yt-banner1
yt-banner2

Pertanian

Dirjen PKH I Ketut Diarmita : Ketahanan Pangan Berarti Kemampuan Membeli Pangan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA.COM: Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian I Ketut Diarmita mengatakan Ketahanan pangan tidak hanya mencakup pengertian ketersediaan pangan yang cukup, tapi juga kemampuan untuk mengaksesnya (termasuk membeli) pangan dan tidak terjadinya ketergantungan pangan pada pihak mana pun.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Hampir Seluruh Ruas Jalan Lancar Kecuali Nagreg-Malangbong

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Info Siaga Sapta Taruna Ditjen Bina Marga 24 Juni 12:28

1. Hampir seluruh ruas jalan lancar kecuali Nagreg-Malangbong. Ruas ini masih terpantau padat merayap.

Read more...

Berita TNI

Dr. Moeldoko Berbagi Ilmu Kepemimpinan dengan Pasis Dikreg Seskoal

Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah “ Kepemimpinan Nasional dan TNI”, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Sebanyak 130 orang Perwira Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Pasis Dikreg Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017, menerima mata kuliah “ Kepemimpinan Nasional dan TNI”, yang disampaikan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, di Kelas A gedung R.E. Martadinata Kampus Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

 

Ilmu Kepemimpinan Nasional dan TNI ini sangatlah penting diberikan kepada para calon pemimpin masa depan TNI khususnya Pasis yang saat ini sedang digembleng di kawah candradimuka Seskoal.

Pada pembekalan yang berlangsung cukup singkat ini, diawali dengan ulasan tentang 10 tren masa depan yang sangat mempengaruhi kepemimpinan nasional antara lain masa depan individu, Ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang aneh, ancaman keamanan, masa depan globalisasi, perubahan iklim, harapan hidup 100 tahun, peningkatan SDM, inovasi ekonomi, sumber energi dan kebangkitan China.

Mantan Panglima TNI ini mengatakan bahwa dalam era globalisasi bangsa Indonesia dituntut kesiapan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, guna menghadapi ancaman integritas bangsa serta dibutuhkan juga peran Kepemimpinan Nasional yang mempunyai sifat kenegarawanan, mampu mengantisipasi kecenderungan global, berpandangan visioner yang tercermin pada keandalan dalam menguasai iptek, tetap kukuh dan berakar pada tradisi budaya bangsa yang terefleksi dalam wawasan kebangsaan yang luas serta akomodatif, responsif dan adaptif terhadap tuntutan keterbukaan dan demokratisasi.

Pembekalan dilanjutkan dengan berbagi pengalaman kepemimpinan selama berdinas di TNI Angkatan Darat dan TNI, yang dilanjutkan diskusi serta tanya jawab dan diakhiri pemberian cendera mata kepada Dr. Moeldoko.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M., Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, Kadepjuang Kolonel Laut (P) Sunarno Adi serta para Patun dan Dosen Seskoal. (Agus)

 

 

primi sui motori con e-max

Pendidikan dan Kebudayaan

Hilmar Farid: UU Pemajuan Kebudayaan No. 5/2017 untuk Meningkatkan Ketahanan Budaya Indonesia

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan pemajuan kebudayaan bertujuan untuk meningkatkan ketahanan budaya dan kontribusi budaya Indonesia di tengah peradaban dunia. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pelaku Perdagangan Ilegal Trenggiling Ditangkap di Medan

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA. COM: Penyidik dan Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) Balai Penegakan Hukum Wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berhasil menggagalkan kegiatan perdagangan illegal satwa liar dilindungi di Medan, Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak 225 ekor trenggiling, 5 (lima) karung kulit /sisik trenggiling kering,  dan 4 (empat) kulit/sisik trenggiling basah, yang diperkirakan bernilai lebih dari Rp. 2,5 Miliar, telah disita dari pelaku yang ditangkap hari Selasa (13/06/2017).

Read more...

Transportasi

Urai Kepadatan Arah Ciawi, Jasa Marga Alihkan Kendaraan Keluar Melalui Gerbang Tol Bogor

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Volume lalu-lintas di Jalan Tol Jagorawi pagi ini terpantau mengalami peningkatan yang mengakibatkan kepadatan lalu-lintas kendaraan menuju arah Ciawi. Kepadatan saat ini telah mencapai kurang lebih 3 km arah Ciawi.

Read more...