yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemberdayaan Petani Kentang Melalui Penguatan Koperasi, di Kota Bogor, Selasa (20/2).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki Menerima Herman Johannes Award 2018

YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Read more...

Pangdam Jaya Kunjungi Makorem 051 Wijayakarta

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi kunjungi Korem 051/Wijayakarta di Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab Bekasi, Selasa (25/4/ 2017).CIKARANG, BEKASI, JURNAL IBUKOTA.COM: Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi kunjungi Korem 051/Wijayakarta di Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab Bekasi, Selasa (25/4/ 2017).

 

Kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta disambut langsung oleh Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki beserta Dandim 0509/Kab Bekasi dan seluruh Perwira Korem. Adapun kunjungan Pangdam Jaya ini setelah mendampingi Presiden RI menghadiri Peresmian Pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Kawasan Greenland Intl Center, Blok CH No. 01, Kota Deltamas Pasir Ranji, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi.

Dalam kunjungannya Pangdam Jaya memberikan arahan kepada seluruh Perwira Korem 051/Wkt yang dilaksanakan di ruang rapat lt.2 dimana, disampaikan beberapa arahan dan penekanan, agar setiap Perwira dapat melaksanakan tugas pokok sesuai tupoksinya guna mendukung tugas pokok satuan. Selain itu kegiatan program satuan harus tetap dilaksanakan dan tidak boleh tidak dilaksanakan karena berkaitan dengan anggaran yang harus dipertanggung jawabkan. Tegasnya

Lebih lanjut di bidang intelijen Pangdam Jaya dengan tegas agar personel intelijen bisa bekerja lebih optimal dalam menggali informasi yang didapat secara riil, sehingga bisa memberikan informasi kepada pimpinan tentang apa yang akan terjadi besok. Dengan demikian intelijen sangatlah penting khususnya di dalam kehidupan di wilayah Jakarta yang selalu dinamis.

Selain itu Pangdam juga menambahkan agar Perwira khususnya dapat selalu melaksanakan kegiatan Komsos dengan lingkungan sekitar satuan, sehingga dapat terjalin hubungan yang lebih baik ke depannya.

Di akhir pengarahannya Pangdam Jaya menekankan agar prajurit senantiasa menjaga kesehatan diri sebagai investasi bagi dirinya dengan senantiasa melaksanakan olahraga secara teratur. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Raih Herman Johannes Award 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...