yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Kemenkop dan UKM Kembangkan Industri Kentang Lewat Koperasi

BOGOR, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Koperasi dan UKM menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemberdayaan Petani Kentang Melalui Penguatan Koperasi, di Kota Bogor, Selasa (20/2).

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Menteri Basuki Menerima Herman Johannes Award 2018

YOGYAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Read more...

Dr. Moeldoko Berbagi Ilmu Kepemimpinan dengan Pasis Dikreg Seskoal

Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah “ Kepemimpinan Nasional dan TNI”, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah “ Kepemimpinan Nasional dan TNI”, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

 

Ilmu Kepemimpinan Nasional dan TNI ini sangatlah penting diberikan kepada para calon pemimpin masa depan TNI khususnya Pasis yang saat ini sedang digembleng di kawah candradimuka Seskoal.

Pada pembekalan yang berlangsung cukup singkat ini, diawali dengan ulasan tentang 10 tren masa depan yang sangat mempengaruhi kepemimpinan nasional antara lain masa depan individu, Ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang aneh, ancaman keamanan, masa depan globalisasi, perubahan iklim, harapan hidup 100 tahun, peningkatan SDM, inovasi ekonomi, sumber energi dan kebangkitan China.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan bahwa dalam era globalisasi bangsa Indonesia dituntut kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, guna menghadapi ancaman integritas bangsa serta dibutuhkan juga peran Kepemimpinan Nasional yang mempunyai sifat kenegarawanan, mampu mengantisipasi kecenderungan global, berpandangan visioner yang tercermin pada keandalan dalam menguasai iptek, tetap kukuh dan berakar pada tradisi budaya bangsa yang terefleksi dalam wawasan kebangsaan yang luas serta akomodatif, responsif dan adaptif terhadap tuntutan keterbukaan dan demokratisasi.

Pembekalan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman kepemimpinan selama berdinas di TNI Angkatan Darat dan TNI, yang dilanjutkan diskusi serta tanya jawab dan diakhiri pemberian cendera mata kepada Dr. Moeldoko.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M., Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, Kadepjuang Kolonel Laut (P) Sunarno Adi serta para Patun dan Dosen Seskoal. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Menteri Basuki Raih Herman Johannes Award 2018

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima Herman Johannes Award Tahun 2018 Bidang Infrastruktur dari Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama). Para penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Bidang Kelautan, Almarhum Hardjoso Prodjopangarso di Bidang Teknologi Pengairan, Soebroto di Bidang Energi, dan Almarhum Hartarto Sastrosoenarto di Bidang Industri.

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera

Novel “Jayaning Majapahit: Kisah Para Kesatria Penjaga Samudera” karya Agus S. Soerono penerbit Gramedia Pustaka Utama sudah dapat dibeli di semua toko buku Gramedia di seluruh Indonesia.

Pertanian

Kemenko PMK Dorong Optimalisasi Ekonomi Desa Melalui Bidang Pertanian

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Staf Ahli Menteri Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Ekonomi Kreatif dan Ketenagakerjaan, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Sidqy Leggo Pangesthi Suyitno mengatakan, perlu sekali pemerintah mendorong optimalisasi potensi ekonomi desa melalui bidang pertanian.

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Menko Puan: Diperlukan Kesadaran untuk Mencegah Kebakaran Hutan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perlu sekali upaya bersama untuk membangun kesadaran dalam mencegah kebakaran hutan, kebun dan lahan pada tahun 2018 mendatang.

Read more...

Transportasi

Lampaui Target, Jasa Marga Peroleh Skor 725,5 dalam KPKU tahun 2017

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. memperoleh skor 725,5 dalam Kriteria Penilaian Kinerja Umum (KPKU) tahun 2017 yang digelar oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Skor tersebut mengalami peningkatan dibandingkan skor yang diperoleh oleh Jasa Marga pada KPKU tahun 2016, yakni dengan raihan skor sebesar 688,5 dan telah berhasil melampaui target dari penilaian KPKU tahun 2017 yaitu 696.

Read more...