yt-banner1
yt-banner2

Pertanian

Dirjen PKH I Ketut Diarmita : Ketahanan Pangan Berarti Kemampuan Membeli Pangan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.COM: Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita mengatakan Ketahanan pangan tidak hanya mencakup pengertian ketersediaan pangan yang cukup, tapi juga kemampuan untuk mengaksesnya (termasuk membeli) pangan dan tidak terjadinya ketergantungan pangan pada pihak mana pun.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Info Jalur Mudik dari Siaga Sapta Taruna 26 Juni 2017; Pukul 10.40

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Berikut ini laporan dari Info Siaga Sapta Taruna Ditjen Bina Marga - Kementerian PUPR  pada 26 Juni 2017 hingga. Pukul 10:40.

 

A. Jalan Tol

1. Tol Lingkar Timur: Padat Merayap TMII-Cikunir. Ada kecelakaan di Cikunir.

2. Tol Cikampek: Padat Merayap KM.16 - Rest Area KM. 62. Ada kecelakaan 1 KM setelah Cikunir arah Cikampek

Read more...

Berita TNI

Pangdam Jaya/Jayakarta Siapkan Prajurit Peleton Intai sebagai Pasukan Pemukul Kodam Jaya

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi didampingi Kasdam Jaya, para Kabalak, Asisten dan Kasbrigif Mekanis melakukan pengecekan kesiapan prajurit Peleton Intai Brigif Mekanis 1 PIK/JS, di Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Senin (01/05/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi didampingi Kasdam Jaya, para Kabalak, Asisten dan Kasbrigif Mekanis melakukan pengecekan kesiapan prajurit Peleton Intai Brigif Mekanis 1 PIK/JS, di Kodam Jaya Cililitan Jakarta Timur, Senin (01/05/2017)

 

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan satuan pemukul Kodam Jaya guna menghadapi ancaman di wilayah DKI Jakarta ke depan. Menurut Pangdam Jaya, sangat dibutuhkan kualifikasi khusus bagi setiap prajurit, sehingga pengamanan di wilayah Jakarta bisa dimaksimalkan untuk menangkal setiap ancaman yang terjadi di ibukota.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa Pasukan Peleton Intai  sebagai satuan pemukul Kodam Jaya harus memiliki kemampuan yang handal dan profesional agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Oleh karena itu, dia minta agar ditumbuhkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Setiap prajurit harus mengetahui tugas pokok masing-masing serta memegang teguh jati diri TNI, sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional, dan Tentara Profesional,” jelas Pangdam Jaya/Jayakarta.

 Pangdam juga menekankan kepada para unsur komandan supaya dapat menunjukkan karakter dan integritas yang tinggi melalui penerapan kepemimpinan lapangan yang baik sehingga dapat menjadi penggerak dan teladan di satuannya.

“Prajurit sejati haruslah mampu dan tangguh dalam menjalankan tanggung jawab yang telah dibebankan di pundaknya, demi menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjut Mayjen TNI Jaswandi.

“Oleh karenanya para prajurit TNI harus setiap saat siap dan tanggap dalam segala kondisi dan situasi apa pun,”pungkasnya. (Agus/pendam jaya)

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Hilmar Farid: UU Pemajuan Kebudayaan No. 5/2017 untuk Meningkatkan Ketahanan Budaya Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan pemajuan kebudayaan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pelaku Perdagangan Ilegal Trenggiling Ditangkap di Medan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Penyidik dan Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Balai Penegakan Hukum Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berhasil menggagalkan kegiatan perdagangan illegal satwa liar dilindungi di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak 225 ekor trenggiling, 5 (lima) karung kulit /sisik trenggiling kering,  dan 4 (empat) kulit/sisik trenggiling basah, yang diperkirakan bernilai lebih dari Rp. 2,5 Miliar, telah disita dari pelaku yang ditangkap hari Selasa (13/06/2017).

Read more...

Transportasi

Tambah Kapasitas Gerbang Tol, Jasa Marga Buka 20 Gardu Tol Arah Cikampek

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Volume lalu-lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek sore ini Pukul 18.30 WIB Senin (26/6) terpantau mengalami peningkatan yang mengakibatkan kepadatan lalu-lintas kendaraan menuju arah Cikampek. Adapun kepadatan merupakan dampak volume lalu lintas.

Read more...