yt-banner1
yt-banner2

Pertanian

Dirjen PKH I Ketut Diarmita : Ketahanan Pangan Berarti Kemampuan Membeli Pangan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.COM: Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita mengatakan Ketahanan pangan tidak hanya mencakup pengertian ketersediaan pangan yang cukup, tapi juga kemampuan untuk mengaksesnya (termasuk membeli) pangan dan tidak terjadinya ketergantungan pangan pada pihak mana pun.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hampir Seluruh Ruas Jalan Lancar Kecuali Nagreg-Malangbong

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Info Siaga Sapta Taruna Ditjen Bina Marga 24 Juni 12:28

1. Hampir seluruh ruas jalan lancar kecuali Nagreg-Malangbong. Ruas ini masih terpantau padat merayap.

Read more...

Berita TNI

Pangdam Jaya Kunjungi Makorem 051 Wijayakarta

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi kunjungi Korem 051/Wijayakarta di Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab Bekasi, Selasa (25/4/ 2017).CIKARANG, BEKASI, JURNAL IBUKOTA.COM: Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi kunjungi Korem 051/Wijayakarta di Jln. Niaga Raya Kav 1 Jababeka Cikarang Baru Kab Bekasi, Selasa (25/4/ 2017).

 

Kunjungan Pangdam Jaya/Jayakarta disambut langsung oleh Danrem 051/Wkt Kolonel Inf Rifki beserta Dandim 0509/Kab Bekasi dan seluruh Perwira Korem. Adapun kunjungan Pangdam Jaya ini setelah mendampingi Presiden RI menghadiri Peresmian Pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Kawasan Greenland Intl Center, Blok CH No. 01, Kota Deltamas Pasir Ranji, Kec. Cikarang Pusat, Kab. Bekasi.

Dalam kunjungannya Pangdam Jaya memberikan arahan kepada seluruh Perwira Korem 051/Wkt yang dilaksanakan di ruang rapat lt.2 dimana, disampaikan beberapa arahan dan penekanan, agar setiap Perwira dapat melaksanakan tugas pokok sesuai tupoksinya guna mendukung tugas pokok satuan. Selain itu kegiatan program satuan harus tetap dilaksanakan dan tidak boleh tidak dilaksanakan karena berkaitan dengan anggaran yang harus dipertanggung jawabkan. Tegasnya

Lebih lanjut di bidang intelijen Pangdam Jaya dengan tegas agar personel intelijen bisa bekerja lebih optimal dalam menggali informasi yang didapat secara riil, sehingga bisa memberikan informasi kepada pimpinan tentang apa yang akan terjadi besok. Dengan demikian intelijen sangatlah penting khususnya di dalam kehidupan di wilayah Jakarta yang selalu dinamis.

Selain itu Pangdam juga menambahkan agar Perwira khususnya dapat selalu melaksanakan kegiatan Komsos dengan lingkungan sekitar satuan, sehingga dapat terjalin hubungan yang lebih baik ke depannya.

Di akhir pengarahannya Pangdam Jaya menekankan agar prajurit senantiasa menjaga kesehatan diri sebagai investasi bagi dirinya dengan senantiasa melaksanakan olahraga secara teratur. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Hilmar Farid: UU Pemajuan Kebudayaan No. 5/2017 untuk Meningkatkan Ketahanan Budaya Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan pemajuan kebudayaan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pelaku Perdagangan Ilegal Trenggiling Ditangkap di Medan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Penyidik dan Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Balai Penegakan Hukum Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berhasil menggagalkan kegiatan perdagangan illegal satwa liar dilindungi di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak 225 ekor trenggiling, 5 (lima) karung kulit /sisik trenggiling kering,  dan 4 (empat) kulit/sisik trenggiling basah, yang diperkirakan bernilai lebih dari Rp. 2,5 Miliar, telah disita dari pelaku yang ditangkap hari Selasa (13/06/2017).

Read more...

Transportasi

Urai Kepadatan Arah Ciawi, Jasa Marga Alihkan Kendaraan Keluar Melalui Gerbang Tol Bogor

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Volume lalu-lintas di Jalan Tol Jagorawi pagi ini terpantau mengalami peningkatan yang mengakibatkan kepadatan lalu-lintas kendaraan menuju arah Ciawi. Kepadatan saat ini telah mencapai kurang lebih 3 km arah Ciawi.

Read more...