yt-banner1
yt-banner2

Koperasi dan UKM

LPDB-KUMKM Tawarkan Rp 100 M kepada Koperasi Berkualitas di Sulawesi Selatan

MAKASSAR, JURNAL IBUKOTA: Hingga akhir tahun, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM berharap target penyaluran dana bergulir sebesar Rp 1,7 triliun bisa tersalurkan. Saat ini sudah sekitar Rp 1,022 triliun yang telah disalurkan kepada koperasi maupun UMKM. 

Read more...

Konstruksi & Infrastruktur

Program Infrastruktur Kerakyatan Kementerian PUPR Tingkatkan Konektivitas Antardesa di Provinsi Bengkulu

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turut mendukung pertumbuhan ekonomi perdesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya Tunai. 

Read more...

LPDB-KUMKM Tawarkan Rp 100 M kepada Koperasi Berkualitas di Sulawesi Selatan

Hingga akhir tahun, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM berharap target penyaluran dana bergulir sebesar Rp 1,7 triliun bisa tersalurkan. Saat ini sudah sekitar Rp 1,022 triliun yang telah disalurkan kepada koperasi maupun UMKM.

MAKASSAR, JURNAL IBUKOTA: Hingga akhir tahun, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) Kementerian Koperasi dan UKM berharap target penyaluran dana bergulir sebesar Rp 1,7 triliun bisa tersalurkan. Saat ini sudah sekitar Rp 1,022 triliun yang telah disalurkan kepada koperasi maupun UMKM. 

Read more...

Koperasi Mahasiswa Harus Jadi Pendamping Usaha di Lingkungan Kampus

Koperasi akan terus beradaptasi dengan lingkungan maupun kemajuan zaman. Sejak dulu hingga era digital maupun era industrialisasi 4.0, bahkan era di atasnya lagi nanti, koperasi tidak akan ketinggalan zaman.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Koperasi akan terus beradaptasi dengan lingkungan maupun kemajuan zaman. Sejak dulu hingga era digital maupun era industrialisasi 4.0, bahkan era di atasnya lagi nanti, koperasi tidak akan ketinggalan zaman. 

Read more...

BPJS Ketenagakerjaan Ikut Serta dalam Eksibisi PINBAS-MUI di Hotel Novotel Bandar Lampung

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) turut ambil bagian dalam kegiatan eksebisi PINBAS-MUI (Pusat Inkubasi Bisnis Syariah-Majelis Ulama Indonesia) yang diadakan selama 3 hari bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung.

BANDAR LAMPUNG, JURNAL IBUKOTA:  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) turut ambil bagian dalam kegiatan eksebisi PINBAS-MUI (Pusat Inkubasi Bisnis Syariah-Majelis Ulama Indonesia) yang diadakan selama 3 hari bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung.  (Foto: Istimewa/BPJS Ketenagakerjaan).

Read more...

Program ‘LPDB Goes To Campus’ Gaet Generasi Milenial

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggagas program ‘LPDB Goes To Campus’ guna menggaet mahasiswa yang notabene sebagai generasi milenial menjadi mitra penyaluran dana bergulir. Tahap pertama LPDB-KUMKM menggandeng 5 (lima) kampus ternama sebagai _pilot project_.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggagas program ‘LPDB Goes To Campus’ guna menggaet mahasiswa yang notabene sebagai generasi milenial menjadi mitra penyaluran dana bergulir. Tahap pertama LPDB-KUMKM menggandeng 5 (lima) kampus ternama sebagai _pilot project_. 

Read more...

Buka Smesco Rembug Kopi Nasional, Puspayoga Lepas Ekspor Kopi Bali ke Korea

Untuk meningkatkan pemasaran kopi di kancah domestik maupun internasional, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, menyelenggarakan Smesco Rembug Kopi Nasional 2019 pada 20-22 September 2019. Acara dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga.

JAKARTA, JURNAL IBUKOTA: Untuk meningkatkan pemasaran kopi di kancah domestik maupun internasional, Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM, menyelenggarakan Smesco Rembug Kopi Nasional 2019 pada 20-22 September 2019. Acara dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM, AAGN Puspayoga.

Read more...

