yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Menkop dan UKM Dorong Koperasi Memanfaatkan Pembiayaan UMi

LOMBOK, JURNAL IBUKOTA: Menteri Koperasi dan UKM, AAGN  Puspayoga mendorong para Gubernur, Bupati, dan Kepala Dinas terkait agar koperasi di wilayahnya memanfaat pembiayaan atau kredit ultra mikro (UMi). Dengan mengakses kredit berbunga sangat rendah ini diharapkan koperasi semakin maju dan berkembang, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan mengurangi angka kemiskinan.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Presiden Jokowi: Pemerintah Tahun Depan Akan Bangun 300 Unit Jembatan Gantung

MAGELANG, JURNAL IBUKOTA: Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah pada tahun depan akan membangun sedikitnya 300 unit jembatan gantung di desa-desa untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat di perdesaan.

Read more...

Berita TNI

Babinsa Koramil 02/Beji Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok Serka A Suhana dan Sertu Sudarto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Kel. Kemiri Muka Kec. Beji Depok. Sabtu (03/06/2017)DEPOK, JURNAL IBUKOTA. COM: Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 02/Beji, Kodim 0508/Depok Serka A Suhana dan Sertu Sudarto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat Kel. Kemiri Muka Kec. Beji Depok. Sabtu (03/06/2017).

 

Salah satunya dengan mendatangi wilayah binaan di Kantor Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji Depok yang saat itu sedang berkumpul dengan masyarakat yang lain di kelurahan. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Danramil 02/Beji, Kapten Kav Syaroni mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa atau Kelurahan binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, ujarnya

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Krinjing

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah pada tahun depan akan membangun sedikitnya 300 unit jembatan gantung di desa-desa untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat di perdesaan. Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah pada tahun depan akan membangun sedikitnya 300 unit jembatan gantung di desa-desa untuk menggerakkan potensi ekonomi masyarakat di perdesaan. “Pembangunan jembatan gantung di perdesaan sangat penting artinya untuk menggerakkan potensi masyarakat dan mempermudah warga dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” kata Presiden Joko Widodo seusai menandatangani prasasti peresmian dua jembatan gantung yakni Jembatan Mangunsuko dan Krinjing di Kabupaten Magelang, Senin (18/9/2017). Dalam acara tersebut Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, anggota Komisi V DPR Soedjadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta ribuan warga Desa Mangunsuko dan Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kab. Magelang.

Sponsor

 http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kementan Minta Peternak Terapkan Kesrawan dalam Budidaya Ternak Sapi Potong

BANDA ACEH, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan produksi sapi eks impor yang dipelihara oleh kelompok peternak di Provinsi Aceh, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) Drh. I. Ketut Diarmita, MP meminta kepada peternak agar menerapkan prinsip-prinsip kesejahteraan hewan (Kesrawan) dalam budidaya ternak sapi potong.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

Mulai 17 September 2017, Jasa Marga Cabang Belmera Secara Bertahap Terapkan 100% Pembayaran Non Tunai

Mulai 17 September 2017, Jasa Marga Cabang Belmera secara bertahap akan mengubah metode pembayaran transaksi tunai menjadi non tunai pada seluruh gerbang tol di Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).MEDAN, JURNAL IBUKOTA: Mulai 17 September 2017, Jasa Marga Cabang Belmera secara bertahap akan mengubah metode pembayaran transaksi tunai menjadi non tunai pada seluruh gerbang tol di Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Read more...