yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menteri Puspayoga : Peran Koperasi Bisa Tekan Angka Pengiriman TKW Ilegal

TULUNGAGUNG, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM, Puspayoga mengatakan apabila koperasi dikelola secara baik (koperasi berkualitas) akan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Dengan begitu, kata Puspayoga, peran koperasi bisa menekan angka pengiriman tenaga kerja Indonesia, maupun wanita (TKI/TKW) secara ilegal ke luar negeri.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Kementerian PUPR Terus Mendorong Rumah MBR Terjangkau dan Berkualitas

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Program Sejuta Rumah yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 29 April 2015 di Semarang merupakan salah satu bentuk nyata keseriusan Pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya kebutuhan rumah bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama rumah terjangkau dan layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Read more...

Berita TNI

Aksi heroik Praka Yunanto menggagalkan Curanmor

Seorang warga Kampung Makasar Jakarta Timur, Sujiati (43), hampir saja kehilangan sepeda motornya yang diparkir di depan rumahnya. Namun berkat aksi heroik dan keberanian anggota TNI berdinas di satuan Pendam Jaya (Kodam Jaya) Praka Yunanto, aksi kejahatan tersebut berhasil digagalkan saat pelaku yang berinisial Er dan Pra berusaha membawa motor hasil curiannya, Rabu (12/7/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Seorang warga Kampung Makasar Jakarta Timur, Sujiati (43), hampir saja kehilangan sepeda motornya yang diparkir di depan rumahnya. Namun berkat aksi heroik dan keberanian anggota TNI berdinas di satuan Pendam Jaya (Kodam Jaya) Praka Yunanto, aksi kejahatan tersebut berhasil digagalkan saat pelaku yang berinisial Er dan Pra berusaha membawa motor hasil curiannya, Rabu (12/7/2017).

 

Kejadian berawal, saat pelaku berhasil membobol paksa motor dengan kunci letter T miliknya, korban yang mengetahui aksi tersebut, kemudian berteriak maling. Melihat aksinya diketahui korban, pelaku yang panik tancap gas membawa lari motor korban ke arah Pondok Gede. Kemudian setelah Praka Yunanto mengetahui ada curanmor ia berusaha mengejar persis di depan Service AC Jaya dekat patung Kuda Pondok Gede, terjadilah kecelakaan antara motor curian dengan pengendara motor lainnya dan sempat menyerempet mobil yang kebetulan sedang parkir di Bengkel Service AC Jaya Mobil. Namun, sesampainya di Jalan Raya Pondok Gede, tepatnya di depan Kompleks Dirgantara I Halim Perdana Kusuma, motor yang dikendarai pelaku menabrak sepeda motor dan mobil.

Ketika pelaku berusaha melarikan diri dari kejaran warga, Praka Yunanto dengan sigap berhasil meringkus salah satu pelaku yang siap dengan senjata tajamnya yakni Erwinsyah. Sedangkan Prayogan rekan pelaku berhasil kabur menggunakan motor lainnya. Tanpa berpikir langsung ambil tindakan cepat, pelaku lari kabur masuk gang, fokus tanpa ragu Praka Yunanto melumpuhkan pelaku dengan Pukulan di Bagian Ulu Hati dan Rahang, pelaku jatuh terkapar tidak bisa bernafas. Saat ini juga tangan pelaku diikat menggunakan Tali Pinggang. Karena banyaknya warga yang emosi terhadap pelaku, akhirnya pelaku sempat menerima beberapa pukulan dari warga yang membuat wajahnya lebam.

Praka Yunanto mengatakan, begitu saya mendengar Ibu Sujiati berteriak maling, naluri saya langsung tergerak untuk menolong. “Saya kejar kedua pelaku, saat keduanya menabrak motor dan mobil, itulah kesempatan bagi saya untuk meringkus mereka, satu orang berhasil tertangkap, dan sempat dihakimi massa karena emosi terhadap pelaku, tetapi satu temannya berhasil melarikan diri,” Ujar Yunanto.

Praka Yunanto berusaha menenangkan warga untuk tidak main hakim sendiri dan meminta kepada warga untuk menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwajib (Polri). “Mohon Bapak – Bapak tenang jangan emosi yang terpenting pelaku sudah berhasil kita lumpuhkan”, “untuk itu kita serahkan saja kepada yang berwenang yaitu Polri” ujar Yunanto sambil menenangkan warga. Selanjutnya Praka Yunanto mengamankan Barang bukti berupa satu unit motor Honda Beat Nopol B 4968 TLT , telepon genggam, satu buah dompet berisi uang Rp. 100,00, kartu kesehatan, satu pisau dapur dan lima buah mata kunci letter T. Langsung melakukan Call Center 110 untuk melaporkan kejadian, tak lama kemudia sekitar 40 menit rekan Polri datang atas nama Aiptu Bambang Suprapto (Polres Makasar dekat Tamini Squar). Kemudian Praka Yunanto menyerahkan tersangka beserta barang bukti tersebut kepada Aiptu Bambang Suprapto dengan aman.

Sementara itu, Sujiati yang menjadi korban pencurian sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan Prajurit TNI AD. Berkat keberanian Praka Yunanto, pencurian motornya dapat digagalkan. “Saat motor saya dilarikan oleh kedua orang pencuri tersebut, saya langsung berteriak maling, dan didengar oleh bapak TNI yang langsung mengejar kedua pencuri sepeda motor tersebut, alhamdulillah salah satu pencurinya tertangkap, dan motor saya selamat dari pencurian,” ujar Sujiati bersyukur. Terimakasih Pak Tentara. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Gempa 7,0 SR Guncang Lombok Utara, NTB

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan dampak gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada 5/8/2018 pukul 18.46 WIB telah menyebabkan berbagai wilayah mengalami kerusakan. Jumlah korban terus bertambah. Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB mencatat sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA : PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) terus berupaya memberikan pelayanan optimal bagi penguna Jalan. Hal tersebut diwujudkan dengan dilakukan pekerjaan pelebaran jalur dan peningkatan kualitas jalan di sepanjang Ruas Tol Tangerang-Merak yang dimulai dari Cikupa KM 31+900 sampai dengan Balaraja Barat 39+200 arah Merak dan Jakarta.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Penjelasan Jasa Marga Terkait Waktu Pemberlakuan Integrasi JORR

Sehubungan dengan maraknya infografis terkait pemberlakuan integrasi JORR, dapat kami sampaikan bahwa tanggal pemberlakuan integrasi Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang tercantum dalam infografis tersebut bukan merupakan tanggal pemberlakuan resmi integrasi JORR.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Sehubungan dengan maraknya infografis terkait pemberlakuan integrasi JORR, dapat kami sampaikan bahwa tanggal pemberlakuan integrasi Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang tercantum dalam infografis tersebut bukan merupakan tanggal pemberlakuan resmi integrasi JORR.

Read more...