth Rate) tahun 2013- 2016 mencapai 51.40%. Kemudian total aset PT Waskita Karya (Persero) Tbk hingga kurtal III 2017 tercatat Rp87,6 triliun, mengalami peningkatan pesat jika dibandingkan tahun 2014 (Rp12,5 triliun), 2015 (Rp30,3 triliun) dan 2016 (Rp61,4 triliun).

Proyek besar saat ini yang dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk adalah: Jalan Tol Terbanggi Besar Pematang Panggang Kayu Agung dengan nilai kotrak Rp13,1 triliun, Jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated (Rp6,2 triliun), Jalan Tol Cibitung -Cilincing (Rp5,08 triliun), Transmisi Paket 3 : New Aurduri- Muara Enim, 277 KM, 631 Tower (Rp2,8 triliun), Jalan Tol Kunciran -Serpong (Rp2,1 triliun).

Dijelaskan pula, PT Waskita Karya (Persero) Tbk memiliki pilar bisnis, antara lain untuk Bidang Konstruksi termasuk bandara, pelabuhan, jalan raya, rel kereta api, jembatan, gedung, energi (power plants); Jalan tol yakni membangun dan mengoperasikan Jalan Tol dengan memiliki 18 ruas jalan tol di Jawa dan Sumatera; Bidang Precast antara lain memproduksi produk beton berkualitas tinggi, dan mencatatkan saham di BEl pada 20 September 2016 dengan menerbitkan saham baru Rp5,2 triliun; Bidang Realty: pengembangan realty dan properti yang fokus pada bangunan gedung seperti hotel, apartemen, SOHO, kantor dan mixed use; serta Bidang Energi: membangun dan mengoperasikan pembangkit listrik mini hydro.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Direktur Keuangan & Strategi Tunggul Rajagukguk, Direktur SDM & Sistem Agus Sugiono, Direktur Operasi II N. Wirya Adnyana dan Sekretaris Perusahaan Shastia Hadiarti.

 

Tentang PT Waskita Karya (Persero) Tbk

Waskita berdiri pada tahun 1961 sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pada bulan Desember 2012 Waskita menjadi sebuah Perusahaan Publik, dengan tercatat sahamnya di Bursa Efek Indonesia (kode saham "WSKT"). Dalam beberapa tahun terakhir, Waskita semakin mengukuhkan perannya sebagai salah satu kontraktor utama di lndonesia serta Pengembang lnfrastruktur/Realti melalui pendirian anak usaha yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Waskita Toll Road, PT Waskita Karya Realty, dan PT Waskita Karya Energi. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan Embung di NTT

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote. Infrastruktur menjadi kunci peningkatan daya saing bangsa dan pemerataan hasil pembangunan.

Pulau Rote sebagai pulau paling selatan Indonesia dikenal sebagai daerah rawan air. Kementerian PUPR telah melakukan program penyediaan dan pengelolaan air tanah dan air baku melalui pembuatan sumur bor dan embung.

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1). 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...