yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Hari Koperasi Nasional Akan Dirayakan di Istana Kepresidenan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Hari Koperasi Nasional yang puncaknya jatuh pada 2 Juli 2018 akan dirayakan di Istana Kepresidenan dan mendatangkan para pelaku koperasi terbaik di Indonesia.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Arie Tepis Isu Integrasi JORR untuk Naikkan Pendapatan BUJT

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto menepis isu bahwa integrasi tarif tol lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) untuk menaikkan pendapatan para badan usaha jalan tol (BUJT). 

Read more...

Berita TNI

Pangdam Jaya/Jayakarta Siapkan Prajurit Peleton Intai sebagai Pasukan Pemukul Kodam Jaya

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi didampingi Kasdam Jaya, para Kabalak, Asisten dan Kasbrigif Mekanis melakukan pengecekan kesiapan prajurit Peleton Intai Brigif Mekanis 1 PIK/JS, di Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Senin (01/05/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi didampingi Kasdam Jaya, para Kabalak, Asisten dan Kasbrigif Mekanis melakukan pengecekan kesiapan prajurit Peleton Intai Brigif Mekanis 1 PIK/JS, di Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Senin (01/05/2017)

 

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan satuan pemukul Kodam Jaya guna menghadapi ancaman di wilayah DKI Jakarta ke depan. Menurut Pangdam Jaya, sangat dibutuhkan kualifikasi khusus bagi setiap prajurit, sehingga pengamanan di wilayah Jakarta bisa dimaksimalkan untuk menangkal setiap ancaman yang terjadi di ibukota.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Pasukan Peleton Intai  sebagai satuan pemukul Kodam Jaya harus memiliki kemampuan yang handal dan profesional agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Oleh karena itu, dia minta agar ditumbuhkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Setiap prajurit harus mengetahui tugas pokok masing-masing serta memegang teguh jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional,” jelas Pangdam Jaya/Jayakarta.

 Pangdam juga menekankan kepada para unsur komandan supaya dapat menunjukkan karakter dan integritas yang tinggi melalui penerapan kepemimpinan lapangan yang baik sehingga dapat menjadi penggerak dan teladan di satuannya.

“Prajurit sejati haruslah mampu dan tangguh dalam menjalankan tanggung jawab yang telah dibebankan di pundaknya, demi menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut Mayjen TNI Jaswandi.

“Oleh karenanya para prajurit TNI harus setiap saat siap dan tanggap dalam segala kondisi dan situasi apa pun,”pungkasnya. (Agus/pendam jaya)

 

 

primi sui motori con e-max

Presiden Jokowi Tinjau Bendungan Kuningan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat, Jumat (25/5/2018).

Presiden Jokowi mengatakan, Bendungan Kuningan seluas 221 hektar yang membendung Sungai Cikaro tersebut akan memiliki volume tampung total sebesar 25,9 juta m3. Dengan daya tampung sebesar itu, bendungan multifungsi ini akan menjadi sumber pengairan irigasi seluas 3.000 hektar sawah di dua Daerah Irigasi (DI) yakni DI Cileuweung di Kabupaten Kuningan seluas 1.000 hektar dan DI Jangkelok di Kabupaten Brebes seluas 2.000 hektar.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Refokusing Pembangunan Peternakan untuk Wujudkan Swasembada Protein Hewani dan Pengentasan Kemiskinan

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, arah pembangunan peternakan dan kesehatan hewan  saat ini fokus untuk mewujudkan swasembada protein hewani dan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat di pedesaan. Hal tersebut disampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Nasional (Rakonteknas) Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan hari ini Senin tanggal 16 April 2018 di IPB Internasional Convention Center Bogor.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Mendorong Gerakan Bersih Kali Ciliwung di Kota Depok

Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Masyarakat Peduli dan Pecinta Lingkungan Kota Depok Catur Susanto mengungkapkan untuk menjaga dan melestarikan tepian Kali Ciliwung yang melintas wilayah Kota Depok, sudah banyak program yang dijalankan Pemkot Depok dan masyarakat sekitar.

Read more...

Transportasi

Jasa Marga Layani 461 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta Hingga H+4 Lebaran

Customer & Employee Relations Asst. Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Panji Satriya mengatakan sampai dengan H+4 (20/06) perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta masih tinggi. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Customer & Employee Relations Asst. Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Panji Satriya mengatakan sampai dengan H+4 (20/06) perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, volume kendaraan yang melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek arah Jakarta masih tinggi. 

Read more...