yt-banner1
yt-banner2

Pertanian

Dirjen PKH I Ketut Diarmita : Ketahanan Pangan Berarti Kemampuan Membeli Pangan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.COM: Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita mengatakan Ketahanan pangan tidak hanya mencakup pengertian ketersediaan pangan yang cukup, tapi juga kemampuan untuk mengaksesnya (termasuk membeli) pangan dan tidak terjadinya ketergantungan pangan pada pihak mana pun.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hampir Seluruh Ruas Jalan Lancar Kecuali Nagreg-Malangbong

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Info Siaga Sapta Taruna Ditjen Bina Marga 24 Juni 12:28

1. Hampir seluruh ruas jalan lancar kecuali Nagreg-Malangbong. Ruas ini masih terpantau padat merayap.

Read more...

Berita TNI

Guspurla Koarmabar Tangkap 2 KIA Vietnam Angkut 4 Ton Ikan Di Laut Natuna

KRI Wiratno-379: KRI Wiratno-379 salah satu unsur yang tergabung dalam Operasi Samakta Udhaya di bawah kendali operasi (BKO) Guspurla Koarmabar sedang melaksanakan operasi di perairan Laut Natuna.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat (Guspurla Koarmabar) yang dipimpin Komandan Guspurlaarmabar Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., menangkap dan mengamankan dua kapal ikan asing (KIA) berbendera Vietnam yang sedang melakukan penangkapan ikan dan mengangkut ikan campuran sebanyak empat ton tanpa dilengkapi dokumen yang sah (ilegal fishing) di perairan Laut Natuna.

 

Kedua KIA berbendera Vietnam yang sedang melakukan penangkapan ikan secara ilegal tersebut, diperiksa dan diamankan oleh KRI Wiratno-379 salah satu unsur yang tergabung dalam Operasi Samakta Udhaya di bawah kendali operasi (BKO) Guspurla Koarmabar. Saat dilaksanakan pemeriksaan pada posisi 06° 10’ 500’’ LU - 105° 56’ 100’’ BT, diketahui kapal tersebut bernama BD 31069 TS berbobot 35 GT dengan ABK berjumlah 7 orang dan BD 93249 TS berbobot 30 GT dengan ABK berjumlah 6 orang, masing-masing kapal memuat ikan campuran kurang lebih 2 ton

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua KIA Vietnam tersebut diduga kuat telah melakukan pelanggaran batas wilayah perairan Indonesia dengan melakukan kegiatan penangkapan ikan tanpa dilengkapi dokumen dan ijin yang sah (ilegal fishing) di wilayah perairan Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI).

Berdasarkan pelanggaran tersebut, kedua KIA berbendera Vietnam beserta ABK dan muatannya dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Ranai guna melaksanakan proses hukum lebih lanjut. (Agus)

Keterangan Gambar:

KRI Wiratno-379: KRI Wiratno-379 salah satu unsur yang tergabung dalam Operasi Samakta Udhaya di bawah kendali operasi (BKO) Guspurla Koarmabar sedang melaksanakan operasi di perairan Laut Natuna.

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Hilmar Farid: UU Pemajuan Kebudayaan No. 5/2017 untuk Meningkatkan Ketahanan Budaya Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan pemajuan kebudayaan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pelaku Perdagangan Ilegal Trenggiling Ditangkap di Medan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Penyidik dan Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Balai Penegakan Hukum Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berhasil menggagalkan kegiatan perdagangan illegal satwa liar dilindungi di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak 225 ekor trenggiling, 5 (lima) karung kulit /sisik trenggiling kering,  dan 4 (empat) kulit/sisik trenggiling basah, yang diperkirakan bernilai lebih dari Rp. 2,5 Miliar, telah disita dari pelaku yang ditangkap hari Selasa (13/06/2017).

Read more...

Transportasi

Urai Kepadatan Arah Ciawi, Jasa Marga Alihkan Kendaraan Keluar Melalui Gerbang Tol Bogor

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Volume lalu-lintas di Jalan Tol Jagorawi pagi ini terpantau mengalami peningkatan yang mengakibatkan kepadatan lalu-lintas kendaraan menuju arah Ciawi. Kepadatan saat ini telah mencapai kurang lebih 3 km arah Ciawi.

Read more...