yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM: Pariwisata Akar Pengembangan KUMKM

GARUT, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menegaskan, bila suatu daerah intens mengembangkan potensi pariwisata yang dimilikinya, maka otomatis produk hasil koperasi dan UMKM akan turut maju dan berkembang. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Sambut Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Susun Big Data Industri Jasa Konstruksi

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memanfaatkan revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan pesat teknologi internet untuk menyusun sistem informasi jasa konstruksi yang terintegrasi yang akan menjadi _big data_ rantai pasok industri jasa konstruksi. 

Read more...

Jasa Marga Raih Dua Penghargaan pada TOP Capital Market 2017

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meraih dua penghargaan TOP Capital Market 2017 dalam kategori TOP Emiten 2017 sektor Jalan Tol, Bandara & Pelabuhan dan TOP Reputasi 2017 Sektor Jalan Tol, Bandara & Pelabuhan. Penghargaan yang diberikan kepada Jasa Marga merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dan reputasi perusahaan yang baik.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru mengatakan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. meraih dua penghargaan TOP Capital Market 2017 dalam kategori TOP Emiten 2017 sektor Jalan Tol, Bandara & Pelabuhan dan TOP Reputasi 2017 Sektor Jalan Tol, Bandara & Pelabuhan. Penghargaan yang diberikan kepada Jasa Marga merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dan reputasi perusahaan yang baik.

 

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Dewan Juri, Erry Firmansyah dan diterima oleh Direktur Keuangan PT Jasa Marga(Persero) Tbk., Donny Arsal, Jumat (10/11) di Balai Kartini, Jakarta.

Dua kategori yang diraih oleh Jasa Marga berdasarkan penilaian dewan juri terhadap kinerja keuangan 2015-2016, data publikasi Semester I tahun 2017, dan aspek _Good Corporate Governance_ (GCG) serta _market research_ reputasi emiten di 4 kota besar (Jabodetabek, Surabaya, Medan, dan Makassar).

Penghargaan yang diselenggarakan atas kolaborasi majalah BusinessNews Indonesia dengan InfoVesta, IPEI Institute, IFLC (Investment & Financial Learning Center), Asia Business Research Center (ABRC), dan beberapa lembaga riset, asosasi bisnis dan pasar modal lainnya ini bertujuan untuk memberi apresiasi serta membangun kepercayaan masyarakat dan citra positif kepada emiten dan pelaku pasar modal yang dinilai memiliki kinerja yang tinggi dan memiliki reputasi perusahaan yang baik.

TOP Capital Market 2017 mengukur kinerja partisipan dengan melakukan riset yang mendalam, yakni menggunakan analisa kerja, rekomendasi customer, sekaligus corporate reputation research ke publik dan investor. Selain itu, penilaian juga diukur atas kinerja fundamental keuangan, menilai past performance dan proyeksi bisnis perusahaan.

Selain Jasa Marga, ajang bertajuk “Pasar Modal Kuat, Ekonomi Indonesia Hebat” ini turut melibatkan puluhan perusahaan dan pelaku pasar modal & bisnis sebagai nominasi penerima penghargaan.

Kedua penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga dari TOP Capital Market 2017 ini sekaligus menambah deretan penghargaan yang diraih oleh Jasa Marga sepanjang tahun 2017. Termutakhir, Jasa Marga meraih tiga gelar dalam penghargaan di bidang kehumasan dalam malam penghargaan IPRA Award 2017 akhir September lalu.

Dipercayakannya sejumlah penghargaan dalam berbagai bidang kepada Jasa Marga, merupakan refleksi dari komitmen dan kesiapan Jasa Marga dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik serta komitmen Jasa Marga untuk selalu menanamkan prinsip GCG dalam tubuh perusahaannya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Menteri Basuki dan Sri Mulyani Resmikan Jembatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis, (10/1/19). Peresmian dilakukan di atas jembatan yang ditandai dengan penekanan tombol sirine dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Menkeu Sri Mulyani.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Krist Ade: Astra Tol Tangerang-Merak Terus Kembangkan Layanan Jalan Tol

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti (MMS) Krist Ade Sudiyono mengatakan menjelang akhir tahun 2018, Astra Tol Tangerang-Merak terus melakukan pengembangan terhadap berbagai aspek layanan jalan tol.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Sinergi BUMN Wujudkan Kenyamanan Pengguna Jalan Tol, Siap Fasilitasi 8 SPBU di Tol Trans Jawa

Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Guna menambah kenyamanan pengguna jalan tol, sinergi BUMN PT Jasa Marga Tbk., dengan kelompok usahanya PT Jasamarga Properti (JMP) dan Pertamina siap memfasilitasi 8 (delapan) Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di koridor Tol Trans Jawa. Keberadaan SPBU akan makin berarti saat memasuki arus mudik dan balik Idul Fitri nanti.

Read more...