yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Satgas Daerah Diminta Perketat Pengawasan Terhadap Koperasi

SOLO, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM mendorong Satuan Tugas (Satgas) pengawasan koperasi memperkuat tugas dan fungsinya di daerah. Penguatan pengawasan sangat penting agar koperasi di daerah tumbuh sehat dan berkualitas.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Dirjen Bina Marga Arie S. Moerwanto Terima IHE Delft Alumni Award Pertama dari Asia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Arie Setiadi Moerwanto menerima penghargaan dari IHE Delft, sebuah universitas terkemuka di Belanda tempatnya menyelesaikan pendidikan S2 yakni penghargaan IHE Delft Alumni Award 2017. Penghargaan tersebut diberikan kepada alumnus yang berprestasi dalam karier dan menjadi teladan di bidang sumber daya air.

Read more...

Berita TNI

Dr. Moeldoko Berbagi Ilmu Kepemimpinan dengan Pasis Dikreg Seskoal

Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah “ Kepemimpinan Nasional dan TNI”, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah “ Kepemimpinan Nasional dan TNI”, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

 

Ilmu Kepemimpinan Nasional dan TNI ini sangatlah penting diberikan kepada para calon pemimpin masa depan TNI khususnya Pasis yang saat ini sedang digembleng di kawah candradimuka Seskoal.

Pada pembekalan yang berlangsung cukup singkat ini, diawali dengan ulasan tentang 10 tren masa depan yang sangat mempengaruhi kepemimpinan nasional antara lain masa depan individu, Ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang aneh, ancaman keamanan, masa depan globalisasi, perubahan iklim, harapan hidup 100 tahun, peningkatan SDM, inovasi ekonomi, sumber energi dan kebangkitan China.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan bahwa dalam era globalisasi bangsa Indonesia dituntut kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, guna menghadapi ancaman integritas bangsa serta dibutuhkan juga peran Kepemimpinan Nasional yang mempunyai sifat kenegarawanan, mampu mengantisipasi kecenderungan global, berpandangan visioner yang tercermin pada keandalan dalam menguasai iptek, tetap kukuh dan berakar pada tradisi budaya bangsa yang terefleksi dalam wawasan kebangsaan yang luas serta akomodatif, responsif dan adaptif terhadap tuntutan keterbukaan dan demokratisasi.

Pembekalan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman kepemimpinan selama berdinas di TNI Angkatan Darat dan TNI, yang dilanjutkan diskusi serta tanya jawab dan diakhiri pemberian cendera mata kepada Dr. Moeldoko.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M., Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, Kadepjuang Kolonel Laut (P) Sunarno Adi serta para Patun dan Dosen Seskoal. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Pertanian

Kapal Ternak Solusi Memperlancar Distribusi Sapi Lokal dari Produsen ke Konsumen

JAKARTA JURNAL IBUKOTA: Kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara I (CN 1) merupakan salah satu wujud implementasi Tol Laut yang mengangkut ternak dari daerah sentra produsen ke daerah konsumen. Fini Murfiani selaku Direktur Pengolahan dan Pemasaran hasil Peternakan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian menyampaikan, keberadaan kapal ternak bertujuan untuk mendukung program pemenuhan pangan asal ternak, dan menjamin kelangsungan pendistribusian ternak melalui angkutan laut dengan kaidah animal welfare dari Provinsi NTT sampai ke DKI Jakarta dan sekitarnya.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Perhutanan Sosial: Masyarakat Dapat Akses Legal Kelola Kawasan Hutan

Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Alunan musik lesung dari masyarakat Hukum Adat Kasepuhan Karang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, terdengar merdu mengiringi kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, dalam pembukaan Festival Perhutanan Sosial Nusantara (PeSoNa) di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (06/09/2017).

Read more...

Transportasi

BUJT & Perbankan Sediakan Program Khusus Kartu Perdana Uang Elektronik Nol Rupiah

Corporate Secretary PT Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0), di mana BUJT memberikan diskon Rp. 10.000 dan Perbankan juga memberikan diskon sebesar Rp. 10.000. JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Corporate Secretary PT Jasa Marga M. Agus Setiawan mengatakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dan Perbankan bekerja sama untuk memberikan diskon 1,5 juta kartu perdana Uang Elektronik yang ditawarkan dengan harga khusus (Rp. 0), di mana BUJT memberikan diskon Rp. 10.000 dan Perbankan juga memberikan diskon sebesar Rp. 10.000. 

Read more...