yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop UKM Sampai 31 Desember 2017 Salurkan KUR Rp 96,7 Triliun

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM Yuana Sutyowati mengatakan realisasi penyaluran Kredit Usaha rakyat (KUR) sampai 31 Desember 2017 sebesar Rp 96,7 triliun (87,9%) dari pagu kredit sebesar Rp110 triliun. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Tol Belmera Tersambung Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi April 2018

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Konstruksi Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 1 (Tanjung Morawa-Parbarakan) sepanjang 10,75 km ditargetkan selesai April 2018. Dengan selesainya seksi tersebut maka Tol MKTT akan tersambung dengan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) sepanjang 34 km yang dikelola oleh PT. Jasa Marga.  

Read more...

Berita TNI

TNI/Polri Laksanakan Pam Waskita Presiden RI Joko Widodo di Gedung ABN, Pancoran, Jakarta Selatan

Dandim 0504/JS bersama Kapolres Jakarta Selatan melaksanakan Pam Waskita Presiden Joko Widodo di gedung ABN (Akademi Bela Negara), Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (16/07/2017). Personel TNI/Polri beserta kekuatannya siap siaga melakukan pengamanan di beberapa tempat.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Dandim 0504/JS bersama Kapolres Jakarta Selatan melaksanakan Pam Waskita Presiden Joko Widodo di gedung ABN (Akademi Bela Negara), Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (16/07/2017). Personel TNI/Polri beserta kekuatannya siap siaga melakukan pengamanan di beberapa tempat.

 

"Kurang lebih 3 SSK dari TNI dan 1 SSK dari Kepolisian. Kita membagi menjadi Ring 1, Ring 2 dan Ring 3. Ring 1 diambil dari Paspampres, Ring 2 dan 3 oleh TNI/Polri," kata Letnan Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, Dandim 0504/JS kepada pewarta saat dijumpai di lokasi.

"Situasi sementara ini (berlangsung) kita pantau masih aman. Kemudian sepanjang rute juga aman dan pasukan juga sudah kita sebar di beberapa titik yang memang menurut kita rawan, gedung tinggi dan bangunan yang kosong juga sudah kita amankan. Untuk pengamanan ring satu, intern didalam gedung sendiri langsung oleh Paspampres," terangnya lanjut.

Acara peresmian ABN NasDem yang dimulai pukul 08.00 WIB tampak dihadiri sejumlah tokoh partai politik, pejabat negara dan instansi pemerintahan antara lain, Jaksa Agung Prasetyo, Ketua DPR Setya Novanto, Mendag Enggartiasto Lukita, Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kepala Kantor Staff Presiden Teten Masduki, Deputi IV KSP Kepresidenan bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Eko Sulistyo, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan dan tamu undangan lainnya.

Dari seluruh rangkaian acara, pelaksanaan pengamanan diperkirakan selesai pada pukul 13.00 WIB. Adapun dilakukan penutupan ruas jalan di beberapa titik akses untuk memperlancar berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Penutupan jalan untuk sementara kita tutup jalan akses masuk kedalam wilayah lokasi. Dan itu memang sengaja kita tutup karena akses jalannya terlalu kecil dalam rangka memperlancar kegiatan ini," ringkas Dandim.

Sementara Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Setiawan mengatakan, untuk pengamanan kegiatan ini Kepolisian telah menyiapkan pasukannya sesuai dengan prosedur tetap (protap).

"Protap kita 150 (personel), itu minimal, jika lebih itu tergantung dari situasi lapangan," kata Kapolres.

Menurut Iwan, dalam setiap pengamanan apapun harus tetap waspada, "Prinsipnya, kita harus tetap menanamkan kegiatan untuk antisipasi, apapun, walaupun dalam situasi dibilang aman, tetap protap harus kita laksanakan," pungkasnya. (Agus)

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Presiden Jokowi Resmikan Embung di NTT

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1).

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun berbagai infrastruktur di seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Pulau Miangas hingga Pulau Rote. Infrastruktur menjadi kunci peningkatan daya saing bangsa dan pemerataan hasil pembangunan.

Pulau Rote sebagai pulau paling selatan Indonesia dikenal sebagai daerah rawan air. Kementerian PUPR telah melakukan program penyediaan dan pengelolaan air tanah dan air baku melalui pembuatan sumur bor dan embung.

“Kuncinya di NTT termasuk di Kabupaten Rote Ndao, hanya satu, air. Jika ada air, maka pertanian, perkebunan, peternakan bisa meningkat,” kata Presiden Joko Widodo seusai peresmian proyek-proyek strategis Kementerian PUPR di Kabupaten Ndao, yang dipusatkan di Embung Saina, Selasa (9/1). 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...