Salurkan Dana Rp 25 Miliar ke KSP Balo Toraja, LPDB-KUMKM “Pecah Telur” di Provinsi Sulawesi Selatan

Setelah beberapa tahun tidak menyalurkan dana bergulir di Provinsi Sulawesi Selatan, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyalurkan pinjaman/pembiayaan sebesar Rp 25 miliar kepada Koperasi Simpan Pinjam Balo' Toraja (KSP Balo'ta). Akad penandatangan dana bergulir dilakukan oleh Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo dan Ketua KSP Balo'ta John Diplomasi di Makassar, Selasa (24/9).

MAKASSAR, JURNAL IBUKOTA: Setelah beberapa tahun tidak menyalurkan dana bergulir di Provinsi Sulawesi Selatan, Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) menyalurkan pinjaman/pembiayaan sebesar Rp 25 miliar kepada Koperasi Simpan Pinjam Balo' Toraja (KSP Balo'ta). Akad penandatangan dana bergulir dilakukan oleh Direktur Utama LPDB-KUMKM Braman Setyo dan Ketua KSP Balo'ta John Diplomasi di Makassar, Selasa (24/9). 

Read more...

NPL Rendah, LPDB Pindahkan Satgas Pengawasan Dana Bergulir dari Bali

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) memindahkan satuan tugas (satgas) pengawas penyaluran pinjaman/pembiayaan dana bergulir dari Provinsi Bali. Satgas tersebut telah digeser ke Kota Surabaya (Provinsi Jawa Timur).

DENPASAR, JURNAL IBUKOTA: Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) memindahkan satuan tugas (satgas) pengawas penyaluran pinjaman/pembiayaan dana bergulir dari Provinsi Bali. Satgas tersebut telah digeser ke Kota Surabaya (Provinsi Jawa Timur).

Read more...

Presiden Jokowi Tinjau Konstruksi Tol Mabit

Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.   “(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 Pembangunan Jalan Tol Manado – Bitung (Mabit) diharapkan tidak hanya memudahkan akses barang dan jasa ke Pelabuhan Internasional Bitung salah satu pintu ekspor impor bagi kawasan Indonesia bagian timur, namun juga mendukung sektor Pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Pulau Lembeh. Tol Mabit awalnya ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019, namun karena proses pembebasan lahan belum selesai sepanjang 13 Km maka diharapkan bisa selesai April 2020.

 

“(Tol Mabit) Akan mendukung keduanya, pariwisata dan industri. Pariwisata baru di Pulau Lembeh dan mendukung industri terutama industri perikanan dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebagai akses Pelabuhan. Ini akan men-trigger perekonomian di Bitung berkembang,” kata Presiden Jokowi ketika meninjau pembangunan Tol Mabit sepanjang 39,9 KM tepatnya di Simpang Susun Airmadidi, Jumat (5/7/2019).

 

Mitra

 

Untuk Pemasangan Iklan, Advertorial atau Press Release hubungi 0878-8989-9469 (SMS) atau 0878-0856-1199 (WA)http://www.jasamarga.com/


Kementerian PU dan Pera


Transportasi

ASTRA Tol Tangerang-Merak Tingkatkan Pelayanan Infrastruktur dan Transaksi

TANGERANG, JURNAL IBUKOTA: PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak) berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak. Memasuki semester 2/2019, peningkatan pelayanan infrastruktur dan transaksi semakin digencarkan. 

Read more...

Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Libatkan Lebih dari 8.500 Mahasiswa Kelola Sampah Plastik, Sinergi Jasa Marga – UI Catat Rekor MURI

Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.DEPOK, JURNAL IBUKOTA: Untuk mengimbangi proses bisnis jalan tol yang memiliki citra yang bertolak belakang dengan pelestarian alam, Jasa Marga berkomitmen untuk mengangkat program-program kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Read more...

Info Jalan Tol

Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar Terus Tingkatkan Kinerja Layanan dengan Pemenuhan Standar Pelayanan

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar terus melakukan upaya-upaya perbaikan dan peningkatan berkelanjutan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kinerja pelayanan kepada pengguna jalan tol dalam rangka Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).JAKARTA, JURNAL IBUKOTA:  PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Regional JabodetabekJabar terus melakukan upaya-upaya perbaikan dan peningkatan berkelanjutan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kinerja pelayanan kepada pengguna jalan tol dalam rangka Pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Read more...