yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

Koperasi Kredit di Indonesia Didorong Lakukan Digitalisasi di Era Milenial

DENPASAR, JURNAL IBUKOTA: Koperasi kredit (kopdit) di Indonesia didorong  untuk melakukan digitalisasi dalam sistem operasionalnya agar tetap kompetitif di era milenial yang akrab dengan teknologi.

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Progres Konstruksi 4 Venue PON XX Papua Lebih Cepat, Kementerian PUPR Targetkan Selesai Juni 2020

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menganggarkan Rp 936,8 miliar dalam pembangunan empat arena olahraga (venue) untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020.

Read more...

Agar Tidak Pusing, Ini 10 Tips Mengasuh Anak Saat Libur

Buat Anda yang setiap tahunnya libur saat lebaran, perjalanan memang membutuhkan waktu. Meskipun Anda menggunakan transportasi udara sekalipun. Namun bagi Anda yang akan menjalani mudik lebaran bersama si kecil, tentu saja diperlukan beberapa persiapan ekstra karena boleh jadi si kecil bisa tidak betah di jalan.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Buat Anda yang setiap tahunnya libur saat lebaran, perjalanan memang membutuhkan waktu. Meskipun Anda menggunakan transportasi udara sekalipun. Namun bagi Anda yang akan menjalani mudik lebaran bersama si kecil, tentu saja diperlukan beberapa persiapan ekstra karena boleh jadi si kecil bisa tidak betah di jalan.

Read more...

Film Guru Ngaji, Antara Dedikasi dan Perjuangan untuk Hidup

Film layar lebar bergenre religi, drama, berbalut komedi berjudul ‘Guru Ngaji’  mulai tayang di layar lebar pekan ini. Dalam penayangan perdana di XXI Epicentrum Kuningan, Rabu (14/3) malam, tampil seluruh pendukung film ini, mulai dari produser film Guru Ngaji ,Rosa Rai Djalal yang didampingi suaminya Dino Pati Djalal,  sutradara film Guru Ngaji, Erwin Arnada,aktor kawakan Donny Damara (pemeran guru ngaji bernama Mukri) dan Dewi Irawan (pemeran istri Mukri bernama Sopiah).

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Film layar lebar bergenre religi, drama, berbalut komedi berjudul ‘Guru Ngaji’  mulai tayang di layar lebar pekan ini. Dalam penayangan perdana di XXI Epicentrum Kuningan, Rabu (14/3) malam, tampil seluruh pendukung film ini, mulai dari produser film Guru Ngaji ,Rosa Rai Djalal yang didampingi suaminya Dino Pati Djalal,  sutradara film Guru Ngaji, Erwin Arnada,aktor kawakan Donny Damara (pemeran guru ngaji bernama Mukri) dan Dewi Irawan (pemeran istri Mukri bernama Sopiah).

Read more...

Lebih dari 4.000 Orang Meriahkan Festival Jalan Tol Ngawi-Kertosono

Menjelang diresmikannya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar Festival Jalan Tol (FJT). Gelaran bertajuk “Sundown Loop” ini dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Madiun, Sabtu (06/01). Sesuai namanya, pelaksanaan FJT Sundown Loop berlangsung menjelang matahari tenggelam, yakni dimulai pada pukul 15.00 WIB.

MADIUN, JURNAL IBUKOTA: Menjelang diresmikannya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menggelar Festival Jalan Tol (FJT). Gelaran bertajuk “Sundown Loop” ini dilaksanakan di Gerbang Tol (GT) Madiun, Sabtu (06/01). Sesuai namanya, pelaksanaan FJT Sundown Loop berlangsung menjelang matahari tenggelam, yakni dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Read more...

Presiden Jokowi Resmikan Pasar Badung, Denpasar

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berharap pasar rakyat atau pasar tradisional di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Bali, harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan modern, pasar modern, hingga Mal.

 

"Oleh karena itu, dengan program revitalisasi pasar, saya berharap pasar tradisional atau pasar rakyat bisa dikelola dengan manajemen yang baik dan bagus. Kebersihan pasar, termasuk kebersihan para pedagangnya, harus tetap dijaga. Jangan sampai becek, kotor, dan bau", tegas Presiden Jokowi saat meresmikan pasar rakyat Pasar Badung di Kota Denpasar, Jumat (22/3/2019).

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

Dukung Kementerian BUMN: Djakarta Lloyd Berangkatkan 600 Pemudik

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Perusahaan pelayaran nasional, PT Djakarta Lloyd (Persero), hari ini (31/5) kembali memberangkatkan 600 pemudik secara gratis menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, dengan mengerahkan 11 unit armada bus yang diberangkatkan dari Kawasan Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat.  

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Pasca Divestasi Saham, KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan Lingkungan

Pasca Divestasi Saham KLHK Harap Freeport Lebih Perhatikan LingkunganJAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  Penandatanganan pokok-pokok Perjanjian Divestasi Saham PT Freeport Indonesia (PTFI) berlangsung di Kementerian Keuangan, Kamis, (12 Juli 2018). Holding Industri Pertambangan PT. Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau INALUM, Freeport McMoran Inc. (FCX) dan Rio Tinto, telah melakukan penandatanganan pokok-pokok perjanjian terkait penjualan saham FCX dan hak partisipasi Rio Tinto di PTFI. Kepemilikan INALUM di PTFI setelah penjualan saham dan hak tersebut menjadi sebesar 51% dari semula 9,36%.

Read more...

Info Jalan Tol

Penjelasan Jasa Marga tentang Penanganan Transaksi Pengguna Jalan dengan _E-Toll_ Berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto

Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:JOMBANG, JURNAL IBUKOTA: Menindaklanjuti informasi yang beredar di media sosial mengenai transaksi pengguna jalan yang menggunakan Uang Elektronik (UE) berbeda di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memgkonfirmasi bahwa berita tersebut tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan sebagaimana berikut:

Read more...